Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan Bantul

Diposting pada
Para traveller yang suka jalan – jalan, udah pernah singgah ke Bantul belum nih?. Salah satu kabupaten di Provinsi Jogja ini gak hanya terkenal dengan pantai Parangtritisnya aja lho. Masih banyak tempat – tempat lain yang cocok banget untuk kalian jadikan destinasi liburan saat weekend ataupun hari biasa. Kebun Buah Mangunan, ya lokasi wisata ini banyak diburu para wisatawan yang pengen melepas kejenuhan dengan menikmati alam yang masih asri.
Wisata di kawasan perbukitan Dlingo ini dibuka mulai pukul 05.00 pagi, jadi pas banget nih buat kalian yang ingin menikmati sunrise di pagi hari. Di kebun tersebut ditanami beberapa jenis tanaman buah mulai dari mangga, jeruk, manggis, durian, dan rambutan. Untuk bisa menikmati keindahan sunrise di puncak bukit, yuk cek dulu berapa harga tiket masuk Kebun Buah Mangunan?

Sekilas tentang Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan sering disebut negeri di atas awan, karena memang tempatnya berada di atas bukit dengan ketinggian 200 mdpl. Disana terdapat gardu pandang untuk kita bisa menikmati keindahan sunrise dengan gumpalan – gumpalan kabut yang menyelimuti pegunungan. Untuk bisa menikmati sunrise, kalian harus datang pagi – pagi sebelum subuh. Diatas lahan seluas 23 hektar ini ditanami berbagai jenis pohon dan tanaman buah. Ada pohon pinus, pohon jati, buah durian, jeruk, jambu air, dan beberapa jenis tanaman lainnya.

Buat yang suka hunting foto, kalian bisa coba foto di pagi hari ketika matahari terbit. View pada saat itu sedang bagus – bagusnya, karena matahari yang masih berwarna oren muncul melewati kabut – kabut. Diatas bukit kita bisa melihat pegunungan sewu, sungai oyo, dan pantai parangtritis. Disana juga sudah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti tempat parkir, mushola, toilet, gedung pertemuan, gazebo, area camping, rest area, dan wahana outbond.

Tiket masuk Kebun Buah Mangunan

Lokasi wisata yang ada di Dlingo ini selalu ramai dikunjungi pada akhir pekan maupun hari biasa. Kebun Buah tersebut dibuka mulai dari jam setengah 5 pagi dan tutup jam 6 sore.  Untuk tiketnya, setiap orang dikenakan tarif Rp 5.000 saja. Tarif parkirnya Rp 2.000 untuk motor, dan Rp 3.000 untuk mobil.

  • Jam buka: 04.30 – 18.00
  • Tiket: Rp 5.000
  • Parkir motor: Rp 2.000
  • Parkir mobil: Rp 3.000

Gimana harga tiket masuk Kebun Buah Mangunan? terjangkau banget kan? Dengan membayar 5 ribu aja kita bisa berjalan Рjalan di area kebun sepuasnya. Waktu terbaik untuk bisa menikmati sunrise pada jam 5 pagi. Jadi buat kalian yang ingin melihat matahari terbit datang sebelum jam 5 ya, biar gak ketinggalan momen indah munculnya sang surya.

Cara menuju Kebun Buah Mangunan

Destinasi wisata ini masih satu kawasan dengan Hutan Pinus Pengger dan Bukit Panguk. Lokasinya berada di Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Kita harus menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari kota Jogja.

  • Alamat lengkap: Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783

Baca: Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger

Jika kalian berangkat dari kota Jogja, sebaiknya kalian menuju ke terminal Giwangan. Dari terminal ambil jalan menuju ke Imogiri Timur, sebelum makam Imogiri belok kanan. Disitu ada plang arah menuju Dlingo. Ikuti terus jalannya sampai kalian menemukan gerbang pintu masuk Kebun Buah Mangunan.

Setelah kalian memarkirkan kendaraan, kalian harus berjalan kaki melewati anak tangga kurang lebih 300 meter. Walaupun melelahkan, tapi setelah kamu sampai disana seketika rasa lelahmu akan hilang melihat keindahan panorama alam.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *