Tiket Masuk Umbul Nogo 2019

Diposting pada

Meski selama ini terkenal sebagai daerah yang kering, namun ternyata di Wonogiri ada umbul juga lho. Sumber air alami ini berada di areal persawahan dengan suasana pedesaan yang asri. Tak hanya asik untuk bersantai menikmati alam, namun pengunjung bisa beranang di komplek obyek wisata ini. Kabar baiknya harga tiket masuk kesana pun cukup terjangkau.

Tiket Masuk Umbul Nogo 2019
instagram.com/fubuki_aida

Namun perlu dipahami, ternyata di kawasan ini sebenarnya ada dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama adalah Umbul Nogo itu sendiri dan yang kedua adalah Kolam Renang Umbul Nogo. Meski terkesan satu, namun sebenarya berada di dua pintu yang berbeda. Cara gampangnya ada tiketnya masing – masing. Namun kita akan bahas secara bersamaan meski sebenarnya berbeda.

Umbul Nogo

Tempat wisata kebanggan warga Manyaran ini lebih condong buat nongkrong, bukan buat untuk berendam meski disebut sebagai Umbul. Tak dipungkiri, air di umbul ini memang begitu melimpah dan berganti secara alami. Selain memang berfungsi sebagai irigasi sawah, sekarang Wisata Umbul Naga sudah memiliki wahana yang cukup menarik seperti:

Sepeda air

Sepeda air atau bebek-bebekan dengan kapasitas dua orang. Areal kolamnya juga lumayan untuk sekedar muter – muter.

Terapi ikan

Pengunjung juga bisa menjajal memasukan kaki di kolam dengan air begitu jernih dan merasakan sensai digigit ikan – ikan kecil

Taman ikan

Aneka jenis ikan adad di areal yang disebut taman ikan. Pengunjung bisa mengamati berbagai ikan yang ada di akurium khusus

Bisa dibilang kini areal umbul yang dikelola oleh BUMDes Mardi Makmur ini sudah mulai diperhatikan dengan adanya berbagai pembangunan seperti icon naga, semacam kios-kios dan lain sebagainya.

Kolam Renang Umbul Nogo

Tiket Masuk Umbul Nogo
instagram.com/mbah_porjo

Lokasi yang kedua ini adalah Kolam Renang Umbul Nogo. Lokasi ini bisa dikatakan sebagai waterboom. Berbeda dengan sebelumnya, untuk mamasuki areal ini, pengunjung dikenakan tarif 7k per orang.

Kolam anak

Ada kolam anak dengan kedalam 50 cm. Jadi aman buat mandi sikecil.

Waterboom

Selain itu sudah ada waterboom kecil lengkap dengan wahana prosotan dengan desain cukup unik.

Kolam Dewasa

Kelamam kolam antara 90 s/d 165 cm. Dimana hal ini sudah cukup untuk berenang.

Selain itu, sudah ada kamar mandi yang banyak jadinya alias perlu ngantri. Ada pula mushola hingga loker  untuk menyimpan barang bawaan agar lebih aman. .

Lokasi Umbul Nogo

Obyek wisata Umbul Nogo terlekat di Kecamatan Mayaran yakni berjarak sekitar 25 km arah barat daya kota kabupaten Wonogiri. Akses dari jalan utama cuma 5 menit, jadi begitu mudah dijangkau.

  • Alamat: Jalan Raya Manyaran – Semin Km 1, Dusun Karang Lor, Desa Karang Lor, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri

Pencarian di Google, bisa menggunakan kata kunci “Kolam Renang Umbul Nogo”

Harga tiket masuk Umbul Nogo

Yang jelas disana ada dua lokasi, yaitu umbul dan kolam renang. Dengan demikian, tiketnya pun sendiri – sendiri, meski lokasinya bersebalahan. Tiket masuk umbul cuma 3k dan tiket untuk kolam renang cuma 7k.

  • Tiket masuk Umbul: 3.000
  • Tiket masuk kolam renang: 7.000
  • Parkir motor: 2.000
  • Parkir mobil: 3.000
  • Parkir mikrobus: 5.000

Baca juga: Telaga Claket Wonogiri

Ekosistem yang masih tejaga dan udara yang sejuk. Selain ada ekosistem ikan yang masih terjaga, di aral ini juga terdapat pohon asam dan pohon beringin yan gberusia begiut tua yang meneduhi obyek wisata Umbul Songo Manyaran ini. Diamana sarana wisata ini bisa kamu dapat dengan tiket masuk Umbul Nogo Manyaran, Wonogiri dengan harga terjangkau.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *