Umbul Songo Kopeng, Kolam Renang Ditengah Hutan

Diposting pada

Wisata hutan pinus sekarang memang bukan menjadi hal yang baru, tapi apa jadi kalau ada kolam renang di tengah seperti di Umbul Songo Kopeng ini. Praktsi dengan kelebihan tersebut, menjadikan lokasi ini menjadi tempat wisata menarik di Semarang. Terutama dengan dipadukan banyaknya wahana disana sepertinya cocok menikmati keasrian hutan ini bersama keluarga.

Umbul Songo KopengBerbeda dengan hutan pinus dengan jalan berupa tanah, di Umbul Songo ini sudah ada rute dan tangga serta jembatan yang permanen, bahkan bisa dibilang sudah siap dikunjungi. Bahkan haraga tiketnya pun terbilang murah mulai dari 6 K saja plus area parkir yang luas termasuk lega untuk kendaraan roda empat.

Isi Umbul Songo Kopeng

Tempat wisata baru Semarang ini ternyata tidak hanya memiliki keunggulan kolam renang saja, melainkan ada banyak wahana atau spot yang sudah disajikan. Dimana pengunjung bisa berswafoto sekaligus benar – benar bisa merasakan rekerasi disana. Nah berikut isi umbul Songo Kopeng

  • Jembatan pintar
  • Kolam renang
  • Air terjun musiman
  • Jembatan gantung
  • Taman bunga
  • Air mancun
  • Green house, pengembangan tanaman

Ada banyak bukan, sepertinya cukup puas kalau ingin berswafoto disana. Nah kalau mau berenang yuk kita cek ada apa saja di kolam renagnya.

Kolam renang Umbul Songo

Umbul Songo KopengAda kolam renang cantik ditengah hutan pinus ini. Berbeda dari yang lain, kolamnya pun berbentuk oval lengkap dengan prosotanya. Di area kolam yang terpagar tersebut sudah ada gasebo untuk bersantai serta anda tempat gantinya juga. Desainya yang cantik, sepertinya cocok buat selfie.

Jembatan Gantung

wsiata umbul songoYang layak kita expose selanjutnya adalah jembatan gantungnya. Jembatan yang yang menghunungkan antar pohon ini kece banget dech buat foto. Apalagi ada rumah pohon disisinya. Setelah naik, bisa tu moncoba menyebari jembatanya.

Air terjun

Umbul Songo KopengMeski tidak hadir setiap tahun atau bisa dibilang air terjun musiman, kalau beruntung pengunjung bisa menikmati berswafoto sambil menikmait kejernihan arinya. Dari area jembatan pun sudah terlihat jelas dan kece juga buat selfie.

Selain berabgai wahana diatas, destiansi yanga satu ini juga dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti mushola, toilet, tempat duduk, ayunan, gasebo, kamar mandi, dan aula. Kalau capek jalan, bisa tu duduk- duduk di areal wisata.

Lokasi Umbul Songo Kopeng

Umbul songo ini terletak di Kecamatan Getasan Semarang, yakni berada di Dukuh Kopeng. Dimana lokasi yang gak jauh dari Lapangan Kridosono Kopeng. Bisa dibilang juga berada diantara Wana Wisata Kopeng dan Agrowisata Kopeng Gunungsari. Rutenya tidaklah sulit dari Salatiga kota lalu menuju Jl. Magelang – Salatiga, setelah itu masuk Jl. Raya Banyubiro – Kopeng dan terakhir masuk Jl. Umbul Songo.

  • Alamat: Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Semarang, Jawa Tengah 50774
  • Loc: Klik peta

Pengunjung akan lebih mudah menjangkau lokasi, karena sudah ada peta lokasinya.

Tiket masuk Umbul Songo Kopeng

Harga tiket masuk Umbul Songo Kopen sangatlah murah. Kamu cukup bayar 6 ribu saja. Apalagi setelah itu kamu tidak perlu bayar lagi untuk menggunakan semua wahana disana.  Namun untuk hari libur tiketnya berbeda ya yaitu 8,5 ribu.

  • Harga Tiket Rp. 6.000
  • Hari libur Rp. 8.500
  • Parkir motor: Rp. 2.000
  • Parkir mobil Rp. 5.000

Baca juga: Gong Rong View Tuntang Semarang

Wisata hutan pinus Umbul Songo Kopeng juga berdekatan dengan wisata yang berada di Kopeng. Beberapa diantaranya yiatu: Taman Wisata Kopeng, Agrowisata Gunung Sari, gardu pandang Cuntel, Kopeng Tree Top Adventure, Bukit Harapan Cuntel, Hutan pinus kali pasang atau Kayon dan masih banyak lagi yang lainya. Dengan demkian, kamu bisa sekaligus menikmati beberapa lokasi sekaligus saat datang ke Kopeng.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *