Tiket Masuk Pantai Telengria Pacitan

Diposting pada

Kabupaten pacitan memiliki banyak sekali objek wisata pantai. Salah satu yang cukup kondang yaitu Pantai Telengria. Tak hanya dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri tetapi tempat ini juga sering dijadikan destinasi oleh wisatawan mancanegara. Pantai Telengria memilki pantai yang landai dengan area yang cukup luas serta ombak yang cukup besar. Kondisi ini sangat mendukung untuk melakukan berbagai aktifitas wisata di pentai.

Tiket masuk pantai telengria pacitan
instagram.com/explore.pacitan

Tiket masuk Pantai Telengria Pacitan memiliki tarif yang cukup bersahabat dikantong. Sobat tak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk berwisata di tempat ini. Berapa harga tiket masuk Pantai Telengria, Apa saja daya tarik pantai ini? Yuk cek ulasan lengkapnya dibawah ini.

Daya Tarik Pantai Telengria

Pantai Telengria berlokasi di teluk pacitan dan berada di sebelah barat Pantai Pancer Door. Pantai ini memiliki pantai yang landai dengan area yang cukup luas, sangat mendukung untuk melakukan permainan di pantai. Apalagi ombaknya cukup besar dan bagus untuk digunakan untuk olahraga surfing. Di sekitar pantai ini juga ditanami pohon cemara yang berfungsi sebagai sabuk pantai. selain untuk mencaegah abrasi, pohon cemara juga menambah kesejukan lingkungan pantai.

Spot Surfing Pantai Telengria

Pantai Teleng Ria memiliki pantai yang landai, dengan area bibir pantai yang cukup luas serta ombak yang bagus, sangat mendukung untuk kegiatan olah raga surfing. Bagi sobat yang punya hobi berselancar, kamu bisa mencobanya di pantai ini. Pantai ini memiliki ombak yang bagus dan aman sehingga tak heran jika banyak turis mancanegara yang surfing di tempat ini.

 Waterpark Pantai Teleng Ria

Selain keindahan pantai, tempat ini juga menghadirkan Waterpark untuk melengkapi liburan keluarga terutama bagi anak-anak yang umumnya menyukai wahan air. Dikarenakan ombak laut yang cukup besar, pihak pengelola berinisiatif membangun waterpark lengkap dengan wahana permainan air lain untuk dapat menghibur anak-anak dengan tariff Rp 10.000 per orang.

Pasar Seafood

Bermain wahana di waterpark memang cukup menarik. Tapi ada hal yang tak kalah menarik dari pantai ini yaitu pasar seafood nya, seafood goreng dijual dalam kondisi sudah siap makan, rasanya mantap, banyak pilihan, dan harganya pun murah.

Tiket Masuk Pantai Telengria Pacitan

Tiket masuk pantai Telengria pacitan terbilang cukup ramah dikantaong. Untuk masuk ke kawasan pantai ini kamu akan di kenai tarif masuk Rp. 15 ribu per orang. Sedangkan untuk menikmati wahana permainan di waterpark, sobat akan dikenai tarif Rp. 10 ribu. Untuk sewa peralatan surfing harganya dibanderol antara Rp. 55 ribu sampai Rp. 70 ribu. Cukup terjangkau bukan?

  • HTM Rp. 15.000
  • Waterpark Rp. 10.000
  • Sewa Peralatan Surfing Rp. 55.000 – Rp. 70.000

Lokasi Pantai Telengria

Pantai Telengria berlokasi di teluk pacitan dan berada di sebelah barat Pantai Pancer Door. Pantai ini letaknya tidak jauh dari pusat kota. Jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor hanya memakan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke lokasi. Pantai ini beralamat di Balong, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. atau bagi kamu yang ingin hunting lokasinya bisa menggunakan bantuan aplikasi map dengan mengetik Pantai Telengria

  • Alamat: Balong, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur

Tiket masuk pantai Telengria termasuk cukup bersahabat dikantong. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang memesona. tak heran jika tempat ini banyak oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Sayangnya kerap ada wisatawan yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan dengan membuang sampah sembarangan. Bagi sobat yang sedang mencari destinasi untuk mengisi liburan akhir tahun, tak ada salahnya menjadikan tempat ini sebagai destinasi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *