Tiket Masuk Taman Sakura Tawangmangu

Diposting pada
 

Harga tiket masuk Taman Sakura Tawangmangu atau Sakura Hills mungkin belum banyak diketahui. Terutama bagi traveller di luar Karanganyar. Meski sudah terkenal, namun ternyata obyek berada disebelah Cemoro Kandang ini dibandrol dengan harga yang begitu murah lho gengs. Kira-kira berapa HTM masuk kesana?

Tiket Masuk Taman Sakura Tawangmangu
instagram.com/sakurahill_

Sebelum kita bahas lebih lanjut, kita akan ulas dulu nhi mengapa obyek ini viral di Medsos. Sederet foto yang menampilkan keberadaan tempat piknik ini terutama spot fotonya sudah banyak bermunculan. Biar lebih gamblang seputar

Daya Tarik Taman Sakura Tawangmangu

Sesuai dengan namanya yaitu Sakura, tentu kita akan tertuju akan bunga khas Jepang tersebut. Memang benar adanya, karena tempat rekreasi ini menawarkan wisata ke Jepang-jepangan terutama sajian photo spotnya. Nah berikut daya tarik yang wajib kamu tahu.

Selfie Desk

Salah spot yang paling menonjol dari areal selfie adalah Torii, yakni gapura khas Jepang khas Jepang. Jumlah nya pun banyak dan berjajar seperti halnya di Tamam Jinja Bali. Selain itu, tentu masih ada berbagai spot lain yang bisa kamu jajal. Tentunya kamu harus keluar budget dulu nhi, yakni 5k saja.

Camping ground

Buat pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di bukit ini bisa menggunakan fasilitas camping ground yang telah disediakan. Pengunjung akan dikenakan tarif 10k untuk camping disana “murahkan Geng”.

Taman Edelweis

Ingin melihat bunga legendaris tanpa harus naik gunung tinggi-tinggi? Nah ada taman Edelweis juga lho di obyek ini. Kamu bisa tu ber swafoto disana, namun jangan dipetik ya geng.

Indian camp

Mirip dengan salah satu wahana di Coban Jahe Jabung Malang, di Sakura Hill juga punya wahana yang disebut Indian Camp. Nah ada sejumlah rumah ala suku indian dengan desain kerucut di areal ini. Kamu bisa merasakan bagaimana jadi suku asli Amerika ini.

ATV

Jika ingin bertualang dengan wahana yang cukup menantang, kamu bisa sewa ATV disana. Harga sewanya adalah 50k saja kok.

Diluar itu masih ada areal hammock untuk menikmati alam yang terhampar. Selain itu untuk sholat, pihak pengelola juga sudah menyediakan mushola dan kalau lapar atau kehausan disana juga sudah ada kantin juga lho.

Tiket masuk Taman Sakura Tawangmangu 2019

Harga tiket masuk Taman Sakura Tawangmangu 2019 ini murah lho geng. Ternyata pungjung hanya dikenakan HTM sebesar 7,5 jsaa per orang “murah baget kan”. Selain tiket masuk pengunjung juga perlu membayar parkir dengan harga yang standar. Parkir roda dua cuma 2k dan parkir roda empat cuma 5k saja. Di Luar itu, misal mau menjajal wahana, tentunya ada biaya tersendiri berikut daftar harga tiket wisata lebih lengkapnya.

  • Tiket masuk: Rp. 7.500
  • Parkir mobil: Rp. 5.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Camping: Rp 10.000
  • Spot Selfie: Rp. 5.000
  • Sewa ATV: Rp 50.000
  • Toilet mandi Rp 5 ribu
  • Toilet air kecil Rp 2 ribu
  • Sewa penginapan: Rp 100.000 per malam (weekday)
  • Sewa penginapan: Rp 150.000 ribu per malam (weekend)

Lokasi Sakura Hills Tawangmangu

Obyek wisata viral ini ternyata berada dekat banget dengan Cemoro Kandang. Bisa katakan ya depanya sampingnya lah. Kalau soal rutenya yang jelas kamu langsung saja menuju ke arah Tawangmangu. Namun dari arah yang menuju ke Grojogan Sewu kamu perlu ke Timur lagi arah Magetan, bahkan lokasinya sudah berbatasan dengan Magetan.

  • Alamat: Desa Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Dengan hadirnya suasana Jepang di Taman Sakura Tawangmangu atau Sakura Hills ini kamu gak perlu jauh-jauh lagi ke Negeri Matahari terbit sono. Cukup ke Kab. Karanganyar saja sudah dapet dech moment yang sama. Bahkan tiket masuk Taman Sakura Tawangmangu ini begitu murah yang secara otomatis kamu gak peru tu keluar biaya pesawat yang gak murah.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *