Tiket Masuk Pule Payung 2019

Diposting pada

Kulon progo, salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata tersembunyi yang patut untuk anda kunjungi. Pule Payung merupakan tempat wisata yang terletak di perbukitan menoreh yang menawarkan spot foto kece. Selain bisa menikmati keindahan alam dari atas ketinggian, pengunjung juga bisa berswafoto dengan view yang epik banget. Nah berikut ini ada sedikit ulasan tentang tiket masuk Pule Payung 2019.

Tiket Masuk Pule Payung 2019
instagram.com/lihin_18

Pesona Pule Payung

Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2017 ini sangat populer di media sosial seperti instagram dan facebook. Pengunjung bisa menikmati panorama alam yang masih alami dari atas perbukitan menoreh. Anda juga bisa berfoto dengan view alam Kulon Progo dan Waduk Sermo. Pengelola juga menyiapkan beberapa spot foto instagramable yang layak kalian coba.

Walaupun masih terbilang baru, destinasi wisata ini sudah ramai dikunjungi para wisatawan. Banyak wisatawan yang sengaja datang dari daerah kota untuk menikmati kesejukan alam Kulon Progo. Obyek wisata Pule Payung juga sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti lahan parkir, mushola, gardu pandang, gazebo, area santai, toilet dan warung – warung.

Spot foto

Tiket Masuk Pule Payung
instagram.com/_ramadhanyaya

Satu hal yang menarik dari Pule Payung adalah spot foto. Ada beberapa spot foto kece yang patut kalian coba biar foto kalian makin keren mulai dari spot foto jembatan, spot sepeda langit, spot lolipop dsb.

  • Spot foto sepeda langit
  • Spot foto motor
  • Spot foto meja kursi
  • Spot foto lolipop
  • Spot foto jembatan
  • Spot foto angkasa
  • Spot foto ayunan langit
  • Spot foto bulan sabit
  • Spot foto wolu

Jika kalian berkunjung ke wisata ini jangan sampai kelewatan untuk mengabadikan foto di spot yang tersedia.

Alamat dan jam buka

Wisata ini terletak di perbukitan menoreh yang tepatnya ada di Dusun Soropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota Wates. Kalian bisa memanfaatkan Google Map untuk memandu perjalanan.

  • Alamat lengkap: Dusun Soropati, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam buka: 08.00 – 16.00

Pule payung dibuka mulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore. Jumlah pengunjung biasanya meningkat pada akhir pekan atau saat musim liburan.

Harga tiket

Tarif tiket masuk Pule Payung 2019 dibedakan saat hari biasa dan hari libur. HTM pada hari biasa Rp 5 ribu dan untuk hari libur pengunjung diwajibkan untuk membayar tiket sebesar Rp 10 ribu. Beberapa spot foto ada yang berbayar tapi cukup murah kok, tarifnya mulai dari Rp 5 ribu aja.

  • HTM hari biasa: Rp 5.000
  • HTM hari libur: Rp 10.000
  • Spot foto: mulai Rp 5.000
Pule Payung
instagram.com/abet_yurigen

Untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna, kalian bisa menggunakan jasa fotografer yang ada di lokasi wisata. Cukup membayar Rp 3.ooo kalian sudah bisa membawa pulang hasil jepretannya.

Nah itu tadi seputar informasi destinasi wisata Pule Payung. Walaupun letaknya berada di kawasan perbukitan namun tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk sampai ke lokasi. Banyak pengunjung yang merasa puas berlibur di wisata yang terletak di Kecamatan Kokap tersebut. Nah kalian kapan nih berwisata ke Pule Payung Kulon Progo? Jangan lupa masukkan ke dalam daftar destinasi liburan kalian ya..

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *