Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan Purwakarta 2020

Diposting pada

Pastinya sudah tidak asing bukan dengan Penginapan Giri Tirta Kahuripan Purwakarta. Akan tetapi, apakah kalian sudah tahu berapa sih sebenarnya harga tiket masuk ke resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta 2020 ini. Harga yang kita maksud disini bukan harga menginap di resortnya ya, namun harga masuk area agrowisata plus kolam renang yang sudah heboh di jagad medsos ini.

Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan Purwakarta
instagram.com/lesmana_tgh

Sebagaimana kita tahu Giri Tirta Purwakarta ini dikenal akan kolam renangnya, resortnya, dan wisata kebun buah alias (agrowisatanya). Tiga konsep yang ditawarkan ini secara otomatis membidik pangsa pasar yang berbeda. Apakah kalian ingin sekedar berenang saja, atau kah ingin jalan-jalan di kebun buah yang asri ataukah mau menginap bersama rombongan atau keluarga. Akan tetapi kalau mau menjajal ketiga-ketiganya tentu boleh.

Namun kali ini kita akan membahas akan wisatanya saja jadi biar kamu lebih clear berapa harga tiket masuk (HTM) yang ditawarkan.  Biar makin komplit lagi, tentunya buat kamu yang belum tahu menahu akan keberadaan wisata ini “kok ada tempat ginian” kita akan bahas dulu seperti sebenarnya wisata di Purwakarta Jawa Barat satu ini.

Apa itu Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Giri Tirta Kahuripan Purwakarta sebenarnya adalah sebuah resort yang berada di Wanayasa Purwakarta. Sebagaimana kita tahu, kalau resort itu ya kaya hotel gitu, dimana banyak orang yang menyempatkan diri untuk menginap disana. Resort yang juga bisa dipesan ini pun tak main-main, namun benar-benar mengusung konsep yang matang.

Bagaimana tidak, selain tempat nginep berkelas, destinasi ini juga menawarkan kolam renang yang gede banget. Kolam yang luas ini pun berada di dataran tinggi dengan tebing yang berada tepat disampingnya. Praktis view yang begitu luas bak diatas gunung jelas terlihat dari skypool tersebut.

Tak berhenti disitu, wisata yang juga dikenal dengan agrowisata ini memang juga menawarkan wisata keliling kebun buah. Apalagi kalau bukan buah manggis, yakni buah yang memang sudah melekat di salah satu kabupaten di Jabar ini bahkan telah terkenal memiliki grade export.

Apabila ingin menikmati semuanya akan lebih mantap lagi jika kamu bersama rombongan bisa menginap disana. Harga penginapan di resto ini ada dari 450.000 hingga 3 juta rupiah. Dengan besaran biaya ini, kamu sudah free fasilitas nyemplung ke kolam renang. Apabila ternyata rombongan kamu berjumlah besar, maka bisa menyewa sewa dormiroty yang cukup untuk 60 orang dengan budget 7 juta per malam.

Wahana di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Secara garis besar memang ada skypool dan agrowisata petik buah. Namun ternyata diluar hal itu masih ada beberapa wahana yang layak kamu coba. Tentu rasanya tak lengkap bukan jika sudah jauh – jauh datang ke Wanayasa namun tak menjajal semua wahana disana. Yuk kita ulas satu persatu.

1. Skypool

Mendengar skypool mungkin kita langsung terbesit akan kolam renang yang berada atas gedung yang tinggi. Memang kurang lebih sama, karena konsep inilah yang memang diangkat dari tempat piknik out off the box ini. Bedanya kalau sky pool pada umumnya berukuran minimalis kalau di tempat dolan yang satu ini luar biasa besar.

Tak hanya besar saja, namun kolam renang ini telah dibagi-bagi menjadi beberapa bagian yang dipisahkan dengan tali satu sama lain. Hal ini berfungsi sebagai tanda bahwa kolam ini memang memiliki kedalaman antara 60 cm hingga 2,4 meter. Dengan variasi kedalaman tersebut, tentu kolam ini bisa digunakan oleh anak-anak hingga mereka yang sudah kelas advanced seperti halnya di kolam yang ada di Gunung Bongkok Puwakarta yang bisa semua usia.

Kamu bakal bisa benar-benar bisa berenang seolah diatas lagit di destinasi ini, karena memang kolam ini berada di kawasan yang tinggi. Dari kolam renang ini pun terlihat jelas hamparan pepohonan nan hijau dan rumah-rumah penduduk dari atas. Akan tetapi gak perlu kuatir pasalnya, pada sisi kolam renang ini telah di lengkapi dengan pagar pengaman sebagai kontrol untuk meminimalisir hal – hal yang tidak diinginkan.

Pada tepian kolam yang tidak simeteris ini namun estetis ini  ada banyak gasebo yang bisa digunakan untuk berganti menikmati hamparan ari luas plus pemandangan yang terbuka lebar.

2. Kebun buah

Tak jarang pula yang mengenal Giri Tirta dengan agrowisata. Memang betul adanya karena obyek wisata ini memang menawarkan wisata petik buah. Hanya dengan membayar 25k saja kamu bakal bisa memetik buah seperti manggis, mangga, pepaya, dan blimbing.

Tak hanya sekedar dipetik, namun kamu pun diperbolehkan untuk menikmatinya secara langsung alias makan di tempat. Akan tetapi tentunya tidak boleh dibawa pulang lho ya. Petik makan ditempat free.

Lebih seru lagi, nantinya kamu bakal diajak keliling-keliling dengan mobil yang memang telah disiapkan untuk mengantar pengunjung. Jadi gak perlu repot-repot jalan kaki. Ikut saja rute perjalanan dari mobil tersebut, beres sudah.

3. Mini zoo

Tak hanya rekreatif namun tempat dolan ini memang juga menyuguhkan wisata yang edukatif yakni dengan adanya ini kebun binatang mini. Dengan adanya wahana satu ini anak-anak bisa mengenal berbagai jenis hewan dan bisa belajar secara langsung.

Diluar tiga wahana itu, ternyata masih ada lagi permainan seperti ATV, sepeda angsa, seluncur air, dan flyxing fox. Bahkan untuk rombongan yang pengen seru-seruan bisa menyewa lapangan futsal.

Tiket masuk Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Ada netizen yang menyebutkan kalau tiket masuk Giri Tirta Kahuripan Purwakarta ini mahal. Apakah benar memang demikian. Agar tidak simpang siur tentunya kita perlu informasi yang valid bukan. Nah berikut ini hasil review dari sejumlah netizen dan sumber lain yang telah menyebutkan harga tiket ke tempat rekreasi yang satu ini.

  • Tiket masuk: Rp. 25.000 (weekday)
  • Tiket masuk: Rp. 30.000 (weekend)
  • Tiket kolam renang: Rp. 50.000 (weekday)
  • Tiket kolam renang: Rp. 60.000 (weekend)
  • Lapangan futsal: Rp. 125.000/ jam
  • Seluncur air: Rp. 10.000/ orang
  • Sepeda angsa Rp. 15.000
  • Sewa ATV: Rp. 30.000 per 15 menit

Dari penjelasan diatas maka apabila kamu datang pada hari biasa maka cuma dikenakan tarif 25 saja, namun HTM ini belum termasuk biaya ke kolam renang lho ya, namun baru bisa masuk ke kawasan agrowisata. Kalau mau ke kolam renang tentu harus bayar 50k lagi.

Tiket ini juga berlaku untuk anak-anak. Mereka yang sudah berumur dua tahun keatas, maka akan dikenakan tarif normal. Selain itu, apabila ingin menyewa loker maka harus membayar sebesar 10k.

Lokasi Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

Tempat wisata dan penginapan Giri Tirta Kahuripan Purwakarta ini berada di Wanayasa dengan ketinggian sekitar 500 mdpl. Dengan posisinya cukup terpencil namun berada di tempat yang tinggi menjadikan destinasi ini benar-benar diluar dugaan. Lokasinya pun ternyata juga tak jauh dari Situ Wanayasa. Titik tepatnya juga sudah ada di Map dengan alamat tepat kurang lebih sebagai berikut:

  • Alamat: : Jl. Raya Wanayasa RW No, RT.04/RW.13, Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Destinasi yang menerima booking di nomer telepon: (0264) 8641414 ini secara secara keseluruhan memang TOP. Akan tetapi ada yang mengeluhkan dengan harga tiket masuk Giri Tirta Kahuripan Purwakarta sedemikian besar dirasa terlalu mahal. Terkhusus untuk kolam renangnya antara 50 – 60k. Selain itu, air yang ada di kolam renang juga mengandung kaporit, tentunya akan menjadikan mata terasa pedih. Bagaimana menurut kamu, apakah dengan harga ini terlalu mahal?

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *