Tiket Telaga Sarangan 2020

Diposting pada
 

Jutaan orang bisa saja belum tahu akan harga tiket Telaga Sarangan 2020. Meksi sudah terkenal, namun mereka yang dari luar kota atau memang belum pernah ke wisata ini tak tahu persis tiket masuk terbarunya. Pada kesempatan kali ini, kita akan ulas lebih detail soal HTM wisata di Magetan yang satu ini.

Tiket Telaga Sarangan
instagram.com/akbardg_

Telaga Sarangan memiliki luas mencapai 30 hektar dengan kedalam mencapai 30 meter. Kawasan ini pun memiliki suhu udara yang cukup dingin yakni mencapai 15 hingga 20 derajat celsius. Pada saat musim panas pun hawanya terasa sejuk dan pada saat musim hujan terasa dingin. Pasalnya danau memang berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl dan berada di lereng Gunung Lawu. Pada saat musim hujan, kabut pun bisa saja menghampiri tempat ini. Rasa dingin pun semakin menusuk, apalagi pas hujan turun akan jauh lebih seru lagi.

Pesona Telaga Sarangan

Pesona keindahan Telaga Sarangan Magetan memang tidak diragukan lagi. Selain menyuguhkan hamparan danau, pengunjung bisa bersantai, jogging, hingga menjajal wahana yang disewakan disana. Bahkan bisa makan hingga membawa oleh-oleh.

Kuliner

Sebagai salah satu wisata andalan di Magetan, obyek ini juga sudah dilengkapi dengan penjaja kuliner. Kamu pun bisa mencicipi kuliner khas Magetan dengan harga yang tidak mahal. Beberapa menu makanan yang layak kamu coba diantaranya seperti sate kelinci, sate ayam, pecel madiun, ronde, dan lain sebagainya.

Sunrise

Telaga Sarangan berada di tempat yang tinggi. Dengan kelebihan ini, tempat ini adalah lokasi yang tepat bagi pemburu sunrise. Keindahan sunrise yang amat cantik plus latar danau dan bukit – bukit begitu sayang untuk dilewatkan.

Perahu speedboat

Berbeda dengan dulu, sekarang destinasi ini sudah teratur dan harga naik perahu pun sudah fix. Kamu pun sudah gak perlu lagi tawar menawar. Satu kali putaran dengan speed boat adalah sebesar 60k, dua kali putaran 110k, dan tiga kali putaran 150k. Lebih menarik lagi, kamu pun bisa dapat bonus berhenti ditengah telaga dan berfoto dengan latar tulisan ‘Telaga Sarangan’.

Penyewaan sepeda listrik

Jika ingin merasakan wisata di darat, pengunjung bisa menyewa sepeda listrik dan keliling-keliling sekitar danau. Apalagi dengan hawa udara yang segar, makin asik bersepeda disana.

Selain itu, kamu pun juga bisa menjajal berkuda dengan harga yang juga sudah fix, ada pula pusat oleh-oleh (souvenir) yang unik, serta ada hotel di Telaga Sarangan yang direkomendasikan untuk keluarga atau rombongan.

Harga tiket Telaga Sarangan 2020

Harga tiket Telaga Sarangan 2020 cukup terjangkau semua kalangan. Setiap wisatawan dewasa yang akan menginjakkan kaki disana akan dikenakan HTM sebesar 20k. Bagi wisatawan anak-anak akan dikenakan tarif lebih murah yakni cuma 15k saja. Apabila pengunjung ingin menjajal speedboat yang ada disana, maka perlu membayar lagi. Harganya tidak mahal, mulai dari 60k saja sudah bisa keliling danau.

  • Tiket masuk: Rp. 20.000 per orang.
  • Speedboat: Rp. 60.000 – 1 x putaran
  • Speedboat: Rp. 110.000 – 2 x putaran
  • Speedboat; Rp. 150.000 – 3 x putaran

Lokasi Telaga Sarangan

Keberadaan Telaga Sarangan tentu sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Pasalnya obyek wisata sudah sangat terkenal dari dulu hingga hari ini. Yang jelas lokasinya searah dengan Telaga Wahyu dan tak jauh dari Mojosemi Forest Park. Bagi pengunjung dari luar kota dan belum pernah kesini, bisa dengan mudah mendapatkan info titik keberadaanya di Maps dengan perkiraan jarak sekitar 16 km arah barat Magetan kota.

  • Alamat: Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Akses jalan menuju Telaga Sarangan Megaten ini cukup ekstrim, karena memang berada di kawasan pegunungan. Akan tetapi hal ini bukan masalah, karena akses menuju danau sudah beraspal secara keseluruhan.

Tiket Telaga Sarangan 2020
instagram.com/jessiegoround

Nah itulah ulasan soal tiket Telaga Sarangan 2020 dan berbagai wahana serta lokasi keberadaannya. Tak perlu ragu lagi, segera jadwalkan untuk datang berwisata ke destinasi yang juga dikenal dengan Telaga Pasir ini. Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa, pengendara sepeda motor dan mobil dilarang masuk sekeliling telaga, karena dapat membahayakan pejalan kaki.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *