Wisata Kedung Gender Josutan – Daya Tarik, Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Wisata pemandian alam menjadi daya tarik tersendiri di kalangan wisatawan. Biasanya tempat pemandian alam di jadikan destinasi para wisatawan yang menginginkan serunya bermain air dan menikmati kesejukan mandi di pemnadian alami. Ada satu tempat wisata yang tergolong cukup baru di Kabupaten Kulon Progo yang menawarkan wahana pemandian alam layaknya Blue Lagoon Jogja.

Wisata Kedung Gender Josutan
instagram.com/kedunggender

Wisata Kedung Gender Josutan memiliki pemandian alam yang berupa lubuk sungai. Tempat ini lumayan unik karena terdapat sebuah daratan ditengah lubuk sungai. Sehingga tak hanya dimanfaatkan sebagai pemandian alam, tetapi sobat dapat memanfaatknya sebagai spot foto yang unik.

Daya Tarik Kedung Gender Josutan

Kedung Gender Josutan merupakan tempat wisata baru dan baru tahap pengembangan yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Tempat ini baru diresmikan pada maret 2018 lau. Sebagai salah satu tempat wisata di Yogya karta, tempat ini menyajikan daya tarik tersendiri. Ada beberapa hal menarik yang dapat kamu lakukan disini, seperti hal-hal berikut ini.

Pemandian Alami

Wisata kedung gender terdapat senbuah pemandian alami berupa lubuk sungai. Lubuk sungai di tempat ini bentuknya cukup unik, terdapat daratan ditengah – tengahnya dan mirip dengan danau toba dan pulau samosir dalam bentuk mini. Bagi kamu yang suka bermain jeguran atau mandi di pemandian alam tempat ini cocok buat kamu kunjungi.

Spot Mancing

Kedung Gender Josutan menyediakan spot buat para sobat yang ingin memancing. Mancing disini tentu sangat mengasikan karena pemandangan sekitar begitu menawan dan tidak membosankan. Selain itu, susasna disini juga masih asri dan alami.

Tiket Masuk Kedung Gender

Harga tiket masuk wisata Kedung Gender Josutan tergolong murah meriah. tempat ini hanya akan di kenai terif masuk Rp. 4 ribu saja. sedangkan untuk biaya parkir belum ada informasi di dunia maya mengenai informasi tersebut. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini masih dalam tahap pengembangan.

  • Harga Tiket Masuk Rp. 4.000
  • Biaya Parkir Rp.-

Lokasi Kedung Gender

Kedung Gender Josutan terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah IstimewaYogyakarta. Jarak dari pusat kota Jogja ke lokaasi sekitar 32 kilometer . Perjalanan yang perlu  kamu tempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

  • Alamat: Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Nah itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata Kedung Gender Josutan. Tempat ini emiliki daya tarik utama yaitu pemandian alam. Akan tetapi airnya akan menyusut saat kemarau panjang, jadi sobat perlu perhatikan hal ini sebelum berkunjung. Tiket masuknya juga tergolong sangat murah, hal ini sebanding dengan fasilitas yang di tawarkan karena memeang fasilitasnya juga belum terlalu lengkap.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *