Goa Kreo Terbaru – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Obyek wisata Goa Kreo terbaru memang menarik. Bukan lagi hanya menawarkan goa, namun kini telah menjadi tempat piknik yang kekinian bahkan instagramable. Dengan suguhan yang apik bahkan ada yang bilang sebagai wisata 3 in 1 yakni menyajikan perbukitan, hutan, dan danau sekaligus wajar apabila obyek ini banyak dikunjungi dan jadi buah bibir netizen.

Goa Kreo Terbaru
instagram.com/anginzegar05

Tak hanya terlihat sebagai wisata yang ramai, namun ternyata ada history yang melekat kuat di destinasi ini. Menurut informasi yang berkembang bahwa dulunya gua ini merupakan tempat petilasan Sunan Kalijagan. Alkisah Sunan kondang ini bermaksud mencari pohon jati untuk membangun masjid dan sempat mampir di gua ini untuk istirahat.

Daya tarik Goa Kreo

Ada beberapa hal menarik yang bakal mengunggah kamu untuk segera mendatangi obyek wisata lawas di Semarang ini. Namun Goa Kreo terbaru lebih top lagi, yuk kita cek kaya apa sih.

Goa

Menyusuri Goa tentunya menjadi utama datang kemari, namanya saja “Goa” ya kan. Kamu bisa explorasi bagian sisi gua dan berswafoto dengan fenomena alami ini. Namun berbeda dengan Goa Jatijajar Kebumen yang bisa explore ke dalam, namun di Gua Kreo Gunung Pati ini lebih disentuh sisi luarnya.

Naik perahu

Ada perahu-perahu yang siap mengantar pengunjung untuk mengitari waduk. Gak gratis ya sob, namun kamu harus bayar nhi sebagai ongkos sewa “namanya saja pakai bensin”

Monyet

Monyet memang menjadi salah satu icon utama di tempat plesir ini. Hal ini begitu kentara dari adanya patung monyet di beberapa titik dan tentunya disana benar-benar masih ada monyet hidup yang berkeliaran. Meskipun jinak, namun jangan menggoda monyet ekor panjang tersebut ya geng. Boleh dech kalau sekedar foto dengan mereka “modokE rupo”. Agar lebih aman, jangan bawa makanan, karena akan diambil oleh monyet, lebih baik langsung diserahkan saja.

Mancing

Dengan areal waduk yang luas, pengunjung bisa mancing disana. Tinggal pilih dech lokasi yang diinginkan agar dapat ikan yang gede dan banyak.

Spot foto

Sejumlah spot selfie instagenic pun akan segera memanjakan kamu, bahkan kamu pun bisa sewa kimono untuk berswafoto di spot pohon sakura imitasi

Masih ada banyak wahana atau obyek yang menarik disana. Misalkan ada jembatan ala-ala Suramadu, spot awan, balon udara, dan lain-lain. Bahkan menurut pendapat salah seorang netizen, kalau saat kemarau tempat dolan ini indahnya kayak diluar negeri “hemm disini terkadang saya merasa penasaran”.

Tiket masuk Goa Kreo terbaru

Harga tiket masuk Goa Kreo terbaru cuma 5,5k saja. Ya cukup dengan kocek lima ribuan saja sudah bisa tu explore seluruh kawasan wisata. Harga tiket parkirnya juga murah, kamu cukup merogoh 3k saja. Jadi kurang dari 10k saja budget yang kamu siapkan. Apalagi dengan suguhan pemandangan yang membentang luas dan wahana yang terbilang banyak “rasa-rasanya murah kan”.

  • Harga tiket: Rp. 5.500
  • Parkir: 3.000

Lokasi Goa Kreo Semarang

Goa Kreo ternyata berada tak jauh dari pusat kota Semarang, obyek ini hanya berjarak 35 menit perjalanan dari Tugu Muda Semarang “kalau dari tugu tua agak lama kali ya”. Kamu tinggal menuju ke arah barat, yang mana tak jauh dari Bukit Cinta Waduk Jatibarang. Kalau mau cari di Google bisa gunakan kata kunci “Obyek Wisata Goa Kreo”. Kalau alamat lengkapnya adalah berikut ini

  • Alamat: Jl. Raya Goa Kreo, Desa Kendari, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah

Penampakan Goa Kreo terbaru bisa diacungi jempol. Selain memang punya potensi alam yang top, obyek ini juga kini disentuh sehingga menjadi tempat wisata yang menarik semua kalangan usia. Tak salah bila kamu punya jadwal travel ke tempat ini akhir tahun ini. Layak dech kalau mau dikunjungi rame-rame, karena memang areal parkir dan areal wisatanya luas.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *