Kampung Talun Kacang – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Kampung Talun Kacang Gunungpati mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita. Hasil jepretan akan keberadaan Kampung Talun Kacang Goa Kreo Semarang ini pun juga sudah berbetaran ini medsos. Wajar apabila obyek ini kini tengah menjadi buah bibir netizen.

Kampung Talun Kacang
instagram.com/devikusuma_w28

Tak tanggung-tanggung geng, disana ada banyak spot foto yang bakal memanjakan pengunjung. Pengunjung bakal bisa berswafoto atau di fotoin oleh fotografer di spot-spot yang dikelola oleh warga setempat dengan latar Waduk Jatibarang. Ada spot wana, salju, sakura, balon udara, dan lain sebagainya. Namun tidak langsung asal naik ya geng, kamu harus antri dulu, karena memang disana sudah menggunakan sistem antrian dengan nomor urut.

Kampung Talun Kacang Goa Kreo Semarang

Gambar akan keberadaan obyek ini memang sudah banyak bertebaran, khususnya spot dengan hamparan awan putih dengan latar belakang Waduk Jatibarang. Bisa dibilang semacam studio terbuka gitu lah. Dengan demikian cocok banget buat kamu yang suka foto-foto. Apalagi memang semakin hari selalu diperbarui dan dengan harga yang terjangkau.

Pohon Sakura

Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Matahari terbit, pengunjung bisa menjajal spot Sakura. Dengan tatanan bunga sakura yang apik, kamu bisa dapat foto yang ciamik disini.

Balon Udara

Mirip dengan Ayanaz Gedong Songo, di  tempat rekreasi jaman now ini juga punya spot balon udara. Meski tak se premium disana, namun lumayan, karena memang dengan harga yang ramah dikantong.

Spot awan

Ada 3 spot sekaligus di spot awan ini. Bahkan ada yang bilang area ini merupakan spot foto terbaik di Talun Kacang. Lokasinya pun berada di kiri jalan pada jalur ke wisata Goa Kreo dan sudah ada tulisan ‘Spon Awan’

Di area wisata pun juga sudah banyak pedagang makanan dan minuman, jadi kamu gak perlu tu takut kehausan atau kelaparan karena sudah capek jalan-jalan.

Harga tiket Kampung wisata Talun Kacang

Tidak info besaran harga tiket masuk ke obyek yang disebut kampoeng ini, namun pengunjung perlu membayar 5k dan nantinya dapat tiga foto. Selain spot yang berbayar, ada pula beberapa spot yang gratis juga lho geng, jadi gak perlu kuatir ya. Tinggal dikalkulasi sendiri ya geng berapa spot yang mau diambil. Lalu untuk jasa parkinya murah banget, cuma 2k untuk roda dua dan 3k untuk mobil.

  • Foto: Rp. 5.000 (3 foto)
  • Parkir: Rp. 2.000 (motor)
  • Parkir: Rp. 3.000 (mobil)

Lokasi Kampung Talunkancang

Wisata dengan konsep spot foto ini berada di Jl. Talun Kacang Gunung Pati. Oleh karenanya obyek ini dinamakan Talunkacang. Mungkin karena memang berada di jalan tersebut. Keberadaanya juga tak jauh dari Goa Kreo. Kalau hendak menuju ke Goa Kreo pasti melewati objek ini yang mana keberadaannya berada di kiri jalan dekat dengan homestay. Dengan alasan ini obyek ini, maka kerap juga disebut dengan Kampung Talun Kacang Goa Kreo Semarang. Apalagi ingin melacak di Google, kamu bisa coba kata dengan kata kunci ‘Kampoeng Wisata Talunkacang’

  • Alamat: Jl. Talun Kacang No. 03, Kel. Kandri, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah

Jam buka

Kampoeng Wisata Talunkacang ini memang buka dari pukul 7 pagi hingga jam 5 sore. Akan tetapi sangat disarankan untuk datang lebih awal, hal ini karena saat antrian membludak jam 3 atau jam 4 sore sudah tutup. Selain itu juga sangat disarankan untuk datang pas weekday pas sepi, jangan pas weekend, biar gak gak ngantri.

  • Pukul: 07.00 – 17.00 WIB

Tips wisata

Obyek wisata yang juga disebut Desa Wisata Kandri ini ternyata berada di beberapa lokasi. Setibanya di sekitar Goa Kreo nanti kamu bisa tanya ke warga sekitar atau petugas dan nanti kamu bisa pilih salah satu spot yang akan dituju. Apabila cabut dan parkir lagi, maka harus bayar parkir lagi. Oleh karena itu, bisa parkir di satu tempat saja, lalu jalan untuk menuju ke lokasi selanjutnya. Di tempat piknik kekinian ini juga sudah ada fotografernya juga. Nah kamu cukup bawa kartu memori saja yang nantinya akan masukan ke kamera fotografer, jadi gak perlu tu mindah-mindah file.

Obyek wisata Kampung Talun Kacang Kandri Gunungpati Semarang ini secara garis besar menawarkan wisata swafoto. Obyek ini berada sebelum loket Goa Kreo yakni di kiri jalan. Areal ini juga disebut dengan Desa Wisata Kandri, setibanya disana, kamu tinggal parkir lalu memilih spot yang diinginkan. Tinggal pilih saja mana yang lebih kamu sukai. Agar tidak keliru, lihat-lihat dulu ya geng fotonya di sosmed, kecuali kalau mau coba semuanya, tinggal jalan kaki explore satu persatu.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *