Umbul Sewu Pengging Boyolali – Lebih Modern dari Yang lain

Diposting pada

Salah satu obyek wisata dengan tema kolam renang yakni Umbul Sewu Pengging Boyolali gak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, waterboom yang ada di kota susu ini menawarkan wisata air yang komplit, bahkan bisa dibilang cocok banget untuk wisata keluarga. Meski sudah umum umbul terdengar di Kota Susu namun, Umbul Sewu lebih teringrasi dan gak bikin bingung, ya gampanya satu pintu gitu lah.

Umbul Sewu Pengging Boyolali
instagram.com/novhieta_sarie

Setelah bayar tiket dan masuk areal wisata, pengunjung akan disuguhkan dengan kolam renang yang apik. Selain kolam renang, di tempat ini pun juga sudah ada sejumlah saung, dimana pengunjng pun bisa pesan makan sembari mengawasi anak bermain. Arealnyapun cukup luas untuk akses lalu lalang. Bisa dikatakan obyek ini paling salah satu yang paling modern diantara umbul yang sejenis.

Kelebihan Umbul Sewu

Kelebihan yang ditawarkan bukan hanya karena airnya yang murni tanpa kaporit saja, namun juga karena jelas pengelolaanya yang simpel. Selain itu arealnya di dalam yang juga bisa buat makan semakin memudahkan pengunjung jika ingin isi perut.

Kolam Renang

Sebagai obyek wisata yang komplit, di umbul ini menyediakan kolam balita hingga dewasa. Kedalam kolam balita pun hanya sekitar 50 cm lengkap dengan berbagai dekorasi yang lucu dan colorful. Ada patung-patung ikan, katak, spongebob, kuda laut, dan lain-lain. Selain iut, ada pula kolam untuk anak kisaran usia SD dengan areal lebih kecil. Lalu yang terakhir ada kolam dewasa dengan ukuran paling luas disini.

Tempat makan

Selepas berenang, pengunjung bisa pesan makanan di obyek ini. Ada banyak saung atau semacam areal untuk bersantai di dekat kolam.

Ember tumpah

Gak hanya kolamna yang nyentrik dan modern, namun ada ember tumpah yang biasa dinanti. Selain itu, karena memang mengusung tema waterboom, ada sejumlah prosotan kecil untuk meluncur

Lebih dari itu, di areal ini juga sudah ada mushola untuk beribadah serta ada sejumlah kamar ganti. Areal parkirnya pun juga luas yang muat untuk menampung kendaraan roda dua hingga roda empat bahkan bus sekalipun bisa masuk.

Tiket Masuk Umbul Sewu Boyolali

Kolam renang umbul Sewu Boyolali dibandrol dengan harga yang sangat murah. Pengunjung cukup membayar 6k saja per orang. Apalagi setelah masuk udah gak perlu bayar-bayar lagi, tinggal berenang saja atau memang mau bersantai di tepi kolam.

  • HTM: Rp. 6.000,-

Lokasi Umbul Sewu Penging Boyolali

umbul sewu boyolali
instagram.com/dodyisnanwijaya

Lokasi Umbul Sewu sangat mudah dicari. Keberadaanya tak jauh dari Umbul Pengging dan Umbul Leses yakni berada di sebelah utara Pasar Pengging. Jika ingin mencari di aplikasi Google Map, bisa langsung ketik “Water Boom Umbul Sewu Pengging” dengan gapura sudah terlihat dari tepi jalan yang berada diantara pertokoan.

  • Alamat: Jalan Pengging- Banyudono, Dukuh Ireng, Desa Bendan, Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah

Obyek wisata Waterboom Umbul Sewu Pengging Boyolali terbilang lebih modern dan terkesan gak ribet dibandingkan Umbul Tlatar. Selain itu, penyajian yang lebih lengkap seperti bisa pesan makan sekalian dalam lokasi tersebut juga memberikan kesan, kalau obyek ini lebih integratif. Hal ini karena beberapa umbul lain tempat makanya hanya bersifat penjaja makanan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *