Telaga Remis Kuningan – Danau Alami di Kaki Gunung Ciremai

Diposting pada

Indonesia memang kaya akan pesona alam yang selalu menarik untuk dijelajahi. Salah satunya di Kabupaten Kuningan yang juga menyimpan berbagai potensi wisata alam. Telaga Remis Kuningan adalah wisata danau eksotis yang tepatnya berada di kaki gunung Ciremai. Lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota hanyta sekitar 37 km saja. Air danau tersebut berwarna kehijauan ditambah dengan rimbunnya pepohonan pinus di sekitarnya menambah keeksotisan wisata telaga ini.

Daya tarik

Setiap tempat wisata pasti memiliki daya tarik tersendiri untuk menyedot perhatian para pengunjungnya. Tidak berbeda dengan Telaga Remis ini yang juga menyuguhkan pesona keindahan alam danau alami di kaki gunung Ciremai. Hawanya sangat sejuk, ditambah lagi dengan deretan pepohonan pinus yang menambah syahdu lokasi wisata ini. Airnya berwarna hijau dan pengunjung bisa mengitari area danau dengan menggunakan perahu kecil.

Telaga Remis Kuningan
instagram.com/dian.ube

Tempatnya sangat luas yaitu sekitar 13 hektar, namun hanya 3,25 hektar saja yang berupa telaga. Di sekitar area dibangun jalan setapak untuk pengunjung yang ingin berjalan – jalan mengitari telaga. Buat yang hobi mancing, disini lokasi yang tepat untuk menyalurkan hobi mancing kalian. Karena ada banyak ikan di dalam telaga mulai dari ikan mujair dan ikan mas.

Fasilitas

Untuk memanjakan para pengunjung, pihak pengelola sengaja menyiapkan beberapa fasilitas pendukung. Nah diantaranya yaitu

  • Parkir
  • Toilet
  • Perahu motor
  • Sepeda air
  • Jalan setapak untuk pejalan kaki
  • Warung

Fasilitasnya sudah cukup memadai ya guys? Disana sudah banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Jadi kalau kalian gak bawa bekal dari rumah, tenang saja banyak penjual makanan kok. Ada juga lajur khusus bagi pejalan kaki yang sudah dibangun dengan baik. Yang pengen mengitari danau dengan menggunakan perahu kecil atau sepeda air juga bisa banget.

Alamat dan jam buka

Wisata Telaga Remis Kuningan ini berada di Desa Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559. Biar gak kesasar kalian bisa cek lokasinya di Google Map ya.

  • Alamat lengkap: Desa Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559
  • Map: klik disini
  • Buka: 08.00 – 17.25

Dari pusat kota Kuningan berjarak kurang lebih sekitar 37 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Lokasi wisata ini buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 17.25.

HTM Telaga Remis

Telaga Remis
instagram.com/endahlestari0512

Pengen menghilangkan kejenuhan dengan menikmati keindahan alam? Berkunjung saja ke Telaga Remis, wisata danau alami dengan harga tiket yang sangat terjangkau yakni hanya 7.500 saja.

  • HTM: Rp 7.500/ orang
  • Parkir motor: Rp 1.000
  • Parkir mobil: Rp 2.500
  • Parkir bus: Rp 5.000

Baca juga: Harga Tiket Masuk Cibulan Kuningan

Dengan hanya membayar 7.500 saja kita sudah bisa berkeliling melihat – lihat danau Remis ini. Kita juga bisa duduk santai di tepi telaga sambil menikmati hembusan angin sejuk pegunungan. Buat yang hobi mancing, yuk mancing disini aja. Banyak ikan yang bisa kalian pancing dan bawa pulang lho. Gak hanya itu saja, di lokasi ini pengunjung juga bisa berfoto – foto dengan view telaga dan deretan pepohonan di kawasan wisata Telaga Remis.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *