Wadas Kelir Tegal – Sejarah, Tiket, dan Lokasi

Diposting pada

Buat para pemburu swafoto, seperti sudah familiar dengan destinasi yang dikenal dengan Wadas Kelir Tegal. Mengapa begitu? Pasalnya obyek yang satu ini menawarkan bongkohan batu dengan bentuk yang unik yakni adanya semacam lubang besar ditengah atas batuan. Bentuk batuan ini pun menyerupai gunung, jadi kalau diamati-amati ada gunung namun berlubang disisi atasnya.

Wadas Kelir Tegal
djendelategal.wordpress.com

Kawasan yang sebenarnya berupa perbukitan ini memang menawarkan lanskap yang luar biasa unik dari kejauhan. Saat berada di dekat, ternyata keunikannya terlihat lebih jelas lagi. Bentuknya pun berlapis-lapis, jadi terkesan begitu unik dan menarik.

Dengan suguhan elok plus lain dari yang lain ini, tak jarang pengunjung yang menyempatkan untuk berswafoto atau ambil gambar disana. Sebagai terlihat di jagad medsos, sudah ada banyak gambar akan unggahan tempat dolan yang dikenal dengan Watu Kelir ini.

Dari kawasan ini, pengunjung pun bakal bisa melihat pemandangan plus view Desa Dukuh Jati Kidul. Maka tak hanya bisa berswafoto dengan latar yang menarik, namun pengunjung juga bisa melihat pemandangan disekitarnya dengan mata kepala secara langsung.

Sejarah Watu Kelir

Setelah diamati-amati, ternyata destinasi ini sebenarnya adalah bekas galian tambang layaknya di Danau Beko Margasari Brebes. Jika disana berupa galian batu kapur, di kawasan ini berupa galian pasir. Hasil dari galian tersebut menyisakan bongkohan batu yang cukup besar. Al hasil dengan teksturnya yang unik, banyak yang mengambil gambar atau selfie disana. Barulah setelah itu, tempat ini menjadi viral dan banyak dibicarakan oleh netizen.

Harga tiket Wadas Kelir

Buat kamu yang kesan tak perlu merogoh kantong sepeserpun, karena memang tempat ini belum menjadi tempat wisata, namun baru berupa potensi alam alias obyek yang kerap buat foto-foto gitu. Jadi kalau ada yang tanya berapa harga tiket masuk Wadas Kelir Tegal? Jawabanya ya gratis.

  • HTM: –

Lokasi Wadas Kelir Tegal

Destinasi yang intagramable ini berada di Kec. Pangkah, tepatnya di Desa Dukuh Jati Kidul. Lokasinya pun juga telah ada di Map dengan nama di Map “”Wadas Kelir”, namun dengan alamat yang berbeda, yakni di Jl. Raya Slawi No.4, Penujah, Kedung Banteng, Tegal

  • Alamat: Desa Dukuh Jati Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah

Perlu diketahui juga bahwa, pada saat hujan turun kemungkinan jalan menjadi licin. Pengendara sepeda motor diharapkan untuk extra hati-hati, karena selain licin juga curam.  Selain itu, pada siang hari area ini terbilang panas, ya karena memang kawasan yang terbuka.

Akan tetapi menurut penuturan dari netizen, sekarang ini Watu Kelir Tegal sudah berubah dan berbeda dari sebelumnya. Dimana kamu sudah tak bisa mendapatkan latar foto dengan batu motif-motif layaknya di Foto. Hal ini karena memang batu-batuan tersebut sudah diratakan. Sebenarnya masih, namun tinggal sedikit dan kurang instagramable “sayang banget ya geng, padahal keren lho”.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *