Wisata Gunungkidul
Instagram goajomblang.id

Wisata Gunungkidul Jogja yang Populer, Murah dan Seru!

Diposting pada

Wisata GunungkidulĀ memiliki daya tariknya sendiri dan banyak diminati oleh banyak wisatawan baik dari manca negara ataupun wisatawan domestik

Jogjakarta memiliki empat kabupaten besar, diantaranya Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Sleman.

Dari sekian kabupaten yang ada di Provinsi Jogjakarta, terdapat banyak tempat wisata popular yang menawarkan keindahan atau ciri khas masing-masing di tiap kotanya.

Tempat wisata yang cukup menarik perhatian dan popular di Jogjakarta salah satunya adalah Kabupaten Gunungkidul

Wisata Gunungkidul Jogja yang popular ini tersebar di beberapa daerah di kabupaten tersebut. Jika Anda inin mengetahui dan mengunjungi destinasi wisata yang ada di kabupaten ini Anda dapat menyimak info tempat rekreasi berikut.

1. Goa Pindul

Goa Pindul berlokasi di Gelaran2, RT.03/RW.16, Seropan, Bejiharjo, Karangmojo dan masuk ke dalam Wisata Gunungkidul yang paling diminati

Goa ini terbentuk secara alami dan di wisata ini Anda dapat menyusuri sungai yang ada di dalam goa dengan menggunakan kano atau perahu ban.

Daya tarik utama wisata ini berpusat pada stalagtit terbesar nomor 4 di dunia dan masih aktif hingga saat ini

Baca juga:  Bus Semarang Purworejo, 2 PO Bus Eksekutif Ini Solusinya

Untuk dapat menikmati wisata ini Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 saja.Namun, jika Anda ingin mengikuti kegiatan rafting Anda dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 40.000.

Anda dapat mengunjungi wisata ini kapanpun dan jam operasional wisata ini dimulai pukul 07.00-16.30 setiap harinya.

2. Bukit Bintang Jogja

Wisata Bukit Bintang ini digemari oleh kaum muda karena menyajikan panorama kota Jogja dimalam hari dari atas bukit.

Bukit Bintang ini berlokasi tidak jauh dari Goa Pindul, hanya sekita 1 jam saja jaraknya. Wisata ini berada di Area Kebun, Srimulyo, Kec. Patuk, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792.

Wisata ini buka 24 jam dan Anda tidak dipungut biaya tiket masuk. Biaya yang dikenakan biasanya hanya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

3. Pantai Siung

Pantai Siung berjarak sekitar 1 jam 28 menit dari Bukit Bintang jogja. Pantai ini memiliki keunikan terendiri selain airnya yang biru cantik dan pasirnya yang putih bersih

Baca juga:  Wisata Eling Bening, Bonus Pemandangan Rawa Pening

Pantai ini merupakan pantai yang diresmikan pemerintah sebagai tempat climbing atau panjat tebing karena di sekiling pantai terdapat tebing-tebing yang tinggi dan memiliki jalur climbing yang cukup rumit.

Lokasi pantai ini berada di Dusun Duwet, Purwodadi, Tepus dan buka selama 24 jam setiap hari. Untuk harga tiket masuk biasanya Anda hanya akan dikenakan sebesar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 saja.

4. Air Terjun Sri Gethuk

Akhir-akhir ini wisata Air Terjun Sri Gethuk sedang naik daun. Air Terjun Sri Gethuk memiliki pemandangan layaknya air terjun Verdon Gorge yang terdapat di negara Prancis.

Jarak dari Pantai Siung ke wisata Air Terjun Sri Gethuk ini sekitar 1 jam 18 menit di tempuh melalui Jalan Pantai Selatan Jawa.

Harga tiket masuk ke wisata ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000/orang. jika Anda ingin mengikuti kegiatan body rafting, Anda dapat menambahkan biaya sekitar Rp 30.000 saja.

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen.Letaknya persis di samping sungai Oyo.

Baca juga:  Museum Gunung Merapi Jogja, Wisata Edukasi Geologi

Dan untuk jam operasionalnya sendiri dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB disetiap hari Selasa hingga Hari Minggu

5. Goa Jomblang

Goa Jomblang terkenal karena panorama Ray of Light atau sering di sebut cahaya surga yang masuk ke dalam goa dan merupakan salah satu Wisata Gunungkidul yang sangat terkenal dan populer

Jika dari HeHa Sky View anda hanya membutuhkan waktu perjalann sekitar 56 menit perjalanan. Sedangkan jika dari wisata Air Terjun Sri Gethuk, Anda hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 46 menit

Wisata ini berlokasi di Jetis, Pacarejo, Kec. Semanu. Jika ingin menikmati keindahan Goa ini Anda harus membayar sekitar Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000. Biayanya memang mahal, tetapi pengalaman yang di berikan juga luar biasa

------------------------------------------
Butuh mobil buat jalan-jalan? Rental murah dan mudah ada disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *