Tiket Masuk Pikatan Waterpark Temanggung

Diposting pada

Hay travellers, udah pernah berkunjung ke Temanggung belum nih? Ternyata kabupaten yang didominasi wilayah dataran tinggi dan pegunungan ini memiliki destinasi wisata yang menarik lho. Salah satunya yaitu obyek wisata dengan konsep kolam renang modern yang dikenal dengan Pikatan Waterpark. Uniknya kolam renang tersebut menggunakan mata air langsung dari pegunungan yang diberi nama tuk unjar. Wah pasti seger dan jernih banget kan airnya? Untuk bisa menikmati kesegaran mata air tersebut, kira – kira berapa nih ya tiket masuk Pikatan Waterpark Temanggung?

Informasi Pikatan Waterpark Temanggung

Buat yang tinggal di Temanggung atau yang sedang jalan – jalan di kota ini, jangan lupa sempetin untuk mampir di Pikatan Waterpark ya. Taman rekreasi air ini memiliki kolam dan wahana yang asik dan seru banget. Airnya jernih nyegerin banget karena berasal dari mata air pegunungan asli dan yang pasti gak menggunakan bahan kimiawi jadi aman untuk kesehatan kita. Jarang – jarang kan ada waterpark yang airnya berasal dari pegunungan. Apalagi lokasi wisata ini berada di tengah pedesaan, pas banget untuk para wisatawan yang ingin refreshing dan mengusir kejenuhan. Fasilitas di tempat wisata ini juga sudah cukup lengkap, seperti area parkir luas, mushola, toilet, ruang ganti baju, dan loker.

Lokasi Pikatan Waterpark Temanggung

Pikatan Waterpark ini tepatnya berada di Jl Raya Pikatan, RT 05/05, Desa Mudal, Kecamatan Temanggung. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota hanya sekitar 2,5 km. Buat yang masih kebingungan menemukan lokasi, bisa juga kok menggunakan bantuan Google Maps untuk mempermudah perjalanan kalian.

  • Alamat lengkap: Komplek Pikatan Water Park RT. 5 / RW. 5, Jl. Raya Pikatan, Mudal, Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56228
  • Maps: klik disini

Karena lokasinya gak begitu jauh dari Kota Temanggung, kalian hanya cukup menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit menggunakan kendaraan pribadi. Obyek wisata ini mudah dijangkau kok, ada juga transportasi umum yang sampai ke kawasan ini. Kalian juga bisa menggunakan transportasi tradisional dokar untuk mengantarkan kalian sampai ke lokasi wisata.

Wahana Pikatan Waterpark Temanggung

Nah ada wahana apa aja sih di Pikatan Waterpark Temanggung ini? Yuk simak daftarnya di bawah ini

  • Kolam renang
  • Waterboom
  • Water slide
  • Ember tumpah
  • Jembatan goyang
  • Bola raksasa
  • Flying fox

Walaupun berada di desa, taman air ini gak kalah dengan waterpark lain yang ada di kota – kota besar. Pikatan Waterpark ini juga ramai dikunjungi pada saat padusan. Padusan memiliki makna membersihkan diri sebelum melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan. Pengunjung gak hanya berasal dari dalam kota aja, banyak juga loh yang dari luar kota seperti Wonosobo, Magelang, Jogja dan Semarang.

Tiket Masuk Pikatan Waterpark Temanggung

Untuk bisa menikmati kesegaran mata air pegunungan di Temanggung ini, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk Pikatan Waterpark Temanggung sebesar 10 ribu untuk hari biasa dan 15 ribu untuk weekend.

  • Jam buka: 07.00 – 17.00
  • Tiket masuk: Rp 10.000 (senin – jumat) dan Rp 15.000 (sabtu – minggu)

Baca juga: Tiket Masuk Pantai Bondo Jepara

Gak perlu mahal untuk bisa refreshing atau menghabiskan waktu liburan. Datang langsung aja ke kolam renang modern di Desa Mudal ini. Selain harga tiket masuknya terjangkau, kalian juga bisa sepuasnya menikmati segala wahana yang ada disana kecuali wahana outbondnya ya.

Gak ada alasan lagi untuk menunda acara refreshing kalian. Yuk rencanakan liburan kalian ke Pikatan Waterpark sekarang juga. Rasakan sensasi kesegaran mata air alami pegunungan di Kota Temanggung ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *