Tiket Masuk Istana Parnaraya

Diposting pada

Sudah tahu berapa harga tiket masuk Istana Parnaraya Sidoharjo Wonogiri?  Gak perlu merogoh kantong dalam-dalam ya sob, karena cukup 5k saja kamu sudah bisa menjajal bagaimana rasanya jadi presiden. Tidak lain dan tidak bukan ya karena tempat rekrasi Wonogiri ini memang mirip banget dengan Istana Bogor dan kabar baiknya dibuka untuk umum.

Adalah Suparno (49), pria yang memiliki bangunan relplika Istana Presiden Republik Indonesia. Pengusaha sukses asal wonogiri yang sukes di Ibu kota yang telah mendirikan gedung putih dari tahun 2014 s/d 2017. Akhirnya pada tanggal 17 Agustus 2017 yang mana bertepatan dengan dirgahayu Republik Indonesia, maka dibukalah sebagai tempat rekreasi.

Tiket Masuk Istana Parnaraya
instagram.com/dailywonogiri

Bukan sembarang istana, karena dibalik kemegahanya ternyata dengan luas tanah seluas 2.500 m² ini didirikan atas dasar jiwa kemanusiaan dan kepeduliaan sosial yang begitu mendalam. Pasalnya selain dapat menghibr masyarakat setempat, hasil dari penjualan tiketnya dialokasikan untuk menyantuni para lansia dan anak yatim piatu.

Ada apa di Istana Parnaraya

Secara garis besar, obyek ini memang keren buat foto-foto. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena memang artistekturnya yang indah mirip Istana Bogor. Namun lebih dari itu, jika lebih teliti, ada beberapa bangunan yang memiliki berbagai fungsi tersendiri.

Istana Paranaya

Istana Parnaraya yang mirip dengan istana kepresidenan ini banyak menarik perhatian. Tak jarang pengunjung yang berswafoto terutama di halaman depanya. Disisi dalam dapat kita jumpai sejumlah mebeler dan koleksi benda benda unik. Ada pula beberapa foto keluarga yang terpampang di meja-meja. Dilantai juga terdapat grafiti yang menampilkan seni 3D keren.

Pusat oleh-oleh

Dibelakang bagunan utama terdapat tempat jualan Batik Parnaraya dan berbagai kerajinan penduduk setempat. Produk-produk ini pun dapat menjadi oleh-oleh.

Toko

Paa bagunan sisi utara digunakan semacam toko yang mana menjajakan makana ringan dan minuman bagi pengunjung. Selain terdapat sejumlah barang dagangan yang sebagian produksi pabrik.

Tiket Masuk Istana Parnaraya Wonogiri
instagram.com/istana_parnaraya

Tak hanya itu, saja, pengunjung pun akan disuguhkan dengan koleksi mobil unik dan mewah hingga kapal boat. Bisa dilbilang udah kaya Museum Tumurun gitu. Lalu disisi areal halaman juga terdapat spot selfie yang gak kalah kece buat foto-foto.

Tiket masuk Istana Parnaraya

Pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar 5k saja per orang sebagai tiket masuk Istana Parnaraya Sidoharjo. Dengan hanya membayar 5k, pengunjung bebas berswafoto sepuasnya. Namun tarif ini belum termasuk tiket parkir, jadi pengunjung perlu bayar jasa parkir tersendiri

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-

Lokasi Istana Parnaraya

Obyek ini berlokasi di daerah selatan Sidoharjo Wonogiri atau berada di sisi tenggara Kota Solo. Jarak dari terminal bus Sidoharjo sekitar 8 km atau sekitar 4km dari Pasar Sidoharjo ke selatan. Jika dari arah Solo jaraknya sekitar 60 km dengan ancer-ancer berada di sebelah timur Lapangan Kebon Agung.

  • Alamat: Desa Kebonagung, Kec. Sidoharjo, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah

Selain untuk berwisata, Istana Parnaraya juga bisa digunakan untuk acara pertemuan atau rapat dengan paket lengkap. Penyewaan untuk berabgai agenda bisa langsung Whatsapp ke nomer 082220504549. Tak henti disitu, sekarang ini pun sedang ada tahap pembangunan Museum Sewurai. Akan seperti apakah isinya, mari kita tunggu.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *