Tiket Masuk Pantai Goa Cemara Bantul

Diposting pada

Lagi nyari referensi tempat wisata di daerah Bantul? Ada nih wisata yang recomended banget buat kalian yaitu Pantai Goa Cemara. Destinasi ini menambah koleksi jajaran pantai di pesisir selatan Jawa. Namanya mungkin masih belum familiar dibandingkan dengan Parangtritis yang sudah lebih dulu dikenal oleh masyarakat. Destinasi wisata ini resmi dibuka pada tahun 2010, makanya gak heran kalau banyak wisatawan yang belum pernah denger tentang keberadaannya.

Kok namanya Goa Cemara, emang disana ada gua pohon cemaranya? Nah pasti kalian penasaran kan? Yuk intip ulasan tentang pantai yang terletak di Desa Gadingsari, Bantul dan simak juga info tiket masuk Pantai Goa Cemara di bawah ini.

Sekilas Pantai Goa Cemara Bantul

Wisata bahari emang gak pernah ada matinya ya, selalu saja diminati oleh para pelancong yang ingin menikmati ombak dan sejuknya angin laut. Deretan pohon – pohon cemara tumbuh rimbun di sepanjang tepi pantai yang menyerupai goa atau lorong menjadi daya tarik tersendiri. Kalian bisa memanfaatkan pohon cemara tersebut untuk dijadikan background foto. Seperti kebanyakan pantai di pesisir selatan, pasirnya berwarna hitam dan ombaknya lumayan besar. Jadi bagi yang mau main ombak harap berhati – hati ya.

Lokasi wisata ini cocok untuk kalian yang ingin berekreasi bersama dengan teman, keluarga, orang tua, sahabat atau pasangan kalian. Kalian bisa menikmati kebersamaan di bawah teduhnya pohon cemara. Area wisatanya sangat luas, cocok untuk arena outbond dan camping. Yang pengen ngerasain pengalaman baru ngecamp di pinggir pantai, yuk langsung aja ajak rombongan kalian ke Goa Cemara. Tak jauh dari sana, ada sebuah mercusuar yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk melihat pemandangan pantai dari ketinggian.

Fasilitas umum untuk pengunjung juga sudah lengkap seperti toilet, area parkir, pendopo, dan camping ground. Disana juga banyak warung yang menjual makanan, miuman, dan souvenir yang bisa dijadikan untuk oleh – oleh. Yang mau mencoba sensasi berkuda dan naik ATV juga bisa. Di Goa Cemara ini juga ada penangkaran penyu juga lho guys.

Lokasi Pantai Goa Cemara Bantul

Berjarak sekitar 30 km dari kota Jogja, destinasi wisata ini bisa dibilang cukup dekat dan mudah untuk ditemukan. Akses jalan menuju pantai yang berada di Jl. Lintas Selatan, Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul ini juga sudah beraspal dan lebar. Peta lokasi wisata sudah tercantum di google maps, kalian bisa menggunakannya untuk mempermudah perjalanan.

  • Alamat lengkap: Jl. Lintas Sel., Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763
  • Maps: klik disini

Yang dari arah Jogja langsung saja menuju ke Bantul sampai ketemu dengan pos retribusi Pantai Samas. Masih lurus terus sampai ketemu dengan pertigaan Pantai Pandansari. Kemudian lurus, setelah itu belok kiri sampai dengan Pantai Goa Cemara. Gak usah khawatir kesasar atau gak sampai, karena disana sudah dipasang petunjuk / plang menuju lokasi.

Tiket Masuk Pantai Goa Cemara Bantul

Setelah foto -foto keindahan Pantai Goa Cemara diposting di media sosial, obyek wisata ini mendadak menjadi buah bibir dan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Apalagi saat weekend atau musim liburan. Banyak pengunjung dari dalam maupun luar kota yang penasaran ingin menjajal berswafoto di bawah rindangnya pohon cemara. Sebelum masuk ke dalam lokasi, tiap pengunjung wajib membayar tiket Rp 5.000.

  • Tiket masuk: Rp 5.000/ orang
  • Jam operasional: setiap hari 24 jam

Baca juga: Tiket Masuk Jurang Tembelan Bantul

Untuk yang pengen menaiki mercusuar setinggi 40 meter, ada tarifnya sendiri. Kalian harus membayar lagi 5 ribu (berlaku untuk 2 orang) untuk bisa melihat pemandangan pantai dari ketinggian. Gimana? tiket masuk Pantai Goa Cemara Bantul ini terbilang murah dan pastinya terjangkau banget kan? Cuma 5 ribu saja kalian sudah bisa menikmati panorama pantai, bermain ombak, dan bisa berfoto di spot yang instragamable di bawah jajaran pohon cemara.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *