Tiket Masuk Watu Gunung Ungaran 2019

Diposting pada

Gak perlu jauh-jauh, ternyata didekat alun – alun Ungaran ada wisata alami nan seru, apalagi kalau bukan Watu gunung Desa Lerep Ungaran. Wisata dengan nuansa batu-batuan ini menawarkan kolam renang dan tempat makan untuk wisata keluarga. Apalagi kolam dengan air yang sejuk dan segar “makin asik ni buat ciblon” plus dengan harga tiket masuk terjangkau.

Watu gunung Desa Lerep Ungaran

Tempat wisata yang rindang ini memberikan keteduhan dengan desain khas Jawa. Bukan hanya anak – anak yang bisa menikmati wahana disana, namun orang dewasapun juga bisa kungkum. Bisa juga tu pesan sambil makan ditepian kolam dipejaja yang berada di samping kolam.

Ada apa di Watu Gunung Unggaran

Kira – kira pengunjung bisa ngapain saja ya ketika datang bewisata di tempat yang sudah terkenal ini. Yuk kita cek.

Ciblon

Ciblon dan kungkum dikolam yang berasal dari gunung ini tentu menjadi tujuan utama pengunjung. Apalagi airnya bersih tanpa kaporit yang gak bikin badan lengket. Gak tanggung-tanggng nhi di tempat wisata Semarang ini ada 5 kolam renang sekaligus. Ada yang untuk dewasa dan ada yang khusus buat anak – anka. Kedalaman kolam sendiri antara 80 cm – 100 cm. Kalau untuk yang anak – anak tu ada yang cuma 40 cm, jadi sikecil bisa main disitu tanpa takut tengggelam.

Nyante

Tiket Masuk Watu Gunung UngaranGak perlu bingung ya mau duduk dimana, di wisata dengan konsep ari ini ada banyak gasebo. Kamu bisa istirahat atau duduk-duduk setelah berjalan dari loket. Gazebo tersebar di deket kolam renang dan bisa kamu temukan juga di dekat kolam ikan yang ada kapalnya.

Makan dan minum

Makanan dan minuman tersedia dengan berbagai pilihan disemacam resto di Watu Gunung ini. Bisa sembari mengawasi anak atau memang perut sudah laper habis berenang. Kamu bisa bpesan nasi goreng, seafood, hingga gorengan. Minumanya juga bisa pilih panas atau dingina. Ada yang bilang sih harganya cukup mahal “namun guraminya enak he he”. Sebagai contoh nasgor sepesial 2 porsi nasgor sepesial 56 K, 2 jeruk hangat 30 K “gimana menurut kamu”

Sefie

Dengan hawa yang sejuk plus suanasa pedesanan nan alami, kayaknya recommended banget buat yang suka selfie. Wisata dengan konsep alam terbuka ini juga punya kolam dengan desain bebatuan gitu yangmana menambah kesan alami, plus kolam bening kaya yang di foto lho.

Tidak hanya wahana atau fasilitas itu saja lho. Namun di Watu Gunung ini ada masih ada kolam pancing yang terbilang luas, ikan-iklan dikolam ikanya berukuran besar, plus sudah ada semacam ruang besar dengan bahan kayu yang bisa dewa untuk berbagai event. Kabar baiknya untuk areal parkinya cukup luas, gak hanya muat roda dua dan mobil saja, kelasnya minibus sudah bisa parkir disini.

Jalur dan Lokasi Watu Gunung

Ternyata jarak wisata Watu Gunung dengan alun – alun Ungaran Semarang tidak jauh. Hanya sekitar 5 menit saja. Nah menuju kesini langsung dech menuju ke Lerep (Watu Gunung). Namun perlu diwadahi, mengingat tanjaknya yang terjal, pastikan ngoper ke gigi satu dan pastinya kendaraan harus fit, termasuk rem buat persiapan turun nanti.

  • Alamat: Lerep Satu, Desa Lerep, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah
  • Loc: Klik peta

Harga tiket masuk Watu Gunung Ungaran 2019

Ada perbedaan harga tiket masuk Watu Gunung Ungaran antara weekday dan weekend yakni selisih 5 K. Tebaru Agusutus 2019 htmnya adalah 25 k weekend dan 20k weekday,

  • Tiket masuk hari biasa: Rp. 20.000
  • Tiket masuk weekend: Rp. 25.000

Baca juga: Tiket Masuk Maerokoco

Kesimpulanya tempat wisata Watu Gunung Ungaran 2019 menawarkan wahana dengan kolam yang terkesan alami. Terpadu dengan suasan yang alami serta tempat yang teduh makin asik buat mengisi liburan. Dengan harga tiket masuk mulai dari 20 K pengunjung bisa ciblon seru di kolam yang jernih baik anak – anak maupun dewasa, namun tetap dijaga ya barang bawaanya. Oke banget dech buat wisata keluarga”gak bakal rugi nhi”.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *