Tiket Masuk Waduk Sermo 2020

Diposting pada

Hai sahabat semua, sudah pada tahu kan kalau sekarang kota Yogyakarta menjadi destinasi wisata untuk para wisatawan. Kali ini kita akan mengulas tentang tiket masuk Waduk Sermo 2020, semenjak dibangunnya bandara Yogyakarta International Airport (YIA), penggemar wisata di jogja juga semakin meningkat baik dari dalam maupun luar negeri. Tahukan dimana tepatnya Bandara itu dibangun ? Bandara itu dibangun di Kabupaten paling barat dari wilayah Yogyakarta, yaitu Kabupaten Kulon Progo dan lebih tepat lagi di kecamatan Temon Kulon Progo.

Tiket Masuk Waduk Sermo 2020
instagram.com/ardhikazulnis

Mungkin masih pada bingung ada apa saja sih di Kulon Progo itu, Nah disini kami akan sedikit memberikan pengetahuan tentang salah satu wisata di Kulon Progo, yang sudah sangat melegenda jauh sebelum adanya Bandara  (Yogyakarta International Airport ) YIA ,dan nama dari tempat wisata ini adalah Waduk Sermo yang berada di desa Hargowilis kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta.

Ulasan Waduk Sermo

Tempat Dari Wisata Bendungan Waduk Sermo ini sangatlah Strategis, pasalnya waduk ini terletak di pegunungan yang pemandangannya sangat indah dan juga ada dua gunung yang menghimpitnya. Dengan pemandangan yang indah dan udaranya yang sejuk sangat direkomendasikan untuk para traveler mampir dan berkunjung ke Waduk Sermo ini.

Tidak hanya itu disini juga disediakan banyak spot foto untuk kenang kenangan atau juga yang biasa camping disini sudah disediakan tempatnya yang langsung berhadapan langsung dengan air Waduk Sermo sudah kayak di film film kan, bahkan sebelum anda memasuki kawasan wisata anda sudah akan disuguhi dengan pemandangan pepohonan alam yang sangat indah (hutan lindung) yang mungkin mampir sejenak berfoto sangat seru.

Lokasi dan Rute Wisata Bendungan Waduk Sermo

Tempatnya berada di dusun Hargowilis kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo, dan untuk rute menuju Waduk Sermo sangatlah mudah anda tinggal arah alun alun wates langsung kebarat dan ikuti saja petunjuk maka akan sampai di Waduk Sermo. Dan jalur yang dilalui untuk sampai di Waduk Sermo ini sama dengan jalur Untuk obyek wisata pegunungan lainnya seperti kalibiru ataupun Puncak Dipowono yang pastinya banyak pilihan untuk liburan.

  • Alamat: Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga Tiket Waduk Sermo 2020

Untuk tiket masuk Waduk Sermo Kulon Progo sangatlah murah untuk kelas pemandangan yang sangat indah dan harga tiket adalah 6 ribu rupiah /orang, dan untuk parkir sepeda motor 2 ribu sedangkan untuk mobil 5 ribu sangat murah kan. jadi tunggu apalagi langsung datang dan nikmati pemandangannya.

  • Tiket masuk: Rp. 6.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil: Rp. 5.000

Fasilitas di Waduk Sermo

Di kawasan wisata juga ada tempat istirahat berupa gazebo ataupun semacam bangunan yang berbentuk jamur bias untuk bersantai dan melihat pemandangan waduk sambil jajan makanan khas dari Kulon Progo, untuk yang ingin menginap disini pun sudah disediakan villa atau penginapan yang tentunya sangat nyaman.

Tiket Masuk Waduk Sermo
instagram.com/leemaj26

Lebih seru lagi, saat bangun pagi langsung disambut pemandangan Waduk yang sangat indah ini, Untuk para pengunjung yang ingin muter muter naik perahu pun bisa sambil berfoto ria menikmati pemandangan sejuk untuk menghilangkan penat selama bekerja di tengah kota.

Nah, itulah ulasan mengenai tiket masuk Waduk Sermo 2020 dan beberapa ulasan serta fasilitas yang dapat kami rekomendasikan untuk para traveler dimanapun kalian berada. Tak salah dech jika kalian menyempatkan ke salah satu destinasi favorit Jogja ini. Jika ada yang ingin di tanyakan bisa komen di bawah ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *