Wisata Mangrove Nagari Ulakan Padang Pariaman

Diposting pada

Wisata Jalur Mangrove Nagari Ulakan bakal menjadi destinasi yang menarik di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Padang Pariaman. Destinasi yang satu ini menawarkan pemandangan pohon bakau berjajar disepanjang sungai. Dengan adanya jalur sepanjang 1,8 meter pengunjung akan lebih luluasa menyusuri tepian sungai sembari explorasi areal manggrove.

Wisata Mangrove Nagari Ulakan
instagram.com/soalpadang

Bukan hanya sekedar jalur manggrove, namun ditengah sungai terdapat desain berbentuk hati yang instagenic. Tentu desain semacam ini bakal menarik perhatian netizen untuk membuktikan keindahan plus ambil gambar disana. Selain itu, lokasinya berhadapan dengan bibir pantai memungkinkan pengunjung dapat angel lautan yang luas sekaligus.

Wisata Jalur Mangrove

Wisata dengan konsep ekowisata dan edukasi ini merupakan pilot project Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal. Program yang dijalankan di Nagari Ulakan menelan biaya sekitar 1,3 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan Ekowisata Inovasi Desa.

Salah satu hasil pembangunan ekowisata tersebut adalah jalur wisata mangrove. Dimana jalur yang berbahan kayu ini mencapai 1,2 km yang didirikan tepat di depan pohon-pohon mangrove dan salah satunya adalah adanya desain hati yang ada ditengah sungai.

Lokasi Wisata Mangrove Nagari Ulakan

Tempat wisata baru ini berada di Nagari Ulakan. Dimana lokasinya juga berdekatan dengan wisata lainya seperti Pantai Tiram dan Kompleks Makam Syeikh Burhanudin Pengunjung bisa langsung menuju ke alamat berikut ini:

  • Alamat: Nagari Ulakan, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat

Tiket masuk Wisata Manggrove

Sehubungan dengan tempat ini belum rampung 100 persen, sejauh ini belum ada info tiket masuk yang berbedar. Namun mengingat biaya yang begitu besar, kemungkinan akan ada HTM yang dikenakan untuk pengujung.

  • HTM: –

Selain bisa mengunjungi areal Ekowisata Manggrove Nagari Ulakan  pengunjung juga bisa menyambangi langsung areal pantai. Dengan demikian pengunjung bisa dapat mengakses beberapa titik sekaligus saat datang ke Nagari Ulakan.

Baca juga: Wisata Pincuran Gadang

Wisata baru di Kab. Padang Pariaman dengan konsep wisata Manggrove direncanakan bakal buka pada akhir 2019 mendatang. Namun sekarang ini geliatnya sudah mulai terlihat dan sudah nampak cantik.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *