Tiket Masuk Grojogan Sewu 2020

Diposting pada
 

Buat kamu yang belum pernah ke Grojogan Sewu atau memang sudah pernah kesana tapi lupa soal tiket masuk Grojogan Sewu. Supaya semakin jelas, kali ini akan kita ulas besaran HTM terbaru 2020 dan beberapa hal yang menarik yang ada di obyek wisata legendaris di Tawangmangu ini. Dengan informasi yang jelas, tentunya kami menjadi lebih mantap tanpa ragu untuk membuktikan kebolehannya.

Tiket Masuk Grojogan Sewu
instagram.com/jalanalague

Pesona keindahan Grojogan Sewu memang mantap banget diambil gambarnya, namun kamu akan mengalami kesulitan saat ambil gambar terlalu dekat, karena selepas jembatan berupa tatanan batu yang memang dibiarkan alami, selain itu hembusan angin bercampur air sedikit menyulitkan saat membawa gadget. Namun kamu gak perlu kuatir, karena disana sudah banyak fotografer yang menawarkan jepret langsung cetak. Gak perlu mahal, cukup dengan 10k saja.

Deskripsi Grojogan Sewu

Tempat wisata keluarga ini secara garis besar tentunya menyuguhkan air terjun sebagai tujuan utama. Namun ternyata diluar itu, obyek wisata yang komplit ini banyak menyuguhkan berbagai wahana maupun aktivitas wisata yang menarik sehingga menggugah adrenalin. Secara singkat, berikut adalah deskripsi Grojogan Sewu 2020.

Sungai

Aliran sungai pasca air terjun begitu jernih dan menyegarkan. Pengunjung pun bisa turun ke sungai tersebut baik sekedar berswafoto, hingga membuktikan kesegaranya.

Kuliner

Pada area sebelum air terjun ada banyak penjaja makanan. Para penjaja ini pun menawarkan aneka makanan seperti sate ayam, sate kelinci, pop mie, minuman hangat dan lain – lain. Daftar harganya pun sudah terpampang di setiap gerobak masing-masing penjual. Setelah order kamu bisa lesehan di tikar yang mana telah disediakan oleh para pedagang tersebut.

Kolam renang

Tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan wahana kolam renang. Ada kolam dewasa dengan kedalaman 175 cm dan ada pula kolam untuk anak.

Flying fox

Di tempat piknik kenaman ini juga menyediakan wahana menantang yaitu flying fox. Gak perlu mahal, cukup dengan 10k saja kamu bisa menjajal wahana ini.

Harga tiket masuk Grojogan Sewu 2020

Meski sudah terkenal seantero jagat, namun ternyata harga tiket masuk Grojogan Sewu 2020 ini tidaklah mahal. Wisatawan lokal hanya dikenakan tarif sebesar 20k saja. Akan tetapi untuk wisatawan asing akan dikenakan tiket berlipat yakni mencapai 110k “gak kenapa sih kok beda jauh banget”.

  • Tiket masuk: Rp. 20.000 (domestik)
  • Tiket masuk: Rp. 110.000 (asing)

Lokasi tiket masuk Grojogan Sewu

Tempat wisata kenaman ini berada di searah dengan Rumah Atsiri Tawangmangu dan  River Hill jika masuk dari pintu dua. Jalan menuju ke lokasi wisata juga sudah bagus baik dari loket 1 dan loket 2. Berikut info alamat lengkapnya.

  • Alamat: Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Jalan menuju Grojogan Sewu

Jika dari arah Solo kamu bisa langsung menuju ke arah Tawangmangu. Sebelum sampai di lokasi, kamu akan melewati sebuah gerbang wisata, nah di tempat tersebut baik roda dua maupun roda empat harus berhenti untuk membayar retribusi. Setelah itu, kamu masih harus menempuh perjalanan lagi hingga mencapai pusat keramaian. Tak jauh dari situ kamu sudah ada penunjuk arah dengan jalan lebih kecil. Ikuti terus jalan tersebut, maka tibalah di area parkir obyek wisata Karanganyar ini.

Tiket Masuk Grojogan Sewu 2020
instagram.com/bagasfijay

Selepas masuk loket masuk, kamu akan suguhkan bentang alam yang rindang. Setelah itu, kamu perlu mendaki sekitar 1250 anak tangga. Bukan waktu yang sebentar memang untuk mencapai air terjun. Meski demikian, kamu gak perlu kuatir, karena sudah ada tempat istirahat di beberapa titik yang cukup membantu menghilangkan lelah sambil menenggak air minum. Setelah melewati sejumlah pedagang maka samar-samar air terjun  yang tertutup pohon Рpohon besar mulai terlihat. Lanjut turun kebawah, maka gemuruh air terjun sudah mulai terdengar dan tibalah kamu di lokasi yang sudah dinanti-nanti.

Pegal, capek, dan haus kamu pun terbayar sudah ketika sudah sampai disana. Kamu pun bisa melihat salah satu grojogan terindah di tanah air ini. Saat berada di sekitar grojogan kamu perlu sedikit berhati-hati dan menyimpan rapat barang bawaan, pasalnya di sekitar situ ada sejumlah monyet yang berkeliaran.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *