Taman Bunga Banuwati – Wisata Celosia Baru Boyolali

Diposting pada

Ngomongin soal Taman Bunga di Boyolali sudah tidak asing lagi, tapi ada yang baru banget nhi namanya Taman Bunga Banuwati. Sepintas tidak jauh berbeda dengan taman Bunga Celosia pada umumnya. Yang unik adalah, kalau biasanya taman – taman bunga seperti Merapi Garden dan Sitinggil Garden yang di area pengunungan, kalau taman ini berada di tengah kota. Bahkan destinasi baru ini berada di Jln. Ahmad Yani kompleks alun – alun kidul.

taman bunga banuwatiTak perlu mahal, cukup dengan Rp. 5.000 saja kamu bisa berswafoto bersama Celosia warna – warni. Plus penataan yang rapi juga menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih ada spot kincir di tengah – tengah yang berbentuk lingkaran ini menjadi background tambahan saat selfie. Plus kalau kamu lelah, bisa tu duduk – duduk sebentar di gasebo – gasebo yang telah disediakan.

Taman Bunga Banuwati

Apa itu taman Banuwati? taman ini merupakan wisata baru Boyolali dengan konsep taman bunga Celosia. Pada taman ini tidak ada bunga lain selain Celosia. Meskpun begitu penataan yang menarik menjadi daya tarik tersendiri. Bunga – bunga ditata melingkar dengan selingan bunga warna merah dan kuning. Lalu ada bagian tengahnya terdapat kincir angin. Plus ada jalan yang sudah dipasing untuk menuju ke kincir khas Belanda tersebut.

Lokasi Taman Bunga Banuwati

Lokasi tepatnya berada di Jl. Ahmad Yani dengan ancer – ancer sebelah timur Kantor Disporapar Boyolali. Tak perlu bingung karena Taman Bunga Banuwati ini berada di kompleks alun – alun kidul. Jadi kalau kamu datang ke Boyolali kota bisa tu mampir ke destinasi yang satu ini. Selain itu, sudah ada mapnya buat tracking lokasi.

  • Alamat: Area komplek perkantoran, Area Sawah/Kebun, Kemiri, Kec. Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
  • Map: Klik disini

Harga tiket masuk taman Banuwati

Untuk masuk ke wisata bunga Celosia ini kamu cukup membayar Rp. 5.000 saja per orang. Dengan tiket yang murah tersebut kamu suah bisa menikmati keindahan bunga yang tertata dengan apik plus dilengkapi dengan spot foto. Selain itu, kamu juga dapat secara gratis duduk berteduh dan bersantai di saung – saung yang ada disana.

  • Tiket: Rp. 5.000/ orang

Baca juga: Harga Tiket Masuk Umbul Tirtomulyo

Sekarang kamu tak perlu jauh – jauh ke Gunung atau ke lokasi pedesaan untuk menikmati wisata bunga Celosia di Boyolali. Kamu cukup datang ke Taman Bunga Banowati di kompleks alun – alun kidul Boyolali ini. Hanya dengan 5 ribu saja kamu bisa berswafoto bersama teman dan keluarga sepuasnya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *