Taman Jinja Bali – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Satu lagi tempat rekreasi instagramable baru di Bali, namanya Taman Jinja Bali. Destinasi plesir yang berada di kaki Gunung ini menawarkan wisata foto ala negeri Sakura Jepang. Berbagai dekorasi pun  unik dan menarik yang memanjakan pengunjung seolah-olah berada di luar negeri.

Taman Jinja Bali
instagram.com/jalanmelali

Obyek yang berada di Desa Besakih yang terkenal dengan Pura terbesar di dunia ini dibuka pada Februari 2019 lalu. Meski masih baru, ternyata tempat ini telah viral di media sosial. Foto selfie akan tempat ini pun bertebaran di jagat medsos. Sontak membuat penasaran netizen akan keberadaanya.

Pesona Taman Jinja Bali

Ada hal-hal menarik yang perlu kamu tahu dan menjadi alasan mengapa kamu harus mengunjungi tempat wisata baru ini. Berikut jajaran pesona di tempat piknik dengan konsep ke Jepang-jepangan ini.

Toriii

Gapura jepang yang disebut Torii ini memang yang menjadi icon utama di obyek ini. Tak pelak lagi ya Gengs, pasalnya jumlahnya itu banyak banget yang mana berdiri diantara taman bunga. Warnanya yang khas merah juga semakin menambah atmosfer negeri Sakura disini.

Taman bunga

Tak hanya disuguhkan dengan Torii yang berjajar, kamu pun akan disuguhkan dengan hamparan bunga Kasna yang cantik. Apalagi dengan udara yang sejuk dan Matahari yang hangat. Makin asik buat swafoto bukan.

Sewa baju

Agar lebih kental dan maksimal, kamu pun juga bisa menyewa baju tradisional Jepang yang disebut dengan Kimono. Harga sewanya ternyata terjangkau lho. Cukup 50k saja untuk satu setnya.

Kuliner

Tak hanya jalan-jalan dan selfie ria. Kamu pun bisa mencicipi kuliner diasan lho. Salah satunya adalah sate ikan merah. Bisa juga kamu coba Jagung Ketan khas Besakih dan menu lain tentunya.

Hamparan Gunung

Menariknya lagi, dengan sangat jelas kamu kamu akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Agung. Kemegahan gunung ini semakin menambah kesan estetika tersendiri layaknya Gunung Fuji Jepang.

Lokasi Taman Jinja Bali

Lokasi Taman Jinja Bali
instagram.com/dotmelali

Obyek wisata baru ini berada di Kabupaten Karangasem yang mana masih satu Kabupaten dengan Bukit Bayem Manggis. Lokasinya berdekatan dengan Wisata Taman Edelweis. Dengan demikian, kamu bisa menyambangi beberapa lokasi sekaligus saat kisini.

  • Alamat: Banjar Angsoka, Desa Besakih, Kec. Rendang, Kab. Karangasem, Bali

Jarak dari Pura Besakih ke tempat ini sekitar 1,8 km, sedangkan jarak dari Taman Edelweis hanya 800 meter saja. Apabila ingin mengecek keberadaanya, kamu bisa mengetik kata kunci “Taman Jinja Bali” di pencarian pata.

Tiket masuk Taman Jinja Bali

Tiket masuk Taman Jinja Bali
instagram.com/dotmelali

Gak perlu mahal ya Gengs, kamu hanya dikenakan tiket masuk sebesar 10k saja per orang untuk bisa masuk ke Taman Jinja Bal ini. HTM yang sangat murah bukan. Kamu gak perlu keluar budget mahal-mahal untuk mencicipi rasanya di Jepang. Karena Jepangnya Indonesia ada di Karangasem Bali.

  • HTM: 10K

Jam buka Wisata

Kabar baiknya obyek ini buka sampai cukup larut lho. Menurut info dari Map, obyek ini buka dari pukul 6 pagi hingga 7 malam. Dengan demikian kamu lumayan kalau kamu mau ambil gambar saat Matahari tenggelam.

  • Buka: 06.00 – 19.00

Bukan tanpa perjuangan ya Gengs, pasalnya untuk mencapai lokasi ini kamu harus menempuh perjalanan jauh dan bakal dihadapan dengan jalan yang berkelok-kelok, terutama mulai dari Bangras. Perlu diperhatikan, saat kamu akan datang Taman Jinja Bali ini pastikan kamu mengenakan pakaian tebal atau jaket. Hal ini karena memang di tempat rekreasi ini berhawa dingin.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *