Tiket Masuk Pantai Pangi Blitar

Diposting pada

Hari minggu suka bingung ya mau pergi kemana. Nah buat warga Blitar, kalian bisa menghabiskan waktu liburan di salah satu pantai di Kota Patria yaitu Pantai Pangi. Wisata bahari yang terletak di ujung barat kota peristirahatan bung Karno ini menawarkan pesona keindahan alami yang sangat menawan. View panorama ombak laut dan pasir pantai bisa dijadikan spot foto kece kalian. Untuk memasuki kawasan wisata ini, terlebih dahulu kalian harus membayar tiket masuk Pantai Pangi Blitar. Pengen tahu berapa HTMnya? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Pesona Pantai Pangi

Pantai Pangi menyuguhkan pesona keindahan yang masih sangat asri. Berada di garis pantai selatan Jawa, pantai ini memiliki ombak yang cenderung besar. Akan tetapi masih tergolong aman untuk bermain air dan berenang, garis pantainya yang sedikit cekung dan diapit oleh karang. Namun harus tetap berhati – hati ya. Obyek wisata ini memang belum lama dibuka, jadi gak heran kalau kebersihan dan keasriannya masih sangat terjaga.

Pantai Pangi Blitar
instagram.com/destinasiblitar

Pengunjung akan disambut dengan desiran angin pantai, hamparan pasir putih dan air laut yang bersih kebiru – biruan. Pas banget untuk kalian yang ingin mencari udara segar dan refreshing. Tidak jauh dari bibir pantai terdapat deretan pohon pinus yang tumbuh rimbun semakin menambah pesona kecantikan kawasan bahari di kota Blitar ini.

Telaga

Di lokasi wisata pantai ini kita juga akan menemukan sebuah telaga cantik yang merupakan aliran muara sungai. Airnya sangat bersih dan tenang makanya tidak heran kalau sering digunakan oleh pengunjung untuk bermain air ataupun berenang. Di sekitar telaga air payau ini terdapat pohon bakau yang sangat rindang semakin menambah kesejukan.

Lokasi

Pantai Pangi terletak di ujung barat Blitar tepatnya di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung. Dari pusat kota butuh waktu sekitar 90 menit untuk sampai ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor. Kalian bisa menggunakan bantuan Google Map dengan kata kunci ‘Pantai Pangi’ untuk mempermudah perjalanan kalian.

  • Alamat: Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur
  • Jam buka: 24 jam

Jarak tempuh dari kota Blitar cukup jauh yakni sekitar 45 km dengan kondisi jalan yang agak berkelok- kelok dan tidak terlalu bagus. Jadi buat kalian yang ingin kesana pastikan kendaraan dalam kondisi bagus ya. Walaupun perjalanannya butuh perjuangan tapi ketika sampai disana kalian akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat eksotis. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan berswafoto, bermain air atau hanya duduk – duduk santai di pinggir pantai.

HTM Pantai Pangi

Setiap pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 8.000. Harga tersebut belum termasuk parkir ya. Tarif parkirnya cukup murah kok, kalau motor 3 ribu dan untuk mobil 5 ribu. Yang pengen naik perahu tarifnya 5 ribu/ orang.

  • HTM: Rp 8.000/orang
  • Naik perahu: Rp 5.000/orang dan Rp 30.000/perahu
  • Parkir motor: Rp 3.000
  • Parkir mobil: Rp 5.000
Tiket Masuk Pantai Pangi Blitar
instagram.com/goes_buagoes

Baca: Harga Tiket Kampung Afrika Blitar

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang tiket masuk Pantai Pangi Blitar, harganya sangat terjangkau. Pas di kantong, cocok untuk semua kalangan. Tempat wisata ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, mushola dan warung – warung yang menjual makanan serta minuman.

Daripada galau hari minggu dirumah aja, mending ngadem di Pantai Pangi. Bisa selfie – selfie dengan background pantai, berenang, bermain air atau duduk – duduk santai sambil bercengkerama dengan teman, keluarga ataupun pasangan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *