Tiket Umbul Bening Banyuwangi

Diposting pada

Sudah tahu harga tiket Umbul Bening Banyuwangi 2019 ini. Tempat wisata keluarga yang komplit ini memang sudah banyak dikenal. Biasanya sebelum memutuskan untuk kesana, pengunjung penasaran dan ingin mencari tahu tiket masuk (HTM) terkininya. Sebelum kesana kita akan bahas sedikit seputar wisata pemandian dengan pemadangan alam yang indah ini.

Tiket Umbul Bening Banyuwangi
instagram.com/bwi.story

Sesuai dengan namanya Umbul Bening (sumber air jernih), destinasi wisata Banyuwangi ini memang menyodorkanair yang jernih. Hal ini, karena kolam renang disana menggunakan air yang bersumber dari mata air. Selain sudah pasti bening, disana kolamnya tanpa kaporit, yakni langsung mengalir dari mata air menuju kolam.

Keistimewaan Umbul Bening

Lebih dari itu, pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan sawah saat memasuki areal ini. Pemandangan yang menyejukkan mata bukan. Apalaig disana kini ada sejumlah spot foto yang instagrambale serta berbagai pilihan permainan.

Kolam renang

Sebagai tempat wisata keluarga yang komplit, di tempat rekreasi Banyuwangi ini ada kolam anak hinga kolam dewasa. Kedalamanya pun juga berbeda, dimana untuk kolam dewasa kedalamanya mencapai 2 meter.

Seluncur

Ada prosotan (seluncur) untuk dewasa dengan desain yang unik dengan ukuran raksasa sebagaimana tak ubahnya seperti di waterboom. Posisinya ada yang pendek, sedang, hingga yang tinggi.

Kolam Arus

Kalau mau seru-seruan kayak lagi tubing, bisa tu coba masuk ke kolam arus. Namun pastikan kamu sewa pelampung dulu ya.

Taman bermain

Berbagai macam permainan yang telah disiapkan baik untuk anak hingga dewasa. Sikecil dapat naik kereta mini atau komedi putar dan yang dewasa bisa coba bebek air.

Spot foto

Wisata dengan sumber air murni ini tidak juga mengusung spot foto sebagai bentuk konsep wisata kekinian. Ada rumah kurcaci, rumah segitiga, dan lain sebagainya.

Danau

Buat yang mau naik bebek-bekekan atau selfie-selfie bisa tu menuju ke aral danau.

Ditempat wisata Banyuwangi ini juga ada sejumlah gasebo, toilet, dan tempat bilas. Selian itu tentunya ada mushola juga. Kalau masik lagi, bisa tu menggelar tikar untuk bersantai di sekitar areal pemandian.

Harga tiket Umbul Bening Banyuwangi

Tiket Umbul Bening
instagram.com/deddymuzakki

Pengunjung dikenakan tarif 20k pada tahun 2019 ini sebagai tiket masuk Umbul Bening Banyuwangi. Lalu jika ingin sewa pelampung kamu perlu bayar 40k namun akan dikembalikan 20k.  Parkir roda dua cuma 2k dan mobil 5k saja.

  • Tiket masuk: Rp. 20.000.-
  • Sewa pelampung: Rp. 20.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil: Rp. 5.000

Tempat pemandian  yang juga dikenal Umbul Bening Park ini memiliki tempat parkir yang luas. Arealnya cukup untuk kendaraan pribadi maupun bus pariwisata.

Lokasi Umbul Bening Park

Lokasi Umbul Bening Park mudah dijangkau, yakni berada di Desa Sumbergondo. Lokasinya berbatasan ke arah Jember. Kata kunci yang bisa kamu gunakandi Google adalah ‘Umbul Bening’ dan ‘Umbul Bening Waterpark’.

  • Alamat: Desa Sumbergondo, Kec. Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Baca juga: Harga Tiket Masuk Air Terjun Jagir

Kolam renang di Glenmore ini sangat recommended banget untuk berwisata di areal Banyuwangi. Kolamnya yang segar dan bersih yang bersumber ari mata air yang mengalir terus menjadi nilai tersendiri. Hara tiket masuk Umbul Bening Banyuwangi ini memang 20k, namun airnya yang terlalu terjaga serta areal yang cantik plus ada spot foto dan wahana bermainya sepertinya gak ada ruginya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *