Tiket Masuk Linggoasri 2020

Diposting pada

Pekalongan tidak henti – hentinya berinovasi mempercantik obyek wisatanya. Satu lagi wisata populer yang ada di kota batik ini yakni Linggoasri. Berada di kawasan pegunungan, wisata alam ini memiliki lanskap yang epik dengan bentang alam berupa perbukitan yang dipenuhi dengan deretan pepohonan yang menghijau.

Tiket Masuk Linggoasri 2020
instagram.com/objek_wisata_linggoasri

Destinasi rekreasi yang menempati area pengembangan pariwisata seluas 8 ha ini sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas umum seperti area parkir, MCK, mushola, panggung kesenian dan penginapan. Tidak jarang pula, lokasi wisata ini digunakan untuk kegiatan berkemah pramuka dan pelatihan penanggulangan bencana oleh BPBD Kabupaten Pekalongan.

Obyek wisata yang dikelola oleh Pemkab Pekalongan ini merupakan perpaduan potensi alam yakni pegunungan dan hutan, serta keunikan tradisi masyarakat setempat. Suguhan disana tak kalah dengan OW di Kajen seperti Curug Blanten Pekalongan dan lainya. Buat yang tertarik untuk liburan kesana, yuk intip dulu berapa tiket masuk Linggoasri 2020.

Wahana wisata Linggoasri

Destinasi liburan seru ini berada di atas ketinggian 700 mdpl dengan suhu udara yang sangat sejuk. Wisata ini bisa kalian jadikan referensi untuk melepas penat dari aktivitas sehari – hari, khususnya buat kalian yang biasa tinggal di daerah perkotaan. Obyek wisata yang sudah dikelola sejak tahun 2000 tersebut memiliki berbagai wahana yang menarik untuk memanjakan para wisatawan, mulai dari

  • Kolam renang
  • Taman bermain anak
  • Kebun binatang mini
  • Kolam pemancingan
  • Taman bunga
  • Outbond center
  • Area camping
  • Spot foto

Selain menikmati berbagai sajian wahana tersebut, pengunjung juga bisa menyaksikan keunikan masyarakat setempat yang masih mempertahankan adat tradisi. Jika beruntung, kalian bisa melihat berbagai upacara tradisi seperti sedekah bumi dan syawalan. Ada juga berbagai situs peninggalan jaman kejayaan Mataram Hindu seperti Lingga – Yoni yang masih tersimpan rapi di kawasan wisata Linggoasri.

Tiket Masuk Linggoasri

Obyek wisata yang berada di wilayah pengembangan pariwisata Merapi – Merbabu ini memberlakukan tarif masuk yang cukup terjangkau. Untuk bisa masuk ke dalam kawasan wisata ini setiap pengunjung diwajibkan untuk membayar tiket sebesar Rp. 6.000/ orang . Buat yang pengen menaiki gajah, kamu hanya akan dikenakan tarif Rp 10.000/orang.

  • Tiket: Rp. 6.000
  • Naik gajah: Rp 10.000

Lokasi Linggoasri

Lokasi wisata alam ini berada di Desa Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Terletak 7 km dari Kota Kajen, di tepi jalan raya Pekalongan – Banjarnegara. Kalian bisa mengetikkan nama “Obyek Wisata Linggoasri” pada pencarian Google Map.

  • Alamat: Desa Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan pohon karet dan pinus yang akan menambah kesejukan. Perjalanan juga makin seru dengan rute naik turun bukit, jalan berkelok – kelok dan kanan kiri tebing curam. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan ya guys.

Tiket Masuk Linggoasri
instagram.com/cintapekalongan

Yup itu tadi sedikit pemaparan tentang info tiket masuk Linggoasri 2020 dan berbagai wahana serta alamat dimana lokasi ini berada. Dengan suguhan wisata yang komplit, tempat dolan ini recommended banget untuk kalian kunjungi di akhir pekan atau saat musim liburan bersama sahabat atau keluarga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *