Wisata Edukasi Jogja
instagram kotajogja.official

Wisata Malioboro Jogja, Wajib Dinikmati dengan Cara Seperti Ini Ya!

Diposting pada

Wisata Malioboro merupakan magnetnya kota Jogja, kurang rasanya jika berwisata ke kota jogja tanpa mengunjungi tempat yang satu ini.

Selain menjadi pusat kegiatan masyarakat yang bekerja, tempat ini juga menjadi pusat wisata yang dimiliki kota gudeg ini.

Selalu ramai dan padat pengunjung pada hari libur, makin ramai lagi saat malam hari. Karena vibe yang ditawarkan Malioboro ini begitu kuat dan memikat.

Jika Anda sedang berada di sekitran Malioboro untuk sekedar menghabiskan waktu liburan, jangan lewatkan tempat-tempat berikut di sekitaran Malioboro yang dapat Anda kunjungi dengan berjalan kaki saja.

Dijamin tempat-tempat yang direkomendasikan ini tidak akan membuat kecewa, malah menambah lokasi wisata menyenangkan Anda.

1. Gudeg Yu Djum

Siapa yang suka gudeg? Atau berniat menjadikan gudeg sebagai oleh-oleh? Gudeg adalah makanan khas jogja yang terbuat dari buah Nangka muda atau sering disebut gori rasanya memang cenderung manis, tapi sekarang banyak penjual sudah memodifikasi rasanya. Hal ini bertujuan agar gudeg mampu diterima oleh banyak kayalak.

Baca juga:  Curug Sanghyang Taraje, Pesona Alami Garut yang Sayang Dilewatkan

Gudeg nomor satu di jogja adalah Gudeg Yu Djum.ada salah satu cabang terdekat di sekitar Malioboro jaraknya kurang lebih 200 meter dari Malioboro.

Alamat tepatnya di Jalan Dagen No. 2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Gudeg Yu Djum buka setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB

2. Pasar Beringharjo

Ingin membeli oleh-oleh atau berbelanja dengan kualitas bagus namun murah? Pasar ini jawabannya. Disini Anda dapat memilih ragam souvenir, baju, alat-alat rumah tangga, sepatu, dan lain-lain tentunya dengan harga terjangkau.

Anda bisa melakukan tawar menawar dengan pedagang tentunya dengan sikap baik dan sopan ya. Terkadang jika Anda beruntung dan pintar menawar, Anda dapat mendapatkan barang yang Anda inginkan dengan harga dibawah harga pasar.

3. Museum Benteng Vredeburg

Tidak jauh dari Pasar Beringharjo, Anda dapat menemukan sebuah museum bernama Museum Benteng Vredeburg.

Museum ini merupakan bangunan bekas belanda yang di dalamnya masih terdapat sebuah Meriam peninggalan jaman kolonial.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Jogja Malam Hari, Nomor 2 Pasti Sudah Tau Kan?

Jaraknya sekitar 500 meter jika dari Malioboro. Jam buka museum ini dimulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Harga tiket masuknya sekitar Rp 10.000 per orang

4. Kampung Wisata Sosromenduran

Letaknya tidak jauh dari Malioboro sekitar 350 meter, jika berjalan kaki Anda hanya membutuhkan waktu jalan selama 7 menit.

Di kampung wisata ini kamu dapat menyaksikan banyak hiburan asik lho seperti barongsai, tari klasik, dan musik keroncong.

Kampung ini juga menjadi pusat akomodasi untuk persewaan motor maupun mobil. Disini juga ditawarkan banyak sekali wisata kuliner yang enak.

Jangan lupa jika ke kampung wisata ini, belilah kaos oblong khas wilayah setempat sebagai oleh-oleh atau souvenir.

5. Titik Nol km Jogja

Jangan lewatkan tempat ini. Titik nol ini merupakan pusatnya tempat dan lokasi-lokasi wisata yang menarik.

Di sepanjang titik nol km ini, biasanya Anda menjumpai sederet becak yang rapi berjejer menunggu penumpang.

Baca juga:  Bukit Goa Lawa Tegal - Keindahan, Tiket, Lokasi

Mulai dari becak kayuh hingga becak motor. Anda dapat menyewa becak ini dengan tarif sekitar Rp 15.000-Rp 35.000 tergantung jarak tempuh.

Menggunakan becak ini Anda dapat berkeliling di sekitar area Malioboro dan titik nol seperti pergi ke Alun-alun Kidul, alun-alun selatan, Keraton Jogja, Tamansari, Stasiun Tugu, Taman Pintar, Museum Taman Budaya, dan masih banyak lainnya.

Tentunya banyak spot wisata Malioboro jogja yang dapat Anda jelajahi satu persatu hingga Anda merasa lelah.

Dengan hanya berjalan kaki anda akan lebih hemat budget dan lebih sehat. Selain itu Anda dapat melihat indahnya Kota Jogja secara langsung dan jelas.

Jalan-jalan tanpa repot, sewa mobil aja ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *