Coban Jahe Jabung Malang

Diposting pada

Coban Jahe Jabung Malang merupakan salah satu air terjun yang terbilang masih alami di Malang. Destinasi satu ini menawarkan pesona air terjun yang deras dengan tebing yang tinggi. Bebatuan sungai deras plus aliran yang jernih asik baut kecehan (bermain air) maupun berswafoto.

Coban Jahu Jabung Malang
instagram.com/indoflashlight

Menurut info yang beredar, air terjun ini dimanfaatkan oleh para pejuang untuk berisitrahat pada masa masa Agresi Militer Belanda yang ke-2. Namun sekarang kompleks wisata ini sudah dibuka untuk umum dan menjadi tempat wisata yang menari, bahkan dengan areal yang luas pengunjung bisa menyambangi Kampung pohon, spot Indian, Coban Tarzan, Spot Apung, dan lain sebagainya.

Kegiatan di Coban Jahe

Tenyata kamu tidak hanya dapat moment indahnya air terjun, namun dipengelolaan yang cukup baik ada bebererapa aktivitas yang layak kamu coba.

Explore air terjun

Tujuan utama pastinya kamu ingin meyaksikan grojogan indah di Malang ini secara langsung. Memang air terjunya tinggi, masih alami, dan debit air yang besar. Sealin itu, kamu juga bisa explore grojogan lainya dengan jarak sekitar antara 200 hingga 2 km. Selain bisa explore sendiri, kamu juga bisa minta bantuan guide yang siap antar.

Camping

Buat kamu yang ingin menginap, bisa tu camping rame-rame dengan areal di antara pepohonan hutan.

Kampung pohon

Di tempat wisata ini juga sudah ada rumah-rumah pangung yang didirikan diantara pepohonan. Selain asik untuk menikmati alam kamu pun juga bisa pesan makanan atau minuman di areal yang disebut “Kampung Pohon” ini.

Indian camp

Selanjutnya ada Indian camp, dimana ada rumah-rumah khas suku Indian Amrik kaya di areal wisata Coban Talun. Dengan desain yang unik, asik kan buat foto-foto.

River tubing

Buat kamu yang ingin basah-basahan tapi gak nangungn, coba saja sekalian river tubing atau dikenal dengan susur sungai.

Spot foto Apung

Kamu bisa berswafoto di spot foto Apung Kali Jahe dengan lokasi di kolam yang berada di salah satu air terjun disana. Lengkap dengan meja dan kursi yang membuat foto makin instagenic

Warung sungai

Sebut saja warung sungai, soalnya kamu bisa pesan makanan ala warung dan makan diatas sungai, dimana meja dan kursi diletakkan dialiran sungai. Kaki kamu benar-benar berada di air sungai yang jernih. Lokasinya serah menuju ke Coban Tarzan.

Lokasi Coban Jahe Jabung

htm coba jahe
instagram.com/hildadaningtyas

Obyek wisata alam ini berjarak sektiar 26 km dari Kota Malang yakni berada di Desa Kecamatan Jabung. Lokasinya pun juga bisa dicari di Google Map, namun jalan di areal wisata memang masih berupa tanah dan masih khas hutan.

  • Alamat: Dusun Krajan, Desa Taji, Kecamatan Jabung, Malang, Jawa Timur

HTM Coban Jahe Malang

Harga tiket masuk (HTM) Coban Jahe Jabung saat ini adalah 10k, dimana karcisnya satu tiket dengan Coba Tarzan. Jadi 1 tiket dapat dua lokasi wisata sekaligus. Oleh karenaya kompleks ini juga disebut Coban Jatarz gabungan dari Jahe dan Tarzan.

  • HTM: 10.000

Obyek wisata Coban Jahe Jabung Malang menawarkan pesona alam yang alami dan banyak bonus air terjun lainya. Biar gak naggung, lebih baik kamu pasang stelan tracking dan menyambangi seluruh areal yang disana, sayang kalau gak totalitas.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *