Taman Lapangan Bebekan – Rekreasi Murah Pekalongan

Diposting pada

Berkunjung ke Pekalongan rasanya kurang afdhol ya kalau belum mencicipi sajian khas seperti sego megono, kopi tahlil, pindang tetel dan aneka kuliner lainnya. Taman Lapangan Bebekan merupakan area kuliner asyik yang terdapat di kota yang terkenal dengan kerajinan batik ini. Tidak hanya kulineran aja, kawasan wisata ini juga menghadirkan taman bermain dan stadion Manggala Krida. Yang lagi jalan – jalan di Pekalongan bisa nih mampir dulu kesini untuk menikmati berbagai makanan khas.

Taman Lapangan Bebekan
cintapekalongan.com

Taman yang berada di pusat kota ini bisa dijadikan destinasi wajib ketika kalian berkunjung ke Pekalongan. Bermacam makanan khas tersedia disana, pas banget untuk kalian yang ingin menjajal kulineran khas Pekalongan. Terdapat sekitar 250 pedagang yang menjual beragam jenis makanan seperti kopi tahlil, sego megono, pindang tetel, dan masih banyak lainnya.

Selain foodcourt, tersedia taman bermain untuk anak – anak dan juga Stadion Mandala Krida buat yang pengen sekalian berolahraga. Tidak jauh dari Taman Bebekan juga terdapat masjid bagi yang akan menunaikan sholat, yang mana tak kalah lengkapnya dengan Museum Batik Pekalongan.

Kawasan kulineran ini biasanya akan ramai pengunjung saat menjelang maghrib, terutama malam sabtu dan minggu. Para wisatawan bisa menikmati makanan sambil bersantai – santai bersama keluarga, teman atau pun pasangan. Dan yang pasti harga makanannya sangat terjangkau dan ramah di kantong. Khusus hari jumat dan minggu ada pasar tiban, asyik kan bisa makan sambil berbelanja.

Tiket masuk Lapangan Bebekan

Tempat rekreasi yang juga dikenal dengan Lapangan Gemek ini berupa taman terbuka hijau. Dengan demikian, tidak ada tiket masuk yang dikenakan untuk pengunjung. Kemungkinan pengunjung hanya akan dikenakan retribusi parkir sebagai ongkos penitipan kendaraan “biar lebih aman ya geng”.

Lokasi Taman Lapangan Bebekan

Kawasan foodcourt ini berada di alun – alun Kedungwuni lama tepatnya di Kedungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, Jawa Tengah. Lokasinya cukup strategis, sehingga mudah dicari. Rutenya Jika membutuhkan bantuan Google Map, kalian bisa menggunakan kata kunci “Taman Lapangan Bebekan”.

  • Alamat: Kedungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan, Jawa Tengah

Buat yang lagi menyambangi Kota Pekalongan, mampir yuk ke Taman Lapangan Bebekan. Sambil nongkrong asyik kalian bisa mencoba berbagai sajian khas dengan harga yang terjangkau dan rasanya pasti enak. Beberapa pengunjung memang mengeluhkan soal kebersihan, area parkir yang sempit dan penataan yang kurang rapi. Semoga kedepan pihak pemerintah lebih memperhatikan hal tersebut untuk menambah kenyamanan para wisatawan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *