Taman Wisata Kopeng – Wahana, Tiket Masuk, dan Lokasi

Diposting pada

Tempat rekreasi Taman Wisata Kopeng atau disingkat TWK mungkin sudah asing lagi ditelinga masyarakat Magelang, Semarang, dan Salatiga. Pasalnya objek dengan ciri khas waterpark ini sudah lama ada. Letaknya pun berada di lokasi strategis yang mana dapat dengan mudah ditemukan.

Taman Wisata Kopeng
instagram.com/bengkelndeso

Memasuki areal ini, pengunjung akan disuguhkan dengan tatanan taman yang apik. Ada banyak replika yang unik termasuk patung naga di beberapa titik. Selain itu ternyata obyek ini cocok untuk wisata keluarga hingga rombongan sekalipun.

Wahana di Taman Wisata Kopeng

Tempat piknik yang sudah terkenal lama ini memang punya banyak wahana hingga tempat menginap. Selain asik buat jalan-jalan, pengunjung pun juga bisa berswafoto ria. Berikut gambaran yang ada disana.

Waterpark

Waterpark memang menjadi andalan di TWK. Hal ini ya memang dekorasi bagus layaknya istana lengkap dengan perosotan. Lebih menariknya lagi, airnya bersumber dari Umbul Songo dan mata air murni.

Outbond

Selain asik buat rekreasi, tempat piknik ini juga cocok untuk agenda outbond. Selain areal outbond nya cukup luas, wahananya permainannya cukup lengkap. Salah satu yang seru adalah berjalan diatas jembatan tali antar pohon. Harga outbound reguler mulai dari 35k saja. Kalau mau outbound training juga bisa, dengan harga 100k/ person.

Naik kuda

Mau keliling-keliling asik? Kamu bisa naik kuda lho gengs. Tenang! sudah ada abang yang bakal menuntun kuda yang bakal kamu naikin.

Wahana permainan

Menariknya lagi, di obyek ini juga sudah diset dengan banyak permainan. Ada ATV, flying fox, hingga ayunan. Kamu bisa pilih salah satu wahana sesuai keinginan.

Penginapan

Buat yang mengadakan acara gathering dengan jumlah banyak gak perlu kuatir ya, karena di TWK juga menyediakan resort yang mencapai kapasitas hingga 105 orang. Cukup reservasi saja di 081904478182 atau (0298) 318 344.

Jika kamu lapar gak usah kuatir ya geng. Kamu bisa menikmati jajanan pasar lho dan juga banyak penjual buah. Selain itu, tak hanya asik di pada siang hari, kamu pun juga bisa nongkrong seru di Cafe Taman Wisata Kopeng malam-malam.

Tiket masuk Taman Wisata Kopeng

Gak bisa dibilang murah ya geng, karena pengunjung harus merogoh kocek sedalam 20k per orangnya agar bisa masuk ke tempat rekreasi ini. Selain itu, pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat perlu membayar parkir 5k dan kalau kendaraan roda dua parkirnya cuma 2k.

  • Tiket masuk: Rp. 20.000,-
  • Parkir mobil: Rp. 5.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000

Lokasi Taman Wisata Kopeng

TWK berada di lokasi yang sangat representatif yakni di pinggir jalan raya. Akses jalan kesana pun juga sudah mulus dan bagus. Lokasinya berada di jalur Semarang Kopeng Magelang, dengan demikian mudah ditemukan.

  • Alamat: Jl. Raya Salatiga – Magelang KM. 15, Kopeng, Kec. Getasan, Kab. Semarang, Jawa Tengah

TWK juga berada tak jauh dari Kopeng Treetop Adventure Park dan Umbul Songo. Selain itu, juga searah dengan Agrowisata Kopeng Gunungsari dan Bukit Harapan Cuntel jika arah selatan.

Tiket masuk Taman Wisata Kopeng
instagram.com/ukhtijannah__

Namun sayang yang bikin kurang nyaman saat baru datang sudah ditempel tukang kuda dan penjaja makanan. Sebenarnya ada beberapa hal juga seperti pelayanan hotel dan makanan yang dirasa masih kurang. Tapi mungkin sekarang sejian Taman Wisata Kopeng sudah meningkat.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *