Wajah Baru Goa Seplawan 2019

Diposting pada

Di tahun 2019 ini Goa Seplawan Kaligesing Purworejo hadir dengan wajah baru. Berbeda dengan sebelumnya, namun kini tampilan lebih segar. Pengunjung bakal disuguhkan dengan panorama alam terbuka dari ketinggian terpadu dengan tatanan spot kekinian.

Goa Seplawan Baru
instagram.com/wisata_purworejo

Bukan sisi dalam goa, namun justru sisi luar tepatnya sebelah atas dari arel wisata ini kini dirombak abis. Dengan demikian bisa dikatakan obyek wisata andalan Purworejo ini kini menjadi obyek wisata terbaru yang tak dengan tampilan yang oke punya ini gak hanya asik untuk diexplorasi, namun juga kece buat foto-foto.

Goa Seplawan Baru 2019

Kesan seram penat pun hilang sudah dari destinasi ini. Pasalnya pengunjung bisa sedikit mendaki. Setibanya diatas cantiknya aristiektur lengkap dengan spot foto bisa dijajal oleh pengunjung. Meski belum sepenuhnya jadi, jelas terlihat adanya gardu pandang, patung khas goa seplawan, dan arel yang cukup luas semacam panggung. Seperti apa detail Goa Seplawan baru ini? Yuk kita kulik.

Stage

Ada semacam stage (panggung) yang berada di areal baru ini. Dimana disitu jelas terlihat tatanan tribun yang berundak seperti di Alun-alun Purworejo. Nah disiis tengah dari stage ini terdapat dua buah patung yang menjadi ciri khas tempat ini. Ada sejumlah gunungan warna-warni yang menarik di jalan-jalan menuju ke areal ini. Desainya yang keren juga asik buat latar foto.

Spot love

Dibelakang stage juga terdapat spot berupa tatanan material merah dan kuning menyerupai lambang hati. Nah spot ini jika diambil gambarnya dari atas.

Tulisan “Goa Seplawan”

Tepat diatas spot love tersebut ada tulisan “Goa Seplawan” dengan warna kuning yang takĀ  kalah menariknya buat berswafoto.

Gardu pandang

Di puncak bukit ada gardu pandang permananen dengen ukuran yang besar. Dari sinilah panorama alam berbukitan begitu terlihat jelas.

Beberapa insfrastruktur diatas hanya beberapa spot yang ada di areal baru Goa Seplawan. Namun sebenernya masih ada beberapa titik lain yang gak kalah kece jika bisa ambil gambar dari angel yang pas. Selain itu, tetunya kamu bisa meyambangi areal goa yang berada isis bawah.

Lokasi Goa Seplawan

Obyek wisata unggulan Purworejo ini berada di Kaligesing, tepatnya berada di Desa Donorejo. Lokasinya pun satu arah dengan Curug Kembar Mayang dan berdekatan dengan destinasi lain baik di Purworejo seperti Wisat Puncak Suro, Wisata Puncak Gunung Kelir, Hutan Pinus Sigendol, Wisata Watu Tumpang , Hutan Pinus Kalilo serta berdekatan pula dengan Taman Sungai Mudal, Air Terjun Kedung Pedut, CUrug kuncung Mas dan lain – lain:

  • Alamat: Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Meski lokasinya cukup jauh, namun akses menuju kesana terbilang mudah, dimana jalan-jalan sudah beraspal.

Tiket masuk Goa Seplawan 2019

Pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar 8k per orang. Lalu untuk retribusi parkir cuma 3k. Setelah masuk pintu gebang dan bayar tiket pengunjung bisa parkir dikanan jalan, dimana areal parkirnya sudah disedikan lengkap dengan atapnya, jadi kendaraan tidak kepanasan.

  • Tiket masuk: Rp. 8.000 per orang
  • Parkir: Rp. 3.000 per motor

Nah itulah kurang lebih gambaran Goa Seplawan baru 2019 yang hadir dengan wajah baru yang lebih segar. Dimana pengunjung tidak terpaut lagi akan goa yang penat, namun suasana alam terbuka yang indah dari atas bukit pun bisa leluasa dinikmati disini. Yang jelas obyek barunya yang keren, asik buat foto-foto.

 

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *