tiket masuk mata air senjoyo

Tiket Masuk Mata Air Senjoyo Salatiga

Diposting pada

Buat kamu yang mau ciblon di sekitar Semarang sembari menikmati suasana alami bisa banget datang ke Mata Air Senojoyo Ssalatiga. Destinasi yang juga dikenal dengan nama “Senjoyo Village” ini benar – benar menawarkan suasana alami pedesaan dengan tempat mandi yang bersumber dari mata air. Selain jernih, airnya juga segar plus ada banyak iklanya pula.

tiket masuk mata air senjoyoBoleh dibilang Mata Air senjoyo ini adalah wisata rakyat. Mengapa tidak, pasalnya tidak ada biaya retribusi yang kamu keluarkan, jadi kalau ngomongin harga tiket masuk Mata Air Senjoyo Salatiga adalah gratis. Kamu cukup bayar tiket parkir saja yang akan kita ulas berikut ini.

Sejarah Mata Air Senjoyo

Menurut informasi yang beredar, dulunya mata air ini adalah tempat pertapaan Joko Tingkir. Disendang ini pula konon dulu para bidadari – bidadari Mandi dan termasuk salah satunya adalah Dewi Nawang Wulan juga ikut di Sendang tersebut.

  • Kolam/ Sendang
  • Sungai
  • Bebek-bebekan
  • Tempat ganti
  • MCK
  • View Alami
Baca juga:  Jalan-Jalan Ke Maja untuk Refreshing dan Investasi Properti

Sekarang ini mata air ini diberi nama “Senjoyo Village” ini sudah dibuka untuk umum. Buka lagi hanya bidadari – bidadari saja yang bisa mandi, tetapi para masyarkat biasa pun juga bisa ciblon sembari bermain dan berswafoto bersama ikan disana.

Lokasi Mata Air Senjoyo

tiket masuk senjoyo villageTempat wisata dengan tema air sebenarya tidak berada di Salatiga, namun berada di Tengaran Semarang. Sehubungan dengan lokasinya yang berada di Salatiga oleh lebih mengenalnya dengan Mata Air Senjoyo Salatiga. Nah berikut alamat lengkap dan petanya yang sudah ada di Google.

  • Alamat: Jl. Senjoyo IV, Kadipurwo, Bener, Kec. Tengaran, Semarang, Jawa Tengah 50743
  • Peta: Klik Disini
Baca juga:  Pantai Ujungnegoro Batang, Segini Harga Tiket yang Beredar

Harga tiket masuk Mata Air Senjoyo

mata air senjoyo salatigaDestinasi yang cocok untuk untuk bermain air baik dewasa maupun anak – anak ini belum ada tarif masuknya alias gratis. Pengunjung cukup membayar retribusi parkir saja. Retribusinya pun juga standar dengan tempat lain yaitu:

  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil: Rp. 5.000

Kabar gemibaranya lagi disana juga sudah ada penjaja makanan dengan harga yang murah. Sudah tiket masuk Mata Air Senjoyo gratis masih murah lagi makananya. Salah satu makanan khas jangan sampai kamu lewatkan adalah rolade Jembak.

Baca juga:  Bukit Gandrung Tanggulasi, Wisata Komplit Nuansa Alam yang Menggoda

Baca juga: Harga tiket masuk Eling Bening

Terakhir sebagai tips. Kamu lebih baik datang pagi sektiar jam 8, karena pada jam segitu diperkirakan masih sepi. Selain itu, untuk menghindari kepadatan pengunjung, kamu boleh tu datang pas weekday saja, dari pada datang pas weekend.

------------------------------------------
Butuh mobil buat jalan-jalan? Rental murah dan mudah ada disini!
Gambar Gravatar
Mau jalan-jalan tapi bingung naik apa? Tenang! pakai mobil rental di JadwalTravel.com saja, cukup chat ke 085232329449

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *