Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang

Diposting pada

Pantai Balekambang merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Kabupaten Malang. Pantai yang diklaim sebagai Tanah Lotnya Jawa Timur ini menjadi destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara. Pengunjung yang berlibur disini selain bisa bersantai di pinggir pantai juga bisa berenang karena ombaknya tidak besar. Sebelum menuju kesana ada baiknya kalian simak dulu info tiket masuk Pantai Balekambang Malang dibawah ini.

Keindahan Pantai Balekambang

Tiket Masuk Pantai Balekambang
instagram.com/opentrip_murah.id

Pantai ini disebut – sebut mirip Tanah Lot di Bali, karena memiliki sebuah pulau karang dengan bangunan pura di atasnya. Pengunjung juga bisa menuju pulau karang tersebut dengan berjalan kaki melalui jembatan kecil. Hamparan pasir putih dan garis pantai yang panjang menjadi keunggulan dari pantai yang berada di Malang ini. Para wisatawan bisa bersantai di bibir pantai atau bahkan berenang dan bermain – main air laut. Namun ada beberapa titik yang memang tidak boleh digunakan untuk berenang. Mengingat pantai ini merupakan gugusan pantai selatan yang terhubung langsung dengan Samudera Hindia.

Pulau Karang

Salah satu spot unik dan menarik dari wisata bahari ini yaitu adanya Pulau Karang. Pulau tersebut punya sebutan nama Pulau Ismoyo yang memiliki pura diatasnya. Pengunjung bisa melewati jembatan sepanjang kurang lebih 100 meter untuk mencapai Pura Amerta Jati tersebut. Namun wisatawan harus tetap menghormati norma dan adat yang berlaku mengingat tempat ini merupakan tempat peribadatan. Pada hari raya Nyepi juga digelar upacara keagamaan di Pulau Karang ini.

Selain pura, ada juga makam Syaikh Abdul Jalil di area Pulau Ismoyo tersebut. Makanya tidak heran jika kawasan ini juga menjadi area wisata religi. Peziarah akan ramai mendatangi makam tersebut setiap tanggal 1 sya’ban.

Fasilitas

Pengunjung yang berlibur di kawasan wisata ini tidak usah ragu lagi dengan fasilitas umumnya. Pasalnya sudah tersedia beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung diantaranya

  • Area parkir
  • Toilet
  • Tempat bilas
  • Tempat ibadah
  • Rumah makan
  • Toko souvenir
  • Penginapan
  • Wahana outbond

Fasilitasnya sudah cukup lengkap kan? Toilet dan tempat bilasnya juga bersih. Di area wisata juga sudah banyak penginapan untuk kalian yang ingin menikmati suasana malam hari di Pantai Balekambang. Ada juga toko souvenir dan cinderamata untuk oleh – oleh.

Lokasi dan jam buka

Destinasi wisata yang sudah dikelola sejak 1995 ini masuk ke dalam wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Buat kalian yang dari luar Kota Malang mungkin masih bingung ya dengan lokasinya. Nah untuk mempermudah perjalanan kalian bisa memanfaatkan Google Map dengan mengetikkan kata kunci “Pantai Balekambang Malang”.

  • Alamat: Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • Jam buka: 24 jam

Jarak dari pusat Kota Malang sekitar 60 KM. Akses jalannya sudah bagusa dan beraspal namun ada beberapa titik tanjakan dan belokan tajam. Kalian harus tetap memperhatikan keselamatan ya.

Harga tiket masuk

Pantai Balekambang Malang
instagram.com/dewanata.rch

Tiket masuk Pantai Balekambang Malang dibedakan pada hari biasa dan akhir pekan. Untuk hari biasa pengunjung dikenakan tarif 10 ribu, jika weekend tarif tiketnya menjadi 15 ribu. Buat yang ingin menjajal wahana outbond, setiap orang dibebankan membayar tiket outbond Rp 20 ribu.

  • Tarif hari biasa: Rp 10.000/orang
  • Tarif akhir pekan/ hari libur: Rp 15.000/orang
  • Outbond: Rp 20.000/orang
  • Parkir motor: Rp 5.000
  • Parkir mobil: Rp 10.000

Harga tiketnya cukup terjangkau sama seperti HTM wisata Coban Srengenge yang juga masih dalam kawasan Kabupaten Malang. Apalagi sebanding dengan pemandangan alam yang akan kalian nikmati disana. Kalian juga bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset dari lokasi ini lho.

Jangan lupa untuk membawa baju ganti jaga – jaga kalau kalian mau berenang di pantai. Jangan ketinggalan juga kameranya ya, biar bisa berfoto – foto sepuasnya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *