Sendang Pinilih Sukoharjo – Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Obyek wisata Sendang Pinilih Nguter Sukoharjo memang sudah dikenal lama, karena ya OW ini termasuk destinasi lawas di kabupaten yang berada di selatan Solo ini. Tempat rekreasi ini menawarkan kolam renang yang cukup luas, sesuai dengan namanya ‘sendang’ yang berarti kolam air. Meski disebut sendang, namun kolamnya berukuran besar dan dapat digunakan untuk berenang mungkin lebih tepat disebut “kolam renang Pinilih kali ya”.

Sendang Pinilih SukoharjoPraktis dengan gambaran diatas, tempat dolan ini cocok banget untuk ciblon (bermain air) hingga berenang sekalipun. Kawasan wisata ini pun juga lumayan luas dan dilengkapi dengan toilet dengan jumlah yang banyak. Tidak hanya kolam utama, namun ada pula kolam ikan “ya lumayan buat liat-liat” yang cukup menarik.

Kolam ini pun sekarang tergolong sepi. Justru dengan demikian, kamu pun bisa puas mandi disana. Padahal, pemandangan di kawasan tempat dolan Sukoharjo ini bagus lho. Bolehlah kalau menyempatkan diri untuk datang ke wisata dengan tema air ini.

Tiket masuk Sendang Pinilih

Ada yang menyebutkan dengan sajian yang demikian harga tiket masuk Sendang Pinilih 10k tergolong mahal. Meskipun demikian, sebenarnya harga bersifat relatif “kalau menurut kamu gimana sob?” mahal atau murah.

  • Tiket masuk: Rp. 10.0000

Lokasi Sendang Pinilih Sukoharjo

Wisata lawas ini ternyata masih kawasan Nguter, yang mana lokasi tak jauh dari beberapa obyek lain di Sukoharjo, bahkan arah Nguter cukup dengan dekat dengan Telaga Claket. Agar lebih jelas kamu bisa ketik nama sendang ini di Maps untuk mengetahui keberadaanya. Alamat lengkap seperti berikut ini.

  • Alamat: Desa Jangglengan, Kec. Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Rute menuju ke Sendang Pinilih

Wisata ini dapat dicapai dengan mudah. Kamu pun tak perlu mengeluarkan tenaga extra untuk mencapai sana. Langsung saja dari arah Solo menuju ke Solo baru, lanjut ke selatan arah Nguter. Dari Nguter, kamu bisa langsung menuju ke Bakau PSDA Bengawan Solo lalu lurus menuju ke tempat piknik ini.

Sayang seribu sayang, obyek wisata Sendang Pinilih Nguter Sukoharjo ini kurang terawat, bahkan kolamnya juga kotor. Terlihat jelas bahwa kolamnya berwarna hijau. Ya terkesan jarang dibersihkan gitu lah, padahal tempat piknik yang satu ini bisa menjadi destinasi yang recommended kalau dikelola lebih baik lagi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *