Harga Tiket Coban Srengenge Malang 2019

Diposting pada

Inilah info harga tiket Coban Srengenge Ampelgading Malang 2019. Nah buat kamu yang memang belum tahu, wajib banget nhi simak ulasan artikel berikut ini. Plus ada juga info tiket parkirnya juga. Namun sebelum kita bahas kesana, kamu perlu tahu dulu nhi pesona dan sejarahnya. Biar tambah nggeh.

Harga Tiket Coban Srengenge
instagram.com/wisata_jawatimur.ind

Di tempat wisata alam ini ada 3 coban sekaligus dengan lokasi yang sari dan sejuk. Air terjun pertama tidak begitu deras dan cocok untuk untuk mandi. Hembusan air dari coban bisa terasa hingga ditepi jalan setapak. Air terjun yang kedua aliranya lebih deras dan tinggi. Terakhir coban ke-3, Coban ini berlokasi agak jauh dan medan yang lumayan sulit. Bisa dibilang coban yang paling tinggi dan paling indah, namun masih sulit dilalui, jadi kurang disarankan menuju kesana.

Asal usul Coban Srenge

Selain pengen mengetahui harga tiket masuk Coban Srengenge, mungkin sebagian dari kamu juga penasaran mengapa air terjun ini dinaman coban Srengenge. Penamaan ini memang tidak lepas dari fonemana alam yang terjadi disana. Dimana pada air terjun ke-3 ini terdapat kedung (kolam) yang berada didepan air terjun yang begitu dalam.

Pada kedung ini akan terlihat keliaun sinar matahari nampak. Milihati fenomena ini, lantas warga setempat menyematakan nama “srengenge” yang berarti mahatari. Maka dinamakanlah “Coban Srengenge” dan masih petahankan hingga sekarang.

Aktivitas Coban Srengenge

Coban di Ampelgading ini memang menarik bahkan bisa dibilanga sudah cukup modern. Tak hanya air terjun saja, namun dari sisi depanya sudah ada sejumlah spot foto yang kece banget buat selfie. Selain masih ada aktivitas lainya yang bisa kamu coba.

Berswafoto

Dengan panorama alam yang tak diragukan lagi, kamu bisa ambil gambar sepuasnya baik di coban 1, coban 2, maupun coban 3. Nah buat kamu yang mau foto di spot dengan desain bintang, hati, dan lain sebagainya ada di air terjun nomer 2.

Mandi

Kami bisa mandi dibawah airlan terjun yang pertama. Meski deras namun aliranya masih ramah karena tidak terlalu tinggi dan masih memungkinkan untuk menikamati aliran air secara langsung. Jarak hanya sekitar 50 meter dari areal parkir.

Kalau lagi beruntung, kamu bisa menyaksikan kelokan pelangi, tertuma ketika mahatari menyinari dengan sempuna tanpa terhalang oleh mendung. Selain itu, kamu bisa dapat bonus view jurang nan cantik disisi coban.

Harga tiket Coban Srengenge

Harga tiket masuk Coban Srengenge ini sangat murah. Kamu cukup merogoh kantong 1ok saja. Namun harga tiket pakrinya yang lumayan. Tarif parkir motor 5k dan tarif untuk mobil 20k. Nah berikut rincianya lebih lengkap.

  • HTM: Rp. 10.000,-
  • Parkir motor: Rp. 5.000,-
  • Parkir mobil: Rp. 20.000,-

Lokasi Coban Srengenge

Tempat wisata dengan tema air terjun di Malang ini berada di Kecamatan Ampelgadeng. Coban ini sebenarnya berada di area persawahan dekat dengan rumah penduduk. Jadi aksesnya begitu mudah, bahkan kamu cukup berjalan 5 menit saja untuk mencapi titik lokasi.

  • Alamat: Dusun Sumberwangi, Desa Tirtomarto, Ampelgading, Malang, Jawa Timur
  • Loc: Klik map

Mengingat di arel ini sering terjadi hujan, akan lebih baik jika kamu membawa payun gatau jas hujan.

Baca juga: Air Terjun Coban Talun, Batu

Jalan di areal air terjun sudah sangat baik jarak dari areal parkir juga dekat. Namun dari air terjun pertama ke air terjun kedua ada tangga yang sangat terjal, meski sudah lengkap dengan tangga cor dan pegangan tangan. Rasanya tidak akan rugi datang kesini apalagi Harga Tiket Coban Srengenge Ampelgading yang murah dan terjangkau.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *