Tiket Masuk Kebun Raya Baturaden

Diposting pada
 

Jalan – jalan ke Purwokerto belum lengkap rasanya kalau belum mampir ke Kebun Raya Baturaden. Obyek wisata yang terletak tidak jauh dari baturaden ini menjadi pelengkap kebun raya yang ada di pulau jawa. Diatas lahan seluas 143,5 hektar ditanami berbagai jenis tanaman bunga yang ada di Indonesia dan ada beberapa yang didatangkan dari luar negeri. Kebun raya ini sangat cocok untuk kalian yang ingin berekreasi bersama keluarga, saudara, atau teman -teman.

Tiket Masuk Kebun Raya Baturaden

Sebelum datang kesana kalian pasti pengen tahu kan berapa sih harga tiket masuk Kebun Raya Baturaden? Tempat wisata yang berkonsep wahana konservasi tanaman ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam kota maupun dari luar kota. Selain bisa mempelajari berbagai jenis tanaman bunga kalian juga bisa menikmati keindahan dan kesejukan alam kaki gunung slamet.

Seputar Kebun Raya Baturaden

Kota Purwokerto memang identik banget dengan wisata baturadennya, tapi ada tempat wisata lain yang tidak kalah menarik dari baturaden yaitu Kebun Raya Baturaden. Tempat wisata ini bisa kalian jadikan referensi wisata lain selain baturaden. Selain menjadi tempat rekreasi, wisata ini juga sebagai wahana edukasi untuk mengenal berbagai jenis flora yang ada di Indonesia. Ketika kalian berada disana, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan udara yang sangat sejuk. Dan disana suasananya masih sangat asri banget lho.

Kalian akan menjumpai pohon-pohon yang menjulang tinggi. Udaranya yang sangat sejuk bikin kalian betah berlama-lama disana. Selain berbagai jenis tanaman bunga dari Indonesia, ada juga tanaman bunga yang diimpor dari luar negeri. Beberapa koleksi tanaman yang ada disana yaitu tanaman bunga hias, tanaman obat, dan ada juga tanaman langka yang mungkin jarang kita temui. Pokoknya lengkap banget deh. Buat traveller yang sedang jalan-jalan disana jangan sampai memetik atau sengaja merusak tanamannya ya.  Dan kalau kalian mau foto, harap berhati-hati ya guys, jangan sampai kalian malah menginjak atau merusak tanamannya. sayang banget kan?, kita juga harus ikut serta menjaga dan memeliharanya agar tetap indah.

Lokasi dan Jam Buka Kebun Raya Baturaden

Obyek wisata yang memadukan konsep konservasi alam dan edukasi ini selalu ramai dikunjungi terutama pada saat akhir pekan dan musim liburan. Banyak orang tua yang mengajak anaknya untuk berwisata kesana. Selain refreshing, anak – anak bisa sambil belajar mengenal berbagai jenis tanaman.

  • Alamat Kebun Raya Baturaden: Jl. Pancurantujuh – Wanawisata Baturraden, Purwokerto, Kec. Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151
  • Jam buka: setiap hari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB

Tempatnya mudah dicari kok, lokasinya tidak jauh dari obyek wisata baturaden. Jika kalian sedang ke baturaden, kalian bisa sekalian mampir ke kebun rayanya. Untuk kalian yang pengen berwisata disana, menurut informasi kebun raya akan mulai buka dari jam 08.00 pagi dan tutup jam 16.00 atau jam 4 sore.

Informasi Terbaru Harga Tiket Masuk Kebun Raya Baturaden

Nah buat kalian yang pengen berlibur ke Kebun Raya Baturaden, mungkin ada baiknya kalian harus tahu berapa sih harga tiket masuk ke Kebun Raya Baturaden? Penting nih buat kalian tahu informasi HTM nya biar kalian bisa nyiapin budget sebelum kalian memasuki wisata ini. Harga tiket masuk per orang yaitu Rp 10.000. Untuk tarif parkir yakni motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 10.000.

  • Harga tiket masuk Kebun Raya Baturaden: Rp 10.000
  • Tarif parkir motor: Rp 2.000
  • Tarif parkir mobil: Rp 5.000
  • Tarif parkir buas: Rp 10.000

Baca juga: Harga Tiket The Village Purwokerto

Gimana? Harga tiketnya murah banget kan guys? Yang pasti tidak akan bikin dompet kalian tipis deh. Cukup 10.000 aja kalian sudah bisa menikmati keindahan dan kesejukan alam yang asri dan kalian juga bisa mengenal berbagai jenis tanaman yang ada disana. Yuk buruan berwisata ke Kebun Raya Baturaden.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *