Cave Tubing Kalisuci – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada
 

Cave tubing Kali Suci tak kalah menantangnya dengan cave tubing di Goa Pindul. Kedua wisata ini sama – sama terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Tetapi sebelum cave tubing di Goa pindul populer cave tubing Goa Kalisuci sudah ada lebih dulu. Cave tubing merupakan kegiatan wisata menyusuri goa yang didalamnya terdapat sungai menggunakan pelampung dan alat keselamatan lain. Biasanya kegiatan ini dipandu oleh tim yang berpengalaman supaya menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Cave tubing kalisuci
instagram.com/dody_d.m

Goa Kali suci memiliki aliran sungai bawah tanah. Sungai ini terhubung satu sama lain. Kita bisa melakukan kegiatan cave tubing dan susur sungai yang terdapat di kawasan Goa Kalisuci. Bagi kamu yang penasaran dengan harga tiket dan lokasi cave tubing di Goa Kali suci, Yuk cek ulasan dibawah ini.

Daya Tarik Goa Kalisuci

Saat sobat berkunjung ke Goa Kalisuci sobat akan menemukan keunikan berupa bukit karst serta goa yang dialiri sungai bawah tanah. Goa Kalisuci menyuguhkan pemandangan yang indah, saat musim kemarau airnya juga sangat jernih, tetapi sayangnya aliranya kurang besar saat kemarau panjang.

Cave Tubing Kalisuci

Goa Kalisuci memiliki sungai yang mengalir dibawah tanah. Sungai ini terhubunng satu sama lain sepanjang bukit karst. Cave tubing di Goa Kalisuci mempunyai jarak sekitar 500 meter dan memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk menyusuri goa. Kamu bisa merasakan serunya basah – basahan air sungai yang jernih sambil menikmati pemandangan stalaktit dan stalagmit di dalam goa.

Lokasi Goa Kalisuci

Bagi sobat yang ingin mencoba cave tubing di Goa Kalisuci lokasinya berada di Jetis, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Atau kamu bisa mencari lokasinya via bantuan aplikasi map dengan mengetik Goa Kalisuci.

  • Alamat: Jetis, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga Tiket Cave Tubing Kalisuci

Untuk mencoba keseruan aktifitas cave tubing di Goa Kalisuci dilakukan minimal 5 orang. Ajaklah teman atau sadara saat kesini supaya mempermudah proses reservasi. Kamu akan di kenai biaya Rp. 400 ribu bagi 5 orang untuk menikmati wahana cave tubing di Goa Kali suci. Cukup mahal memang, tapi sebanding dengan pengalaman dan keseruan yang didapat saat cave tubing di tempat wisata ini.

  • Retribusi Rp. 5.000
  • Paket Cave Tubing Rp. 400.000/5 Orang

Itulah beberapa informasi mengenai harga tiket dan lokasi Goa Kalisuci. Tempat wisata ini mempunyai wahana yang cukup seru untuk mengisi liburan bersama teman – teman. Goa yang terletak di Kabupaten Gunung kidul ini mempunyai sungai yang mengalir di bawah tanah dan terhubung satu sama lain.Air sungainya bersih sangat cocok untuk kegiatan cave tubing.  Atau bagi kamu yang kurang suka kegiatan yang menantang, kamu bisa menikmati pemandangan sekitar Goa kali suci yang tak kalah indahnya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *