Umbul Brintik Klaten – Kolam Suasana Pedesaan

Diposting pada

Ingin menikmati suasana desa sembari berenang di daerah Klaten? Rasanya wajib banget dech kamu datang ke Umbul Brintik Excotic di Malangjiwan ini. Air yang jernih dan lingkungan yang masih alami menambah kesan tersendiri. Terlebih ada kuliner ndeso seperti pecel gender hingga ikan wader yang dijajakan disana. Selepas ciblon atau menunggu anak bermain asik kan kalau sambil makan.

umbul brintik klaten Umbul Brintik ini terdiri dari empat kolam. Tiga kolam dewasa dan satunya lagi kolam anak. Kolam dewasa berada di sisi atas dengan air mengalir kolam yang dialirkan dari saluran pipa “boleh juga buat bermain”. Pada kolam utama ini ada pohon beringin sisinya yang menambah kesan asri. Pada kolam yang kedua yaitu kolam anak berada dibawah kolam dewasa. Kolam ramah anak ini secara khusus didesain untuk anak – anak dengan bentuk yang oval, namun bagus serta dangkal. Sumber air kolam anak ini berasal dari kolam dewasa tadi.

Sekilas soal Umbul

Disisi kolam untuk anak inilah ada tulisan ‘Umbul Brintik Excotic’ dengan ukuran lumayan gede. Kece juga kalau buat selfie, apalagi tulisanya cukup bagus. Adalah BUMDes Sumber Makmur yang mengelola tempat wisata di Klaten ini. Tidak hanya dua kolam diatas, disana juga sudah ada tempat gantinya serta ada pelampung dari ban dalam. Disana juga sudah ada loker untuk yang disewakan untuk menyimpan barang bawaan kamu. Lebih tenang dech berenang disana.

Lokasi Umbul Brintik Klaten

Lokasi wisata air Klaten ini tak jauh dari Umbul Brondong, tepatnya berada di sisi selatanya. Bisa dibilang lokasinya mudah dijangkau, bahkan cuma beberapa kilometer saja dari kota Klaten.

Kamu bisa cek lokasi di Google map, lalu kamu juga bisa follow IG officalnya untuk melihat-lihat bagaimana suasana disana.

Tiket masuk Umbul Brintik

umbul brintikBisa dibilang murah banget untuk harga tiket masuk Umbul Brintik Klaten ini. HTMnya saat ini hanya 3 ribu rupiah saja. Dengan tiga perak saja kamu sudah bisa tu merasakan dinginya sensai umbul ini.

  • Tiket masuk: Rp.3000
  • Sewa loker: Rp.3000

Hidangan kuliner disanapun juga murah-murah plus cukup beraneka ragam. Sebagai contoh untuk harga pop mie goreng hanya 7 ribu saja. Menariknya lagi, ada menu-menu tradisional seperti pecel gendar, pecel mir, ikan wader dan lain sebagianya yang masih bisa kita nikmati.

Baca juga: Umbul Besuki Klaten

Tempat wisata Umbul Brintik Malangjiwan, Kebonarum ini recommended banget buat kamu dan keluarga yang mau mengisi waktu liburan. Selain bisa ciblon, kamu bisa jajan sambil berteduh dibawah pohon beringin yang cukup sejuk. Bonus suasana pedesaan disana yang bisa kamu nikmati bersama keluarga setelah seminggu full bekerja.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *