Tiket Air Terjun Parang Ijo

Diposting pada

Info tiket Air Terjun Parang Ijo Karanganyar akan kita ulas pada kesempatan kali ini. Akan tetapi sebelum membahas HTM kita juga akan ulas gambaran wisata alam yang satu ini. Selain itu, akan kita bahas pula alamat tempat piknik ini agar kamu lebih mudah menemukannya.

Tiket Air Terjun Parang Ijo
instagram.com/pringadisurya

Tempat wisata yang satu ini berada di lokasi yang tinggi, dimana kamu bakal merasakan suasana adem khas pegunungan sedingin AC. Selama perjalanan kamu pun juga akan bertemu dengan tebing datar yang cukup tinggi. Jalan menuju kesana pun juga berkelok-kelok, namun pemandangannya memang bagus.

Pesona Air Terjun Parang Ijo

Obyek wisata Karanganyar ini memiliki pesona yang jempolan. Selain memang indah, obyek ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai wahana yang menarik.

Air terjun

Air terjun Parang Ijo memang tidak terlalu besar dan debit airnya pun terbilang kecil. Namun yang membuatnya menarik adalah aliran airnya cukup tinggi. Selain itu, airnya begitu jernih dan dingin. Selain asik dipandang, curug ini pun asik untuk bermain air tipis-tipis.

Kolam renang

Tak hanya menawarkan pesona grojogan yang asri, namun ternyata di obyek wisata ini juga sudah dilengkapi dengan kolam renang modern dengan lantai keramik plus ada perosotanya.

Flying fox

Tempat dolan yang satu ini juga telah dilengkapi dengan wahana yang cukup menantang yakni flying fox. Pengunjung pun bisa menguji adrenalin dengan menjajal wahana ini.

Tempat wisata Karanganyar ini pun juga sudah dilengkapi dengan warung-warung, yang mana secara otomatis cukup membantu kamu yang mau mencari makan atau minuman. Namun saat sore hari, warung sudah tutup.

Tiket air terjun Parang Ijo 2020

Harga tiket masuk Parang Ijo 2020 ini tidaklah mahal. Pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar 5k saja pada hari biasa dan 7,5k pada hari libur. Akan tetapi untuk turis akan dikenakan tiket 2 kali lipat yakni 10k. Diluar ongkos ini, kamu perlu tahu bahwa untuk tiket parkir motor sebesar 2k dan parkir mobil 5k.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000 (hari biasa)
  • Tiket masuk: Rp. 7.500 (hari libur)
  • Tiket turis: Rp. 10.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil: Rp. 5.000

Jam buka

Tempat wisata alam yang satu ini buka dari jam 8 pagi dan hanya sampai jam 4 sore. Dengan jadwal tersebut, pastikan kamu tidak datang terlalu sore, melainkan agak siang, karena kalau datang terlalu sore bakalan tidak puas menikmati keindahan disana.

  • Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB

Lokasi Air Terjun Parang Ijo

Parang Ijo Waterfall ternyata berada tak jauh dari wisata Candi Sukuh dan Air Terjun Jumog. Bahkan kamu bisa sekalian mengunjungi ketiga-tiganya sekaligus. Jika dicari di Maps maka cukup mengetik nama grojogan ini.

  • Alamat: Jl. Munggur Raya, Mlinggur, Girimulyo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Setibanya di lokasi parkir, pengunjung hanya perlu berjalan beberapa menit menuju ke titik lokasi. Jalan setapak menuju kesana pun juga sudah bagus plus pegangan tangan. Medan jalan tersebut datar dan tidak merepotkan bagi usia lanjut sekalipun.

Air Terjun Parang Ijo
instagram.com/david.devian

Yang tak bisa dipungkiri memang jalan raya menuju kesana kurang bagus dan perlu dihaluskan. Meski demikian, tetap bisa dilalui oleh bus ukuran sedang. Pastikan menggunakan kendaraan yang fit karena harus naik dan turun dan tentunya siapkan budget untuk membayar tiket Air Terjun Parang Ijo “ya kan gak gratis geng”.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *