Telaga Nilem Kuningan – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Telaga Nilem Kuningan merupakan salah satu tempat rekreasi bertemakan air dengan air yang segar. Kesegaran air di obyek ini dikarenakan sumber airnya merupakan mata air atau dikenal dengan umbul. Obyek wisata yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai juga menawarkan udara yang sejuk plus air yang jernih dimana dasar danau begitu kentara.

Telaga Nilem Kuningan
instagram.com/hellojabar

Dengan pesona alam yang begitu indah, obyek ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Airnya yang jernih banyak menghiasi time instagram. Selain itu, obyek ini begitu terasa alami, bahkan terdapat rerumputan didasar kolam. Maka tak pelak, apabila banyak pengunjung yang menyambangi lokasi ini.

Aktivitas Telaga Nilam

Obyek yang dikenal dengan Telaga Nilam ini menawarkan wisata air yang mana airnya bersumber dari mata air atau disebut Umbul. Kejernihanya memang memikat, dengan demikian kamu melakukan aktivitas berikut ini disana.

Berenang

Dengan suguhan ari yang bening, bersih, dingin, dan jernih seolah memanggil untuk segera disambangi. Pengunjung juga dapat menyewa pelampung yang mana sebagian berupa ban dalam kendaraan.

Bermain air

Pengunjung yang enggan berendam bisa juga sekedar bermain air. Dengan suasana yang sejuk berada di tepian kolam juga tak kalah asiknya dengan Curug Cicerem Kuningan.

Swafoto

Ada beberapa spot batu batu besar yang bisa dipakai buat foto-foto keren, yang mana berlokasi di sekitar telaga.

Selain memang ada penjaja makanan ringan di tempat ini juga penjual yang menjajakan celana, kacamata renang, makanan, dan lain sebagainya dengan harga murah antara 3.000 – 20.000 an. Toilet mudah didapat, dimana toilet berada dekat telaga dan ada juga yang di atas telaga.

Tiket masuk Telaga Nilem Kuningan

Pengunjung akan dikenakan karcis sebesar 15k untuk sampai di tempat rekreasi air ini. Dimana karcis tersebut ada dua bagian yaitu tiket masuk obyek wisata Telaga Nilem 10k dan karcis masuk pengunjung umum Taman Nasional Gunung Ciremai 5k. HTM ini belum termasuk biaya parkir, dimana untuk motor 3k dan mobil 5k.

  • Tiket masuk: Rp. 15.000/ orang
  • Parkir: Rp. 3.000/ motor
  • Parkir: Rp. 5.000/ mobil

Areal parkirnya pun cukup luas, dimana dapat menampung motor hingga mobil.

Lokasi Telaga Nilem Kuningan

Tempat wisata Telaga Nilem Kuningan ini berada Kaduela, yang mana tak jauh dari Telaga Remis. Jika ingin mencari di Google bisa gunakan kata kunci “Telaga Nilam”.

  • Alamat: Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

Jika ditelisik lebih jauh, Telaga Nilem Kuningan ini lebih cocok untuk berekreasi di air baik bermain air hingga berenang. Pengunjung yang ingin berfoto-foto akan lebih baik kalau datang ke Telaga Remis yang tak jauh dari obyek wisata ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *