Taman Pakujoyo Sukoharjo – Deskripsi, Tiket, dan Lokasi

Diposting pada

Ruang terbuka hijau Taman Pakujoyo Sukoharjo memang jempolan. Taman kota yang satu menawarkan tempat rekreasi bagi masyarakat dengan sajian yang apik yakni selain bagus dan rapi juga banyak permainan yang ditawarkan. Selain memang ada yang berbayar, namun permainan anak yang gratis pun juga banyak.

Taman Pakujoyo Sukoharjo
instagram.com/atinrismitadila

Tempat edukasi masyarakat ini pun juga sudah ditanami dengan pohon-pohon rindang dan ada pula tempat duduk yang nyaman untuk keluarga. Saking menariknya, Pakujoyo Garden ini sangat ramai pada hari libur, ya karena memang sudah menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya.

Deskripsi taman Pakujoyo Sukoharjo

Mendengar nama taman ini tentu kita langsung paham bahwa Pakujoyo ini merupakan taman kota. Akan tetapi gak sembarang taman kota, namun ada berbagai wahana edukatif dan rekreatif. Yang kerap dibicarakan adalah adanya bus tingkat. Diluar itu masih ada hal-hal lain yang perlu dicoba bersama si kecil seperti berikut ini.

Naik bus

Tempat rekreasi dan edukasi yang murah ini juga menawarkan wisata keliling area taman. Menariknya kamu bakal diajak naik bus mirip Tayo dengan tarif hanya 5k saja per orang.

Taman lalu lintas

Taman yang cocok dikunjungi pada pagi atau sore hari bersama keluarga ini juga dilengkapi dengan simulasi lalu lintas. Taman lalu lintas bisa untuk edukasi anak-anak hingga orang dewasa terutama yang belum paham akan rambu-rambu. Agar lebih ngena, anak-anak bisa seolah-olah nyetir mobil atau mengendarai skuter.

Kolam ikan

Taman kota ini juga punya kolam ikan, bahkan penuh dengan ikan yang asik untuk dilihat-lihat. Pengunjung bisa memberi pakan ikan yang tersebar di sekitar selokan taman.

Foodcourt

Sebagai upaya untuk memanjakan pengunjung, di tempat piknik ini juga sudah ada tempat makan juga. Harganya murah-murah kok. Jadi gak usah kuatir

Secara keseluruhan di ruang terbuka hijau sukoharjo ini banyak permainan gratis dan terawat. Ada bunga-bunga dan ada banyak pohon yang bikin sejuk serta dapat melindungi dari terik sinar Matahari.

Harga tiket Taman Pakujoyo

Tidak ada besara tiket yang ditetapkan kepada pengunjung. Ya kalau tanya berapa harga tiket Taman Pakujoyo Sukoharjo? Ya gratis. Kemungkinan kamu cukup membayar parkir saja, karena kenardaraan kamu harus dititipkan sebelum masuk “ya buat ongkos ya jagain kendaraan”.

Lokasi Taman Pakujoyo

Tempat rekreasi murah meriah ini berada di Desa Gayam. Letaknya pun tak jauh dari Alun-alun Satya Negara Sukoharjo dan berada di sebelah selatan kantor Dinas Kesehatan. Karena memang sudah terkenal, kamu gak perlu bingung mencarinya.

  • Alamat: Jl. DR. Sutomo, Bangunsari, Desa Gayam, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Rute wisata

Dari arah Solo kamu dapat mengambil arah menuju ke Grogol yang mana searah dengan Pandawa Water World. Setelah itu tinggal lurus searah dengan Stasiun Sukoharjo. Dari perempatan setelah stasiun, silahkan ambil kiri, lalu setelah ada perempatan ambil kanan. Maka tak jauh dari lokasi tersebut, tibalah dilokasi wisata ini.

Pakujoyo Sukoharjo
instagram.com/anafi_fadhlan

Kurang lebih seperti itulah gambaran akan Taman Pakujoyo Sukoharjo baik deskripsi isi taman, harga tiket, dan lokasinya. Informasi ini mungkin cukup membantu bagi masyarakat yang belum pernah kesana dan ternyata-tanya “neng taman kae ono opo”. Sudah jelas bukan? Kalau ke Sukoharjo pastikan datang ke ruang terbuka murah meriah ini ya geng.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *