Tiket Masuk Bukit Cinta Bayat Klaten

Diposting pada

Destinasi Bukit Cinta Watu Prahu di Desa Gunung Gajah Bayat merupakan salah satu tempat wisata yang keren bahkan hits di Klaten dengan harga tiket masuk murah. Destinasi yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam dari atas bukit. Dengan sentuhan artistik akhirnya lahir sejumlah spot foto yang unik plus wahana yang cukup untuk rekreasi keluarga.

Tiket Masuk Bukit Cinta Bayat

Adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat yang memiliki inisiatif mengali potensi di Watu Prahu ini. Berkat kegigihanya jadilah tempat wisata yang cukup favorit, bahkan kaya akan spot fotonya.

Ada apa di Bukti Cinta Bayat

Wisata alam yang ramah untuk seluruh anggota keluarga di Klaten ini memang memiliki banyak wahana. Gak cuma spot foto saja, namun ada taman bermain anak, mushola, gasebo, toilet, hingga warung. Setelah capek mendaki bukit nah kamu bisa bersantai di kursi – kursi sektiar warung sembari makan aneka jajanan plus menikmati suasana alam terbuka. Lumayan kan untuk penganjal perut.

Spot foto

Dengan memanfaatkan dataran tinggi diatas bukit, teradapat banyak sekali spot foto. Bahkan kalau bisa dibilang Bukit Cinta itu ya tempatnya buat selfie. Spot – spot disana juga didesain dengan unik khas handmade banget.

Jembatan Gantung

Tiket Masuk Bukit Cinta Bayat

Jembatan gantung warna warni dengan ujung beruapa rumah pohon juga menjadi wahana yang menarik. Selain bisa menjajal adrenalin, pastinya kece baget nhi buat foto

Taman bermain

Ada play ground yang cukup komplit, dimana bisa mengajak si kecil buat jalan-jalan sambil bermain. Selain ayunan, ada prosotan dan terwongan serta laiinya sebagainya.

Rute Bukti Cinta Bayat

Rute termudah untuk mencapai Bukit Cinta adalah melalui Jalan utama Solo Jogja, lalu masuk Jalan Srowot, dari Statisun Srowot terus ke ara selatan, belok Jl. Raya Sel, lalu ikut hingga bertemu jalan Cawas – Bayat. Setelah itu belok kir (utara) masuk gang kampung yang ada gapuranya. Selain itu, kamu juga bisa melalui Rowo Jombor, namun jalanya berupa jalan kampung. Untuk akses kesana jalan sudah memadai dan untuk mencapai bukit tidak terlalu menanjak.

Lokasi dan map

Agar tidak kesasar pastinya perlu donk info lakosi dan petanya. Nah untuk alamatnya di Desa Gunung Gajah. Kabar baiknya ternyata lokasinya mudah dicari dengan bantuan google map. Berikut info alamat dan petanya.

  • Alamat: Watu Prahu, Desa Gunung Gajah, Kec. Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57462
  • Klik: Peta lokasi

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Bayat

Karcis alias tiket masuk Bukit Cinta Bayat ini hanya 5 ribu. Untuk parkir kamu akan dipungut biaya sebesar 2 ribu saja. Selain murah, areal pakir disana juga luas dan memadai bahkan bisa dibilang lega untuk roda empat.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 2.000

Baca juga: Bukit Pertapan Bayat

Mengingat lokasi cukup terik, kamu bisa bawa topi atau jaket dan bila perlu kacamata saat kesana pada siang hari. Selain itu, objek wisata ini juga kece banget buat ngejar sunset plus harga makanan di warung-warung disana harganya murah.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *