Tiket Masuk Watu Rumpuk

Diposting pada

Watu Rumpuk Madiun dan Pendakian Tapak Bimo merupakan salah satu obyek wisata yang menawarkan pemandangan alam yang bagus namun dengan tiket masuk yang terjangkau. Pengunjung pun akan disuguhkan dengan udara yang sejuk dan dingin. Tata kelola di obyek ini pun sudah begitu memadai dimana taman yang begitu asri lengkap dengan berbagai bunga.

Tiket Masuk Watu Rumpuk
instagram.com/andmmd

Memasuki areal wisata pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai spot foto yang eye catching, salah satu yang menarik pehatian adalah adanya sejumlah bongkahan batu yang cukup besar. Mungkin bongkahan batu inilah yang menjadi cikal bakal mengapa lokasi ini dinaman “Watu Rumpuk” yang mana jika ditelisik dari asal katanya “watu” berarti batu dan “rumpuk” artinya bertumpuk-tumpuk.

Spot selfie

Wisata Alam Watu Rumpuk dan Pendakian Tapak Bimo ini memang menawarkan banyak spot selfie. Dengan latar perbukitan nan hijau semakin menambah estitika foto kamu.

Cangkir

Cangkir kopi tumpah menjadi salah satu spot andalan di obyek ini. Cangkirnya pun berukuran besar, bahkan dua orang dewasa pun dapat duduk didalamnya. Dengan dekorasi mirip kopi tumpah menjadikan menjadi spot ini terbilang unik.

Rumput love

Icon yang tak kalah tenar adalah rumput love. Dimana perpaduan antara tanaman rumput dan bunga didesain menyerupai simbol cinta dengan ukuran yang gede.

Gardu pandang

Tak kalah dengan obyek lain, di Watu Rumpuk ini juga ada gardu pandang yang menempel pada pohon seperti halnya di Gligi Forest Park Madiun.

Kapal

Disisi bibir bukit ada spot berupa replika perahu terbuat dari kayu. Obyek ini cukup menarik karena cukup instagenik.

Watu Rumpuk
instagram.com/trymbilmaja

Selain warung-warung yang  menyajikan makanan siap saji, Wana Wisata Watu Rumpuk juga sudah menyediakan fasilitas mushola dan toilet. Selain itu, masih ada wahana sepeda udara dan ayunan yang mana tak kalah kece dengan spot lain.

Tiket Masuk Watu Rumpuk 2019

Harga tiket masuk Watu Rumpuk 2019 tergolong murah yaitu hanya 10k. Bahkan untuk anak-anak gak dihitung, jadi hanya pengunjung dewasa aja yang bayar HTM. Lalu untuk tiket parkir juga standar yakni 5k untuk mobil. Areal parkirnya pun luas cukup untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000,-
  • Parkir mobil: Rp. 5.000,-

Lokasi Watu Rumpuk

Obyek wisata yang berada di lereng Gunung wilis tidak sulit diakses dan jalanya pun sudah bagus. Saat mencari lokasinya gak perlu kuatir tersesat kerena kehilangan sinyal. Pasalnya sudah ada banyak papan penunjuk arah menuju ke lokasi, namun jalurnya kurang lebar untuk dua mobil berpapasan. Meski demikian, sudah ada petuga diatas dan bawah yang mengatur kendaraan agar bisa berpapasan naik dan turun.

  • Alamat: Desa Mendak, Kec. Dagangan, Kab. Madiun, Jawa Timur.

Saat pulang dari lokasi perlu waspada dan hati-hati, karena selain jalanya berupa tanjakan, turunan, dan tikungan tajam kondisi lalu lilntasnya pun terbilang sepi.

Informasi seputar spot dan tiket masuk Watu Rumpuk Madiun ini dapat menjadi gambaran bagaimana keadaan obyek wisata ini. Secara garis besar tiketnya terbilang murah dengan tata kelola yang baik. Dengan demikian, tak salah jika obyek ini menjadi salah satu destinasi mengisi akhir pekan berasama keluarga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *