Taman Bunga Loano Purworejo – Taman Asmara 2 Loano

Diposting pada

Taman Bunga Loano Purworejo yang bernama Taman Asmara 2 hadir menjadi salah satu destinasi baru di akhir tahun 2019 ini. Kehadarinya baru-baru ini mulai viral di medsos dengan muncul sejumlah gambar yang sudah diunggah oleh netizen. Bukan hanya sekedar instagenic, tapi memang indah dipandang.

Taman Bunga Loano
instagram.com/sadatmu

Taman Bunga Loano pastinya sudah cukup lama, karena saat ini bunga-bunga sudah bermekaran, dan tentunya gak mungkin kan bunga yang warna-warni hadir dalam semalam bukan. Lebih dari dari kebun bunga celosia, karena ada berbagai jenis bunga lain. Yang bikin makin jempolan, ada berbagai spot fotografi zaman now yang tak boleh kamu lewatkan.

Keindahan Taman Bunga Loano

Sekilas memang kamu akan berpikir kalau di obyek ini menampilkan aneka bunga. Tak salah memang, namun ternyata lebih dari itu, di obyek ini masih ada berbagai spot yang menarik yang bakal bikin foto kamu makin instagenic.

Hamparan Bunga

Mayoritas bunga yang ada di kebun ini adalah bunga celosia layaknya di Kebun Bunga Celosia Ramadanu Magelang. Bunga yang dikenal juga dengan jengger ayam ini pun tertata begitu rapi dengan selingan warna merah dan kuning. Selain bunga jenis ini, ternyata masih ada berbagai bunga lain yang tak kalah indah, meski jumlahnya lebih sedikit.

Pagoda

Di tengah taman bunga ini ada replika pagoda begitu apik. Selain pagoda yang bertingkat-tingkat wujudnya pun mirip dengan bentuk aslinya. Ukurannya pun juga lumayan besar bukan sekedar miniatur. Pengunjung bisa naik ke panggung di depan replika ini untuk berswafoto.

Monas

Spot yang apik dan tak boleh kamu lewatkan adalah replika monas. Replika monumen nasional ini berukuran cukup besar dengan kombinasi warna kuning dan merah seragam dengan latarnya yaitu Bunga Celosia. Ada jembatan bambu yang ada di depan spot fotografi ini dengan ukuran cukup luas, jadi kamu pun bisa berpose disana.

Frame hati

Ditengah bunga yang bermekaran juga ada spot berbentuk hati, yang bisa kita sebut spot frame love. Uniknya spot ini terbuat dari botol bekas lho geng. Wah kece banget nhi sebagai upaya untuk mengolah limbah plastik jadi sesuatu yang bermanfaat.

Lebih dari itu, ditengah obyek ini juga masih ada dekorasi payung berterbangan dan lain sebagainya. Di sisi luar pun juga ada penjaja makanan yang berjejer. Lumayan banget lah kalau kamu kehausan pasca berwisata di obyek ini.

Tiket masuk Taman Bunga Loano

Setiap pengunjung yang akan masuk ke obyek wisata di Loano ini maka akan dikenakan tarif sebesar 10k. Harga tiket masuk Taman Bunga Loano ini ya bisa dikatakan cukup terjangkau namun ada pula yang mengatakan cukup lumayan “kalau menurut kamu gimana geng?’.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000,-
  • Tiket parkir: Rp. 2.000

Lokasi Taman Bunga Loano

Wisata Purworejo baru ini pun belum sudah nampak di Google Maps. Pengunjung tak perlu kuatir jika menyambangi kesana. Pengunjung tinggal menuju ke SMA 5 Purworejo, karena lokasinya tepat di utara SMA milik pemerintah ini. Atau bisa juga langsung ketik di Peta Google dengan kata kunci ‘Taman Asmara 2 Loano’

Selepas mengunjungi obyek ini, kamu pun bisa mengunjungi sejumlah objek wisata di Kec. Bener seperti Hutan Pinus Bukit Sikepel, Bukit Besak Kalipancur, atau objek di Loano D’Loano Glamping.

Taman Bunga Loano Purworejo
instagram.com/fajar.adinugraha

Kehadiran wisata baru Purworejo Taman Bunga Loano “Taman Asmara 2” ini menyusul wisata baru Heroes Park Purworejo dan Goa Seplawan baru di akhir tahun 2019 ini. Keberadaan semakin menjadi tanda bahwa, Purworejo juga memiliki potensi wisata dan layak dikunjungi banyak wisatawan lokal bahkan dari luar daerah. Bahkan bisa saja, semakin memantik daerah lain untuk mengembankan kepariwisataan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *