Tiket Masuk Germanggis Cilongok Purwokerto

Diposting pada

Ternyata gak perlu mahal, harga tiket masuk Germanggis Cilongok Purwokerto ini segini nhi. Tempat wisata baru ini selailn murah juga memang asik, selain kamu bisa menikmati indahnya bentang alam dari atas bukit, kamu bisa juga camp bahkan foto – foto. Semua bisa dinikmati hanya dengan 10k saja.

Tiket Masuk Germanggis Cilongok
instagram.com/hidayat_arifnur

Areal perbukitan di tempat wisata baru ini memang indah. Selain kamu akan disuguhkan hijau bukit – bukit, kamu juga bisa melihat areal perlkotaan dari sini. Yang jelas tempat ini sudah dikonsep begitu apik, rapi bahkan bisa dibilang cukup modern untuk kategori bukit.

Ada apa di Germanggis

Mungkin sebagian dari kita akan mengenal bahwa areal ini merupakan tempat camping. Hal ini memang karena sebelumnya belum sebagus ini. Namun sekarang bisa dibilang sudah menjadi tempat wisata yang modern dan komplit. Pasalnya disana ada beberapa hal berikut ini. g.

Camp area

Areal ini memang asik buat camp, lokasinya yang tinggi tanpa harus capek-cepak memanjat gunung juga menjadi nilai tambah tersendiri. Camping groundya pun juga luas. Bisa camp dibawah dekat loket dan bisa pula mendirikan tenda di sisi atas. Harga sewa tendanya pun juga murah, cukup dengan 5k  sudah cukup untuk 3 atau 4 orang.

Manggis raksasa

Spot yang satu ini merupakan icon dari wisata Germanggis Purwokerto. Ada manggis dengan ukuran yang gede berada di salah satu sudut bukit ini. Namun ternyata ada manggis yang masih hijau dengan ukuran yang lebih kecil.

Spot foto

Sebagai obyek wisata kekinian, Germanggis Karang Tengah ini juga menyajikan sejumlah spot foto yang instagramable. Sebut saja spot hati, lingkaran ranting, bintang, dan lain sebagainya.

Taman bermain

Tak ketinggalan wisata Germanggis Karang Tengah Cilongok ini juga telah dilengkapi dengan wahana permainan anak. Dimana tempat bermain ini cocok buat sikecil.

Lebih dari itu, disana sudah ada mushola, warung, dan toilet. Bahkan kabar baiknya lagi areal parkinya begitu luas. Tak hanya cukup untuk roda dua, namun roda empat pun dapat dengan leluasa memarkirkan kendaraan.

Lokasi Wisata Germanggis

Tiket Masuk Germanggis
instagram.com/ratnosokle

Tempat wisata Germanggis ini sebenarnya bukan di Purwokerto, namun berada di Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Namun, Purwokerto lebih melekat dari Banyumas, masyarkat secara umum lebih condong menyebutnya Purwokerto, termasuk ulasan kita ini. Lokasi tepatnya berada di Desa Karang Tengah, dimana tak jauh dari Curug Cipendok yang memang sudah lama terkenal.

  • Alamat: Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Titik lokasi obyek wisata ini pun juga mudah dijangkau. Lokasinya berada di tepi jalan beraspal. Tinggal belok saja masuk pintu gerbang langsung parkir. Bahkan jalan – jalan di areal wisata pun sudah di cor dengan tangga- tangga yang sudah dicor pula.

Harga tiket masuk Germanggis

Info terbaru 2019 ini untuk harga tiket masuk wisata Germanggis Cilongok hanya 10k saja. Cukup dengan karcis tersebut pengunjung sudah bebas melakukan explorasi menyusuri areal bukit plus foto – foto. Lalu untuk tiket parkir kendaraanya juga murah, cuma 5k saja.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000
  • Parkir: Rp. 5.000

Obyek wisata dengan perbukitan dengan alam yang indah ini memang asik untuk dikunjungi. Apalagi harga tiket masuk Germanggis Cilongok Purwokerto ini murah dan terjangkau. Apabila datang ke Cilongok, kamu bisa sekaligus mengunjungi Curug Cipendok dan Telaga Kumpe. Kalau mau yang lebih, bisa lanjut menuju Ajibarang.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *