Curug Madu Doro – Tiket Masuk, Lokasi, dan Jalan

Diposting pada

Obyek wisata Curug Madu Bukit Gambaran Doro sudah banyak dikenal oleh masyarakat Pekalongan dan sekitarnya. Curug ini pun banyak mendapatkan pujian dari netizen karena pengelolaanya yang baik. Obyek ini tertata dengan apik, bersih, dan rapi bahkan bisa dibilang memuaskan.

Curug Madu Doro
instagram.com/habibah_ts

Tak hanya bisa dinikmati orang dewasa, anak-anak pun juga bisa diajak bermain ke tempat ini. Disana ada sungai sungai kecil yang asik untuk kecehan (bermain air). Lebih dari itu, masih selain air terjun, ada wahana lain seperti spot foto, perahu, kolam terapi ikan, dan lain-lain.

Suguhan di Curug Madu

Secara keseluruhan air terjun Curug Madu Pekalongan memang jembolan. Berikut gambaran lebih lengkap akan suguhan wisata yang ada disana.

Air terjun

Curug yang sebenarnya tidak terlalu tinggi ini memiliki aliran yang tidak deras. Menariknya air terjun ini memiliki tebing batu yang cukup lebar. Pada saat musim hujan tiba, hampir semua tebing batu tertutupi oleh aliran air.

Spot foto

Wisata Pekalongan yang satu ini banyak menyuguhkan berbagai spot foto kekinian. Spot-spot kreatif yang ditampilkan banyak menarik perhatian pengunjung untuk berswafoto disana. Ada rumah kayu, spot ala korea, dan lain sebagainya.

Terapi ikan

Ada kolam terapi ikan yang ditawarkan. Pengunjung menceburkan kaki di kolam jika ingin dipijat oleh ikan-ikan kecil ini.

Kedung

Seperti halnya pada air terjun pada umumnya, di depan air terjun ini ada sebuah kedung yang cukup luas. Kedung dengan kedalaman hanya sebatas lutut orang dewasa inipun bisa dimanfaat untuk bermain air hingga berenang layaknya di Black Canyon Petungkriyono.

Obyek ini pun juga sudah dilengkapi dengan mushola, namun sayangnya ukuranya mini. Selain harus antri lumyaan, mukenanya juga kurang terawat. Bila ingin sekedar jajan, sudah ada pula penjaja makanan, harganya pun bersahabat dan tidak mencekik leher.

Tiket masuk Curug Madu

Soal HTM atau tiket masuk Curug Madu Doro Pekalongan ini gak usah dipersoalkan deh. Soalnya murah banget, kamu cukup merogoh kocek sedalam 5 ribu rupiah saja lho geng “murah meriah, pakai banget kan”.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-

Lokasi Curug Madu Doro

Obyek wisata Curug Madu Pekalongan ini berada di Desa Lemah Abang, Kec. Boro. Lokasinya berjarak satu jam perjalanan dari arah Pekalongan Kota yang mana nanti melewati para penjual durian. Peta Curug Madu pun sudah ada di Google Maps, jadi lebih mudah lagi dalam menemukan keberadaanya.

  • Alamat: Dusun Lemahbang Lor, Desa Lemah Abang, Kec. Doro, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah

Air Terjun ini pun berada dekat dengan dengan Bukit Gambaran, makanya sering juga disebut-sebut Curug Madu Gambaran.

Jalan ke Curug Madu Pekalongan

Jalan ke air terjun di Boro ini mudah dijangkau baik dengan kendaran roda dua maupun dengan roda empat sekalipun. Meski lahan parkir untuk mobil kurang memadai, tapi ya cukup lah. Setibanya di lahan parkir, kamu cukup berjalan sekitar 5 menit saja untuk mencapai titik lokasi. Jalanya pun juga sudah bagus, jadi gak ada kesulitan yang berarti untuk mencapai sana.

Tiket masuk Curug Madu
instagram.com/nugrohotriadi

Tempat piknik Curug Madu Doro Pekalongan memang cocok menjadi salah satu destinasi bagi keluarga. Selain fasilitas yang memadai, jalan menuju kesana pun sudah aspal. Hanya beberapa titik saja yang rusak. Setibanya disana, kamu pun akan disuguhkan dengan udara yang sejuk dan menyegarkan .

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *