The Lost World Castle
Instagram thelostworldcastle

The Lost World Castle, Wisata Dongeng di Yogyakarta

Diposting pada

The Lost World Castle atau TLWC merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang berada di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta.

Konsep bangunan ini mirip dengan serial ProgramTV Jepang yaitu Takeshi’s Castle atau Benteng Takeshi.

Bangunan yang di dalamnya pun unik-unik dan cocok untuk selvi atau pun foto-foto bagi yang memiliki hobi photography.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi wisata di World Castel (TLWC), Anda dapat datang ke wisata ini bersama dengan kerabat atau keluarga Anda.

Daya Tarik The Lost World Castle

Wisata yang dekat dengan objek Stonehenge ini mengusung konsep negeri dongeng dengan bangunan ala kastil-kastil yang terdapat seperti di cerita dongeng.

Selain bangunannya yang dibuat sangat mirip dengan Benteng Takeshi, World Castle sengaja di buat di area yang rawan bencana erupsi gunung Merapi.

Alasannya pengelola ingin memanfaatkan sisa bebatuan dari letusan Gunung Merapi dan bertujuan sebagai pengingat dahsyatnya letusan Gunung Merapi di tahun 2006 lalu.

Baca juga:  Jasa Sedot WC Magetan, Pesan Online 081333492066 CV MAHAKARYA

letusan Gunung Merapi saat itu meluluhlantakan Desa Kepuharjo dan membuat perekonomian warga sekitar tidak stabil.

Maka dari itu dibuatlah objek wisata ini bersama warga setempat dan investor untuk mendongkrak perekonomian kembali.

Penamaan objek wisata lereng merapi ini, TLWC diambil dari kata castle yang berati bangunan yang menyerupai kastil sedangkan The lost World terinspirasi dari Desa Kepuharjo yang hilang akibat erupsi Merapi.

Bangunan ini berdiri diatas tanah seluas 1,3 hektare. Walaupun izin usaha ini pernah di cabut pada tahun 2017 karena lokasinya yang rawan bencana, namun hingga saat ini tempat wisata ini masih dapat dinikmati.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuk regular di destinasi wisata ini dipatok dengan harga Rp 30.000 harga tiket tersebut tidak terlalu mahal.

Untuk biaya parkir biasanya Anda akan diminta retribusi sebesar Rp 3.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

Baca juga:  Travel Magelang Semarang dan Sebaliknya Keberangkatan Setiap Hari

Di wisata ini juga disediakan persewaan pakaian khas daerah atau negara tertentu. Untuk penyewaan purperti tersebut Anda cukup membayar uang sewa sebesar RP 10.000

Anda dapat mengunjungi wahana ini kapanpun karena wisata ini buka setiap hari dimulai dari pukul 07.00-18.00 WIB

Alamat dan Rute Lokasi Wisata

Jika Anda tertarik ke wisata dongeng ini, Anda dapat langsung datang ke lokasi yang beralamat di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jika Anda berada di pusat kota Jogja, Anda membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 50 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jalur tercepat yang dapat ditempuh adalah melalui Jalan Kaliurang dengan mengambil rute kearah utara.

Nantinya, Anda akan menemui pertigaan di lampu merah sebelum kampus Universitas Islam Indonesia (UII), di pertigaan tersebut silahkan belok ke kanan.

Baca juga:  Tiket Masuk Pokland Cianjur 2020

Dari situ Anda dapat mengikuti jalan utama dan lurus terus hingga melewati Pom Bensin Poko, lanjutkan perjalanan Anda ikuti Jalan Cangkringan.

Saat menemui pertigaan ambil kanan nantinya Anda akan menemui plang dan akan sampai ke wisata Lava Tour Merapi.

Setelah belok kanan, ikuti jalan utama sampai Anda menemui lokasi Kantor Kepala Desa Wukirsari di sisi kiri jalan.

Dari lokasi itu Anda akan melihat pertigaan, Anda dapat belok kiri, ambil jalan lurus terus, nanti Anda akan menemui percabangan, kali ini pilih belok kiri.

Ikuti jalan yang ada lurus terus, nantinya jalan utama akan berbelok ke arah kanan. Setelah Anda meninggalkan jalan utama, belok kiri di jalan yang sedikit lebih sempit.

Jika Anda sudah menjumpai plang bertuliskan The Lost World Castle bearti perjalanan Anda sudah memasuki area wisata dan Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda hingga sampai ke objek wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *