Taman Asmara 2 Loano – Kebun Bunga Celosia Purworejo

Diposting pada

Taman Asmara 2 Loano kini tengah hangat diperbincangkan di kalangan netizen. Pasalnya kebun Bunga Celosia Purworejo ini menawarkan bunga yang elok dengan ciri khas warna merah dan kuning. Lebih dari itu, di obyek ini pun juga ditanami aneka bunga lain yang tak kalah cantik dan lebih menarik lagi telah berdiri sejumlah spot foto yang memanjakan para pemburu foto.

Taman Asmara 2 Loano
instagram.com/sadatmu

Obyek wisata sebenarnya baru di resmikan pada 22 November 2019 lalu. Meski masih baru, namun pengunjung pun sudah mulai berdatangan. Hal terbukti dengan tersebarnya hasil jepretan yang telah diunggah oleh netizen di medsos, terutama instagram.

Isi Taman Asmara 2 Loano

Taman bunga Loano ini tentu menawarkan berbagai tanaman bunga. Bunga yang paling dominan adalah bunga celosia (jengger ayam), di luar itu, masih ada berbagai jenis bunga lain yang turut mempercantik wisata Purworejo baru ini.

Selain bunga, pihak pengelola juga telah memberikan berbagai spot foto yang instagramable. Ada replika monas yang mana berdiri di ujung jembatan bambu di tengah kebun bunga. Replika monas dari bahan kayu ini pun berukuran besar dengan warna merah dan kuning seragam dengan Bunga Celosia disekitarnya.

Selain itu, ada spot replika pagoda. Munculnya pagoda di antara bunga berwarna putih ini menjadikan spot fotografi ini mirip dengan di Jepang. Sekilas pengunjung pun bisa dapat angel seolah berada di negeri Matahari Terbit, padahal cuma di Purworejo.

Ada pula spot-spot tambahan yang cukup unik seperti frame love dari botol plastik, ada payung terbang, dan lain sebagainya. Bahkan di kawasan ini juga sudah ada penjaja makanan yang mana berada di dekat lahan parkir.

Harga tiket Taman Asmara Loano

Besaran harga tiket masuk Taman Asmara Loano ini adalah 10k per orang. Dengan tiket tersebut, pengunjung bisa explorasi areal wisata plus berswafoto tanpa harus bayar lagi. Retribusi parkir untuk roda dua di obyek ini sebesar 2k. Dengan demikian, budget yang kamu siapkan cukup 12k saja.

  • HTM: Rp. 10.000
  • Parkir: Rp. 2.000

Alamat Taman Asmara 2 Loano

Kebun bunga baru ini berlokasi di Desa Jetis Kec. Loano. Pengunjung yang mau kesana bisa langsung menuju ke arah utara dari Alun-alun Purworejo. Lokasinya pun mudah ditemukan, karena tidak berada di kawasan pedalaman. Ancer-ancernya adalah di sebelah utara SMA 5 Purworejo.

  • Lokasi: Desa Jetis, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Obyek wisata baru Taman Bunga Loano yang diberi nama Taman Asmara 2 ini menjadi daya tarik baru di Purworejo khususnya sektor kepariwisataan. Kini masyarakat bisa menyambangi kebun bunga celosia tanpa harus ke kota lain seperti Magelang, Jogja, Klaten dan lain sebagainya, ya karena sekarang Purworejo sudah punya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *