Wisata budaya Jogja
Instagram jogjaviews

Wisata Malam di Jogja, Seru dan Ngangenin

Diposting pada

Wisata malam menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa anak muda. Selain vibenya lebih enak udara dimalam hari sedikit lebih bersih dari pada saat siang hari.

Jogja juga menyediakan beberapa tempat khusus nongkrong atau berwisata pada malam hari, tentunya tempat-tempat wisata ini dibuka untuk umum dan beroperasi selama 24 jam nonstop.

Wisata mala mini bukan wisata yang negative ya readers. Wisata ini khusus bagi Anda yang ingin menghabiskan malam bersama keluarga atau kerabat terdekat Anda dimana Anda bisa ngobrol santai sambil ngopi dan makan di angkringan.

Berikut rekomendasi tempat-tempat wisata malam yang wajib Anda kunjungi untuk sekedar melepas rindu dengan orang terdekat atau sekedar me time.

1. Malioboro Jogja dan Titik Nol

Anda dapat menghabiskan malam Anda dengan berwisata dan berjalan-jalan disekitar Malioboro dan Titik Nol KM Jogja.

Disini biasanya akan dijumpai kerumunan pengamaen jalannya yang terlihat good looking berkumpul di suatu titik untuk sekedar ngamen dan menghibur para wisatawan.

Baca juga:  Sewa Alphard Jakarta

Biasanya mereka memainkan alat musik lengkap seperti angklung, gitar, drum, lengkap dengan sound system dan tentunya alunan suara merdu si pembawa lagu.

Pengamen-pengamen ini biasanya diprakasai oleh anak-anak muda mahasiswa ataupun Lembaga-lembaga yang sudah memiliki izin resmi untuk mengamen di lokasi tersebut.

Tentunya Anda dapat request lagu yang Anda inginkan dengan memberikan saweran seikhlasnya atau tidak dipaksa.

2. Angkringan Tugu Jogja

Jika Anda sedang berada di Tugu Jogja dan menikmati suasana indahnya malam disana jangan lupa mampir di angkringan dekat Tugu Jogja.

Lokasi angkringan ini pasnya di perempatan sebelah kanan persisi pas tikungan jika Anda dari arah jembatan Code.

Anda bisa menghabiskan malam Anda disini sambil jajan atau sekedar gopi dan ngobrol santai bersama kerabat.

View yang Anda dapatkan adalah langsung berhadapan dengan Tugu Jogja. Makanan di angkringan ini pun juga dijual dengan harga terjangkau sekitar Rp 5.000 hingga Rp 35.000 saja.

3. Alun-alun Kidul

Jika Anda menyukai suasana malam yang sedikit rame, Anda dapat langsung menuju ke Alun-alun Kidul.

Baca juga:  Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir

Disana selain banyak dijumpai stand-stand jajanan dan kaki lima, Anda juga dapat menikmati wahana-wahana yang tersedia di sana, tentunya dikenakan biaya ya.

Misalnya Anda ingin menaiki becak hias. Nah, Anda harus membayar sekitar Rp 15.000 hingga Rp 25.000 untuk dapat menikmati wahana ini, biasanya harga dihitung tergantung dari berapa putaran yang Anda inginkan.

4. Taman Pelangi Jogja

Agak jauh sedikit, bergeser kearah Monjali, Anda dapat menjumpai wahana dengan lampu warna warni sebelum di perempatan Ringroad Monjali.

Wahana tersebut bernama Taman Pelangi Jogja. Didalamnya terdapat banyak spot foto terkini dan instagramable sekali.

Disini Anda akan menjumpai banyak sekali lampion warna warni dengan berbagai ukuran. Tempatnya pun luas dan tertata rapi.

5. Bukti Bintang

Bergeser lebih jauh lagi, jika Anda menginginkan suasanya dengan fell yang sedikit lebih tenang, Anda dapat pergi ke wisata Bukit Bintang.

Baca juga:  4 Pesona Situ Palayang Banten Lebak, Bakalan Trending Banget

Bukit Bintang ini merupakan wisata Gunungkidul yang paling banyak dinikmai kaum muda karena menyuguhkan view gemerlapnya lapu kota Jogja pada malam hari.

Selain itu Anda tidak dipungut biaya tiket masuk wisata alias gratis. Anda cukup membayar uang parkir saja sekitar Rp 2.000-Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil

Disini juga terdapat banyak warung-warung yang menjual banyak makanan dan dijamin harga yang ditawarkan pun juga murah.

Itulah wisata malam yang paling rekomendasi di kota Jogja. Suasana malam di jogja memang begitu khas, seru dan menyenangkan. Tak heran jika banyak orang bilang Joga selalu bikin kangen, ngangenin.

Jalan-jalan tanpa repot, sewa mobil aja ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *